Pertanyaan yang Paling Sering Diajukan

Temukan jawaban atas setiap pertanyaan yang ingin kamu ajukan.

Apa itu KoinPintar?

KoinPintar merupakan platform penyedia pembiayaan pendidikan terjangkau dengan bunga ringan. KoinPintar berupaya untuk menyediakan kemudahan akses terhadap pendidikan berkualitas yang dapat dicicil pembayarannya.

KoinPintar bisa digunakan untuk institusi apa saja?

Ada dua, yakni institusi formal yang mencakup pembiayan kuliah tiap semester atau pembayaran penuh sampai lulus, serta institusi nonformal yang mencakup les bahasa, pelatihan, sertifikasi, dan lainnya.

Berapa lama proses pengajuan KoinPintar hingga pencairan pinjaman?

Apabila Peminjam telah mengisi formulir online dengan lengkap, juga telah menyertakan semua dokumen yang dibutuhkan, proses persetujuan akan memakan waktu maksimal 3 hari kerja. Kemudian, tim kami akan meninjau aplikasi kamu guna menentukan apakah pengajuan pinjaman disetujui atau tidak. Jika disetujui, pinjaman kamu akan didanai para Pendana dan dicairkan langsung ke rekening institusi pendidikan terkait maksimal 2 hari kerja.

Berapa jangka waktu pinjaman yang diberikan oleh KoinPintar?

Jangka waktu pinjaman yang diberikan oleh KoinPintar mulai dari 6 bulan hingga 24 bulan.

Apakah ada biaya – biaya lain yang dibutuhkan?

Iya ada, yaitu biaya administrasi sebesar 150.000 dan biaya proses persetujuan tergantung pada jangka waktu yang diambil.

Jenjang pendidikan apa yang tidak bisa diajukan?

Untuk saat ini KoinPintar belum menyediakan pinjaman pendidikan untuk jenjang SD, SMP, SMA, dan Diploma. Namun, ke depannya kami akan mencoba menyediakan pinjaman untuk jenjang tersebut.

Berapa biaya pinjaman yang bisa diajukan?

Biaya pinjaman akan disesuaikan dengan tagihan yang kamu ajukan. Apabila kamu ingin melunaskan tuntas sampai lulus kuliah juga bisa.

Mengapa saya perlu memberikan uang muka?

Uang muka bisa diartikan sebagai komitmen kamu dalam mengajukan KoinPintar.

Apa saja institusi yang sudah terdaftar di KoinPintar?

Saat ini di KoinPintar sudah terdaftar institusi formal dan non-formal. Untuk formal kami telah bekerja sama dengan BINUS Online Learning, di mana kamu bisa mengambil jenjang pendidikan S1 dan S2. Untuk non-formal, di KoinPintar sudah terdaftar institusi dari berbagai macam industri seperti Informasi Teknologi, Kecantikan, Kreatif dan Les Bahasa. Jika institusi yang kamu inginkan tidak ada, kamu bisa mendaftarkannya.

Apakah saya bisa mengajukan pendidikan di luar negeri dengan KoinPintar?

Saat ini, KoinPintar hanya tersedia untuk kamu yang berdomisili di pulau jawa dan institusi yang berada di pulau Jawa. Namun, ke depannya kami akan mencoba untuk memperluas jangkauan KoinPintar.

Kenapa saya perlu penjamin?

Penjamin akan berperan sebagai bukti yang memastikan bahwa kamu mampu membayar pinjaman KoinPintar.

Saya tidak punya penjamin, apakah bisa mengajukan KoinPintar?

Maaf, tidak bisa.

Bagaimana jika institusi yang saya ajukan belum terdaftar, apakah masih bisa?

kamu bisa mengajukannya terlebih dahulu, nantinya KoinWorks yang akan melakukan verifikasi pinjaman bisa dilanjutkan atau tidak.

Jika pinjaman saya ditolak, apakah boleh mengajukan kembali?

Bisa, tapi setelah 3 bulan dari pinjaman ditolak.

Apakah saya bisa menambah jumlah pinjaman?

Kalau pinjaman kamu sebelumnya belum lunas, tidak bisa.

Apakah saya bisa mempercepat pelunasan pinjaman?

Tentu saja bisa, dan tidak ada biaya tambahan.

Apa itu DEKADE?

DEKADE (Dana Edukasi Masa Depan) adalah program alternatif pembiayaan terbaru dari KoinWorks yang memudahkan peminjam untuk mengajukan pembiayaan edukasi yang dapat dicicil hingga 10 tahun. DEKADE (Dana Edukasi Masa Depan) diharapkan bisa membantu para generasi muda yang ingin melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi guna mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan global dan mewujudkan mimpinya.