10 Wanita Pebisnis Tangguh di Indonesia

·
3 menit
pengembangan bisnis - tantangan kewirausahaan bagi wanita

Bila Anda memiliki modal lebih, maka gunakanlah hal itu untuk dijadikan sebagai instrumen investasi yang menguntungkan. Berbisnis merupakan salah satu bentuk simpanan jangka panjang yang mudah dilakukan oleh siapapun baik pria maupun wanita. Apalagi ada banyak sekali wanita hebat yang berasal dari Indonesia dan mampu menjadi pebisnis sukses diantarannya:

Aulia Halimatussadiah

Aulia dikenal sebagai pebisnis sukses karena mampu mendirikan dan mengembangkan toko buku online yang dikenal dengan Kutukutubuku sekaligus membuatnya sebagai wanita sukses dalam bidang literatur. Selain mendirikan toko buku secara online, Aulia juga mengembangkan situs Nulisbuku yang merupakan wadah bagi mereka para penulis untuk mengenalkan dan mempublikasikan tulisan-tulisannya secara independen atau mandiri.

Catherine Hindra Sutjahyo

Pasti Anda sering mendengar atau bahkan berbelanja di sebuah portal belanja online terbesar Zalora. Orang yang berada di belakang situs belanja online ini adalah wanita bernama Catherine dimana pusatnya masyarakat berbelanja online ini resmi beredar di masyarakat sejak tahun 2012. Tak tanggung-tanggung untuk mengembangkan bisnisnya ini, Catherine harus rela melepaskan pekerjaan bonafitnya di perusahaan McKinsey & Company.

Cynthia Tenggara

Jika Anda membutuhkan jasa jatering makanan khusus untuk para karyawan di sebuah perusahaan, maka Anda bisa menghubungi wanita sukses yang menjadi koki bernama Cynthia. Cynthia sukses mengembangkan resep sukses dari  bisnis kateringnya yang disebut Berrykitchen dimana bisnis ini adalah layanan pengiriman untuk makan siang pekerja kantoran. Dalam perkembangan usaha katering sehat tanpa MSG ini, Cynthia sukses menggaet banyak investor besar dengan keuntungan yang menarik.

Claudia Wijaya dan Yenti Elizabeth

Siapa yang tak mengenal Berrybenka sebagai slah satu toko online terbesar? Sebelumnya Berrybenka hanyalah sebuah situs toko online kecil yang dirintis Claudia dan Yenti pada tahun 2011. Namun mereka mampu berinovasi dan terus mengalami perkembangan sehingga mampu menjadi e-commerce yang mampu menyediakan ragam kebutuhan pria dan wanita yang ingin tampil sempurna. Diketahui jika situs ini telah menerima lebih dari 60 miliar rupiah investasi.

Diajeng Lestari

Tren mengenakan hijab saat ini sedang sangat digemari oleh wanita sehingga ini menjadikan ide bisnis menarik bagi Diajeng Lestari yang berhasil mengembangkan situs e-commerce bernama Hijup. Seperti namanya, Hijup hanya dikhususkan menjual pakaian serta aksesoris untuk wanita Muslim di Indonesia sejak tahun 2011 dan kini telah merambah pasar internasional juga.

Donna Lesmana

Bagi Anda wanita yang tengah atau sedang mencari lingerie atau pakaian dalam wanita, maka cobalah untuk mengakses situs Lolalola yang dikembangkan oleh Donna Lesmana. Terbilang bisnis baru karena dibangun pada tahun 2014, namun Donna berhasil bekerja sama dengan banyak perusahaan yang ada di Hongkong. Karena bekerja sama dengan pihak asing, maka Donna memiliki kesempatan besar untuk mengembangkan usahanya di tingkat internasional.

Grace Tahir

Grace Tahir dikenal sebagai direktur dari Rumah Sakit Mayapada yang berhasil mengembangkan situs bermanfaat dunia kesehatan yang disebut dengan Pilihdokter. Bisnis ini masih tergolong baru karena dibangun pada tahun 2014 yang mampu menawarkan bantuan atas berbagai macam masalah kesehatan dengan cara mewadahi pasien dan dokter untuk saling bertemu dan berdiskusi secara online.

Hanifa Ambadar

Dimulai dari pembuatan blog pribadi di tahun 2005 silam, Hanifa mampu mengembangkan situs Female Daily miliknya sebagai komunitas perempuan yang sangat interaktif dimana wanita yang menyukai macam produk kecantikan dapat mengulas review produknya dengan menjadi anggota komunitas.

Nabilah Alsagoff

Nabilah merupakan pendiri dari Doku yang dikenal sebagai wadah atau tempat pembayaran online yang sangat disambut baik oleh beberapa perusahaan besar yang terdapat di Indonesia mulai dari Sinar Mas dan Air Asia. Bahkan situs ini tak ragu untuk mempercayakan pembayaran pada bisnis startup. Demi membangun usaha ini, Nabilah harus merelakan pekerjaan bonafitnya di Kementrian Pariwisata Indonesia.

Veronika Linardi

Veronika sukses menghadirkan sebuah situs yang disebut Qerja dimana ini adalah situs yang memberikan informasi menarik seputar gaji dari perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia. Baik karyawan maupun pencari kerja bisa saling bertukar pikiran dan data dalam situs ini. Pengalaman kerjanya di bidang SDM membuatnya mampu membangun bisnis ini.

Setelah mengetahui wanita-wanita perkasa yang mampu menjadi pebisnis sukses, maka Anda tak perlu lagi khawatir dan takut untuk memilih instrumen investasi yang paling Anda inginkan demi kesuksesan seperti mereka. Anda bisa memulai bisnis dari yang berskala kecil terlebih dahulu. Jika Anda mampu mengelola bisnis Anda dengan baik, peluang untuk bisnis Anda berkembang tentu semakin besar.

0 0 vote
Article Rating

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Super Financial App yang
membawamu #MelangkahLebih