11 Produk Pelengkap Bisnis Pakaian Muslim, Auto Bikin Untung

Produk Pelengkap Bisnis Pakaian Muslim

Memiliki bisnis pakaian muslim, mungkin tidak cukup dengan satu produk saja. Setelah fokus mengembangkan produk utama dalam bisnis pakaian muslim, kamu bisa menjual produk pelengkap, agar kebutuhan pelanggan terpenuhi.

Pada artikel ini, kamu akan menemukan 11 produk pelengkap untuk bisnis fashion muslim yang bisa bikin untung. Simak informasi selengkapnya hanya di sini! 


Hijab

Produk pelengkap yang pertama tentu saja hijab. Ada banyak jenis hijab yang bisa kamu jual, seperti hijab instan, pashmina, khimar, hijab sporty, hijab segi empat, bergo, scarf, dan masih banyak lagi.

Selain itu, untuk bahan hijab pun sangat bervariasi. Mulai dari sifon, wolfis, voal, corn skin, ·ceruti, satin, rayon, hingga poly cotton

Sebagai contoh, brand busana muslim Elzatta menjual hijab dengan variasi hijab motif, hijab polos, bergo polos, bergo motif, dan pashmina atau foulard.

Kaos Pria

Selanjutnya, kamu juga bisa menjual kaos pria sebagai produk pelengkap pakaian muslim. 

Contohnya, brand pakaian muslim Katsae. Sebagai brand spesialis pakaian muslim pria, Katsea juga menjual kaos dan kemeja pria sebagai produk pelengkap.

Dengan demikian, pelanggan bisa membeli produk lain selain baju koko. Sehingga, peluang penjualan meningkat lebih besar. Nah, kamu juga bisa melakukan hal tersebut.

Prayer Set

Produk pelengkap ketiga, yaitu prayet set atau perlengkapan salat. Produk ini pastinya dibutuhkan oleh setiap muslim. Sehingga, bisa menjadi produk yang paling dicari, selain pakaian muslim. 

Adapun produk perlengkapan salat yang bisa kamu jual meliputi mukena, sajadah, sarung, tasbih, Al-Quran, dan lain sebagainya. Dengan menjual prayer set, tentu akan memudahkan pelanggan untuk mencukupi kebutuhannya.

Pakaian Muslim Anak

Di samping menjual produk utama pakaian muslim, kamu juga bisa menyediakan pakaian anak. 

Setiap orang tua pasti ingin memberikan anaknya untuk berpakaian sopan. Sehingga, mereka membutuhkan pakaian muslim anak untuk mengajarkan anak-anaknya dalam berpakaian. 

Sebagai contoh, Elzatta menjual berbagai pakaian seperti koko, t-shirt, gamis, tunik, dan pants. Selain itu, ada juga hijab anak seperti bergo dan scarf

Setelan

Produk pelengkap yang cocok untuk bisnis pakaian muslim berikutnya, yaitu setelan. Tidak hanya blouse atau tunik saja, tapi kamu bisa menjual pakaian satu set

Sebagai referensi, kamu bisa melihat produk Tuneeca Women Set. Brand pakaian muslim lokal ini menjual setelan wanita seperti Her Flowery Mood, Win The Clandestine War, Tuneeca Madelyn, A Cheerful Bookworm, A Peaceful Opyt, dan masih banyak lagi.

Home Dress

Selanjutnya, kamu juga bisa menjual home dress sebagai produk pelengkap. Home dress adalah dress rumahan atau biasa disebut juga sebagai daster yang sering dipakai oleh wanita untuk beraktivitas di rumah.

Salah satu brand pakaian muslim yang menjual dress home adalah Dian Pelangi. Nah, kamu bisa melihat berbagai daster yang mereka jual sebagai referensi sebelum memutuskannya.

Manset

Produk yang bisa kamu jual sebagai pelengkap pakaian muslim adalah manset. Pasalnya, manset memiliki segudang manfaat, terutama bagi kaum hawa. Sehingga, tentu sangat dibutuhkan dan berpeluang menghasilkan banyak keuntungan.

Bagi seorang muslimah, manset memiliki fungsi sebagai pelindung pergelangan tangan, agar aman dan tak terlihat. Sehingga, mereka bebas bergerak saat beraktivitas di luar ruangan seperti berpegangan di pegangan busway, jual beli di pasar, dan lainnya.

Sementara itu, ada banyak jenis manset yang bisa kamu jual, seperti manset kaos, manset gamis,·manset busui, manset tangan, handsock, manset renda, manset leher, manset kerut, dan lain sebagainya.

Kaos Kaki

Selain manset, kaos kaki juga sangat bermanfaat bagi muslimah untuk melindungi kaki agar tidak terlihat, jika menggunakan sandal. Oleh karena itu, kamu bisa menjual kaos kaki sebagai bahan pelengkap produk pakaian muslim. 

Legging

Tidak hanya kaos kaki, para wanita muslim juga membutuhkan legging. Fungsi utama legging bagi mereka adalah sebagai pakaian dalam ketika menggunakan rok atau dress. Sehingga, mereka bisa beraktivitas dengan aktif sepanjang hari meski memakai rok. 

Maka dari itu, kamu bisa menjadikan legging sebagai produk pelengkap bisnis pakaian muslim yang kamu kelola. 

Bahkan, Elzatta menjual legging khusus wudhu yang memang dibutuhkan oleh para muslimah, terutama yang memiliki aktivitas di luar rumah.

Ciput

Produk pelengkap untuk bisnis pakaian muslim yang auto bikin untung selanjutnya yaitu ciput. Dalaman hijab yang membantu menjaga rambut agar tertutupi secara sempurna ini sangat dibutuhkan oleh muslimah. Sehingga, kamu bisa menjualnya, karena memang menjadi produk yang dibutuhkan.

Aksesoris

Terakhir, kamu bisa menjual berbagai aksesoris untuk melengkapi produk pakaian muslim. Adapun aksesoris yang kamu sediakan bisa mulai dari tas, kacamata, sepatu, ikat pinggang, dan aksesoris khusus untuk hijab.

Sedangkan, aksesoris hijab jenisnya sangat beragam. Misalnya, bros, peniti dan jarum, anting hijab, bandana, choker, kalung panjang, headpiece, topi baret, flower crown, serta tuspin.


Itulah 11 produk pelengkap untuk bisnis pakaian muslim yang bikin auto untung.

Dengan menjual produk tambahan, tentu akan memudahkan pelanggan dalam melengkapi kebutuhannya. 

Selain itu, kamu juga bisa meningkatkan penjualan dan mengembangkan bisnismu.

Nah, apabila kamu perlu modal tambahan untuk mengembangkan bisnis, KoinWorks melalui pinjaman modal usaha KoinBisnis bisa memberikan kamu pinjaman modal usaha sampai dengan Rp. 2 Miliar.

Cari tahu selengkapnya tentang KoinBisnis di sini.

Baca juga: 7 Strategi Membangun Bisnis Pakaian Muslim agar Laku

Dapatkan berbagai informasi seputar Daily dan Pengembangan Bisnis lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Gina Valerina

Gina Valerina

Gina began her professional journey within the realm of finance, accumulating a wealth of invaluable insights and hands-on experiences. Building upon this extensive background, she uses her expertise to carefully create informative articles. Each article is born from in-depth research and her unwavering dedication to providing her audience with well-verified insights.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.