Backup Privacy Policy

ID

Pembaharuan Terakhir: 08 Maret 2021

Kebijakan privasi ini menjelaskan bagaimana KoinWorks mengumpulkan dan menggunakan data pribadi yang telah Anda kirimkan kepada kami. Privasi Anda dan perlindungan terhadap informasi personal anda yang sensitif sangatlah penting bagi kami. Karena kami mengumpulkan dan / atau menyimpan beberapa jenis informasi dari dan tentang anda, kami perlu menjelaskan kebijakan kami dan syarat dan kondisi seputar pendataan dan penggunaan informasi tersebut.


1. Perilaku Pegawai

KoinWorks menerapkan komitmen penuh kepada integritas dan nilai-nilai perusahaan dan etika standard serta perilaku bisnis yang juga dituntut dari semua pegawai kami.

Kode Etik KoinWorks mengatur tata cara mengenai pengamanan informasi rahasia secara spesifik, termasuk di dalamnya informasi pelanggan.

Secara umum, pedoman ini membatasi akses pegawai terhadap informasi rahasia dan membatasi penggunaan dan pengungkapan informasi terutama mengenai transaksi dan proses yang telah disetujui dan sedang berjalan.

Jika kami mengetahui ada karyawan yang melanggar Kode Etik, tindakan korektif dapat diambil oleh perusahaan, termasuk pemecatan.


2. Verifikasi Praktisi Data

Secara berkala, kegiatan dan praktek usaha kami akan ditelaah untuk memeriksa apakah sudah sesuai dengan prosedur dan kebijakan yang mengatur kerahasiaan informasi.

Pemeriksaan ini dapat dilakukan oleh staf internal kami sendiri, jasa akuntan dan audit eksternal, dan pemerintah.

Termasuk di dalamnya adalah penilaian terhadap perlindungan konsumen terkait dengan privasi.


3. Apa yang KoinWorks lakukan dengan informasi pribadi Anda?

Kami mengumpulkan informasi finansial dan pribadi dari anda sewaktu Anda menggunakan laman kami dan sebagian besar informasi didapatkan sewaktu Anda mendaftar dan mengunggah data anda.

Kami juga mengumpulkan data dari akun media sosial yang Anda ijinkan untuk kami akses. Kami juga memperoleh data dari waktu Anda berada di laman kami.

Data-data ini mencakup, namun tidak terbatas pada, komputer anda, informasi geografis, alamat IP, sumber rujukan, lama waktu anda di laman, periode kunjungan, page views dan klik. Kumpulan informasi ini sebagian besar digunakan untuk meningkatkan kinerja dan keamanan Platform.


4. Apa alasan KoinWorks meminta informasi pribadi Anda?

Kami mewajibkan semua pengguna untuk mengirimkan informasi dasar untuk memudahkan proses verifikasi identitas anda yang telah diatur oleh hukum negara, berkomunikasi anda, memastikan bahwa anda sudah berusia di usia legal dan mengurangi potensi untuk penipuan.

Kami hanya akan menggunakan informasi pribadi untuk memberikan layanan kepada pengguna dan tidak akan berbagi data tersebut kepada pihak ketiga tanpa persetujuan dari pengguna kami.

Kami meminta data tambahan opsional tetapi harus diisi untuk memungkinkan kami untuk memberikan layanan tambahan kepada pengguna.

Hal ini termasuk menentukan kelayakan peminjam atas aplikasi pinjamannya melalui proses credit-scoring kami, membuat komunitas berbasis pengguna di platform kami dan melaksanakan kegiatan pengumpulan data yang diperlukan.


5. Apakah data Saya aman?

Akses

KoinWorks sangat berhati-hati dalam praktek bisnis kami agar data yang Anda kirimkan kepada kami aman.

Hanya sejumlah staf kami yang memiliki akses ke data pengguna dan sebagian besar dari mereka hanya memiliki akses ke bagian tertentu dari data yang diperlukan untuk melakukan tugas-tugas mereka sebagai bagian dari layanan kami.

Staf Kami tidak diperbolehkan untuk mentransfer atau membawa keluar data dari server kami.

Penyimpanan

Kami berkonsultasi dengan penyedia jasa keamanan finansial dan memberlakukan teknis perlindungan seperti enkripsi, dua faktor otentikasi, dan pemantauan berkala untuk memastikan bahwa informasi Anda dilindungi dan bahwa ada perlindungan untuk melindungi kepentingan para pengguna kami.

Ulasan

Langkah-langkah ini akan ditinjau dan disesuaikan secara berkala berdasarkan penilaian risiko yang sedang berlangsung atau pelanggaran keamanan, karena belum ada lembaga yang dapat menjamin sistem yang benar-benar aman. Kami juga merekomendasikan pengguna untuk mengambil langkah-langkah tertentu untuk membantu melindungi informasi mereka.

Berbagi

Pengguna dapat memilih untuk menambahkan pengguna lain ke daftar kontak mereka, atau membentuk dan bergabung di dalam kelompok dengan pengguna lain untuk mengidentifikasi dan merasa nyaman serta aman.

Hal tersebut, dapat memungkinkan pengguna memperbolehkan beberapa informasi dari masing-masing untuk dilihat oleh anggota kelompok dan daftar kontak.

Notifikasi

Kami dapat mengirimkan notifikasi dari waktu ke waktu. Ini hal yang diperlukan bagi transaksi Anda pada platform kami dan juga konfirmasi yang diperlukan atas tindakan yang telah diambil.

Hal ini untuk memastikan bahwa tidak ada orang lain yang membuat perubahan ke akun Anda tanpa sepengetahuan Anda. Kami juga akan mengirimkan update berkala pada akun Anda selama periode tertentu.

Terkadang kami juga bisa mengirimkan pesan tentang update di platform kami yang mungkin adalah promosi atau perubahan di platform kami yang akan berpengaruh terhadap pengguna kami.

Kasus Situasional

Dalam kasus dari proses hukum, perintah pengadilan, atau proses, kami mungkin membagi data relevan kepada penegak hukum atau badan pemerintah seperti yang disyaratkan oleh hukum. Kami juga dapat membagi catatan pinjaman dan peminjam serta segala jenis pembayaran yang terekam dalam sistem Bank Sentral Indonesia.


6. Perubahan Kebijakan Privasi

Karena perusahaan dan platform kami berevolusi untuk melayani pengguna kami dengan lebih baik, oleh karenanya kami terkadang membuat perubahan terhadap Kebijakan Privasi ini untuk kebutuhan yang memang diperlukan.

Dalam hal perubahan substantif atau materiil, kami akan memberitahu Anda sebelum perubahan tersebut menjadi efektif.

EN

Last Updated: 01 January 2016

This Privacy Statement applies to KoinWorks, www.koinworks.com and operated by PT Lunaria Annua Teknologi. This privacy policy describes how KoinWorks collects and uses personal data that you have submitted to us.

Your privacy and the protection of your sensitive personal information are important to us. Because we collect and/or store certain types of information from and about you, it is necessary to explain our policy and the terms and conditions surrounding the capture and use of that information.

1. Employee Conduct

KoinWorks expresses its absolute commitment to integrity, and our corporate values and ethical standards and the associated business conduct we expect from all our employees.

KoinWorks Code of Conduct includes very specific guidelines concerning the safeguarding of confidential information, which includes customer information. In general, these guidelines limit employee access to confidential information, and limit the use and disclosure of such information to specifically authorized processes and transactions. If it is determined that employees have violated the Code of Conduct, corrective action may be taken, including immediate dismissal.

2. Verification of Practices

Periodically, our operations and business practices are reviewed for compliance with corporate policies and procedures governing the confidentiality of information. These reviews may be conducted by our own internal staff, external accounting and auditing firms, and government regulators. Included in these self-assessments and examinations are reviews of the controls and safeguards related to consumer privacy.

3. What does KoinWorks do with your personal Information?

We collect personal and financial information from you while you use the site, and most of the collection occur when you are registering and submitting your data. We also collect data from other social media platforms you allow us access to.

We also collect data from your time navigating the site. These include, but is not limited to, your computer, geographical information, IP address, referral source, length of visit, page views and clicks. These aggregated information are mainly used for the administration of the website to improve its usability and security.

4. Why does KoinWorks do with your personal Information?

We require all users to submit basic data to enable us to verify your identities as stipulated by the law, communicate with you, verify that you are at least of legal age and guard against potential fraud. We will only use personally identifiable information to provide services to our users, and will not share such data to third parties without the explicit consent of our users.

We request additional data from users which are optional, but must be filled in order to allow us to give additional services to the users. These include determining borrowers’ eligibility for loans through our credit scoring process, establishing users’ basic community building in our platform and implementing collection activities as needed.

5. Is my data secure?

a. Access

KoinWorks takes the utmost care in our business practices and deploy the most effective technologies to ensure that the data you submit to us are secure. Only a limited number of our staff has access to users’ data, and most of the time they will only have access to certain part of the data as necessary to perform their tasks as part of our services for the users. Our staff are not allowed to transfer or bring out data from our servers or our locations.

b. Storage

We consult with leading figures in financial security and employ technical safeguards like encryption, two factor authentication, and continuous monitoring to ensure that your information is protected and that there are safeguards to protect our users interests.

c. Review

These measures will be reviewed and adjusted periodically based on ongoing risk assessments or a possible security breach, as no institution can guarantee an absolutely secure and safe system. We also recommend users to take certain steps to help protect their information.

d. Sharing

Users may elect to add other users to their contact list, or form and join groups with other users whom they identify with or are comfortable with. Doing such may require users to allow some of their information to be seen by the group and their contact list.

e. Notifications

We may send you notifications from time to time. These are required elements of your transactions on our platform and confirmation of the actions you have taken. This is to ensure that no one else is making changes to your account without your knowledge.

We will also send periodical updates on the summary of your account’s activities during a certain period. Occasionally we may also send communications on updates on our platform, and may include promotions or changes to our platform which affect our users.

f. Situational Cases

In cases of a legal process, court order, or judicial proceeding, we may share your relevant data with law enforcement or government agencies as required by law. We may also share borrowers’ loan and payment record with the Central Bank BI Check system, especially in the event of default.

6. Changes to Privacy Policy

As our Company and the Platform evolves to serve our users better, consequently we may occasionally make changes to this Privacy Policy as such needs dictate. In the event of substantial or material changes, we will notify you before the changes become effective.

Dapatkan berbagai informasi seputar Investasi & Keuangan Pribadi lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.