Apakah Orang yang Pintar di Sekolah Selalu Berhasil dan Sukses dalam Hidup – Saat masih bersekolah, Anda pasti diajarkan bahwa jika ingin sukses dan berhasil, maka Anda harus belajar keras dan mendapatkan hasil yang baik di sekolah.

Namun dalam kenyataan, ada banyak siswa yang memiliki nilai yang bagus di sekolah, tapi tidak benar-benar sukses saat mereka tumbuh dewasa.

Mengapa hal ini bisa terjadi? Pembahasan ini tidak ingin membuat Anda berhenti belajar saat ini juga, sebab ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan dari pendidikan yang dilakukan.

Hal yang perlu ditekankan disini adalah ada banyak sekali hal penting bagi kehidupan yang tidak ada di dalam kurikulum pendidikan. Tidak hanya itu saja, sebab ada berbagai kebiasaan di sekolah yang ternyata buruk untuk ditanamkan di dalam diri Anda.

Apakah Orang yang Pintar di Sekolah Selalu Berhasil dan Sukses dalam Hidup?

Benarkah Berhasil Harus Selalu Melalui Pendidikan Formal?

Apakah Orang yang Pintar di Sekolah Selalu Berhasil dan Sukses dalam Hidup?

Pada dasarnya agar Anda bisa berhasil dalam pendidikan di sekolah, Anda diminta untuk patuh dan melakukan sesuatu yang diharapkan guru.

Tidak hanya guru, sistem yang ada di sekolah memaksa siswa untuk mengikuti aturan yang membuat para siswa tidak memiliki ruang untuk berpikir secara kritis.

Padahal agar bisa berhasil di dalam kehidupan, Anda harus bisa berpikir out of the box daripada melakukan apa yang orang lain lakukan.

Selain itu, tidak hanya mata pelajaran di sekolah saja yang perlu Anda perhatikan. Anda juga perlu mengetahui cara menjaga hubungan dengan orang lain dan menggunakan kemampuan softskill yang bermanfaat.


Sebuah Fakta yang Perlu Anda Ketahui

temukan jati diri di perguruan tinggi

Sebuah statistik menunjukkan bahwa orang yang gagal di sekolah tidak selalu berakhir gagal dalam kehidupan. Contohnya saja seperti Steve Jobs, Richard Branson, Oprah Winfrey, dan Jim Carey yang tidak berhasil dalam sekolah.

Hal yang perlu Anda pahami adalah kehidupan merupakan sebuah pelajaran yang panjang dan sukses tidak hanya ditentukan dari seberapa tinggi pendidikan yang Anda capai.

Jika Anda telah selesai dengan pendidikan formal, maka teruslah belajar berbagai keterampilan yang bermanfaat untuk kesuksesan Anda.

Asah keterampilan teknis yang Anda sukai, asah juga keterampilan komunikasi, kepemimpinan, bahasa asing, dan berbagai soft skill yang lain.

Ikuti pendidikan dan pelatihan yang diselenggarakan oleh lembaga pendidikan yang terpercaya dan kredibel.

Bagaimana dengan biaya pendidikan yang harus dibayarkan?

Tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, sebab saat ini telah ada solusi pinjaman dana pendidikan yang ditawarkan oleh KoinPintar.

KoinPintar menawarkan pinjaman dana pendidikan dengan suku bunga yang sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Hal yang tidak kalah penting adalah pinjaman yang telah Anda ambil bisa dicicil sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan secara langsung di muka.


Teruslah Belajar dan Jangan Berhenti di Pendidikan Formal Saja

4 Trik Mudah agar Anda Rajin Belajar Setiap Hari (19) - 4 Cara Menjalin Pertemanan dan Menambah Koneksi - Mumpung Masih Muda, Ini 5 Cara Bijak Memanfaatkan Waktu

Jika saat ini Anda sedang belajar di pendidikan formal, maka jangan mengambil hasil pendidikan terlalu serius. Jangan percaya bahwa nilai yang bagus di sekolah merupakan salah satu cara untuk bisa sukses dalam kehidupan.

Bagi orangtua, jangan hanya fokus pada nilai yang didapatkan oleh anak-anak Anda. Cobalah untuk menemukan potensi dan bakat yang mereka miliki. Sebab, itulah cara mereka membangun kepercayaan diri dan akhirnya bisa menjalani kehidupan yang sukses di masa depan.

Dengan bantuan pinjaman dari KoinPintar, Anda tidak perlu lagi merasa khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal dan memberatkan.

Anda bisa mengikuti jenis pendidikan dan keterampilan apapun dengan pinjaman yang memiliki suku bunga rendah mulai dari 9% per tahun.

Semoga bermanfaat dan jangan pernah lagi berpikir bahwa nilai di sekolah akan menentukan kesuksesan di masa depan.

 


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.