BPKB Mobil Bisa Bikin Cuan, Ini Tipsnya!

bpkb mobil

Tahukah kamu, kalau BPKB mobil bukan cuma berfungsi sebagai bukti kepemilikan kendaraan. BPKB ternyata juga bisa bikin cuan. Hanya saja banyak orang tidak tahu caranya.

Hal tersebut lantaran para pemilik mobil cuma menyimpan BPKB di lemari dan dibiarkan tak tersentuh. Padahal kalau mau cuan, BPKB mobil jangan hanya disimpan. Buku ini bisa digadaikan supaya kamu dapat modal usaha.

Menariknya lagi, dana yang cair dari gadai mencapai ratusan juta. Ingin tahu lebih jauh soal cara cuan lewat BPKB? Berikut bahasan detailnya.


Kelebihan Gadai BPKB Mobil yang Kamu Harus Tahu

Kelebihan Gadai BPKB Mobil yang Kamu Harus Tahu

Ada banyak kelebihan gadai BPKB mobil yang perlu kamu tahu. Pertama adalah kemungkinan dana cair lebih mudah, lantaran ada mobil sebagai jaminannya. Bahkan dari mulai pengajuan hingga pencairan dana, cuma butuh waktu satu hari!

Kemudian bunga dari gadai BPKN ini tergolong rendah, mulai dari 1 persen per bulan. Ditambah lagi, tenornya panjang hingga 4 tahun. Alhasil, kamu tidak akan terbebani dengan cicilan dan pelunasannya.

Seperti yang disebutkan di atas, gadai BPKB mobil juga punya kelebihan bisa memberi modal usaha cukup besar, bahkan plafonnya hingga ratusan juta. Tentu, ini tergantung dengan nilai kendaraan yang kamu punya.

Misal mobil yang kamu punya masih tahun muda atau berusia 1-2 tahun. Lalu dari sisi harga jual, juga tembus ratusan juta. Maka, bukan tidak mungkin dana cair yang bakal kamu dapat sebanyak itu.

Kalau kamu gadai BPKB lewat layanan Dana Tunai Moladin, bahkan nominal pencairannya bisa lebih dari Rp 500 juta. Cuan dong?

Lalu yang juga menarik, kalau BPKB digadaikan, mobil tetap bisa kamu pakai untuk beraktivitas. Jadi kegiatan sehari-hari seperti bekerja dan berbisnis tidak akan terganggu. Bila kamu supir taksi online sekali pun, gadai BPKB tidak akan mengganggu profesi tersebut.


Tips Manfaatkan Uang Hasil Gadai BPKB Mobil dengan Tepat

Tips Manfaatkan Uang Hasil Gadai BPKB Mobil dengan Tepat

Bila uang pinjaman hasil gadai BPKB mobil cair, sesungguhnya kamu bisa gunakan untuk apa saja. Misal mau dipakai untuk biaya sekolah dan renovasi rumah, boleh-boleh saja. Hanya saja itu adalah sesuatu yang konsumtif. Padahal supaya cuan, pakailah pinjaman dana tersebut buat hal yang produktif, misal tambahan modal usaha!

Dengan penyaluran uang ke sesuatu yang produktif, maka ini memudahkan untuk pelunasan pinjaman. Apalagi ketika usaha atau bisnis kamu semakin untung, karena guyuran modal hasil gadai BPKB.

Kemudian yang juga penting, kamu harus harus disiplin dalam membayar angsuran setiap bulannya. Hal ini penting, karena kalau sampai lalai, bisa membebani keuangan. Efek lebih buruknya lagi, aset berupa mobil yang kamu jaminkan bisa hilang, serta mempersulit pengajuan pinjaman berikutnya.

Bagaimana, tertarik gadai BPKB mobil supaya bisa cuan lebih banyak? Saat pengajuan, kamu harus siapakan dokumen seperti:

  1. Fotokopi KTP ( Kartu Tanda Penduduk )
  2. Fotokopi KK ( Kartu Keluarga )
  3. Surat Kepemilikan Rumah
  4. Slip gaji bulan terakhir
  5. BPKB ( Buku Kepemilikan Kendaraan Bermotor ) dan faktur pembelian

Selanjutnya pilihlah lembaga gadai BPKB yang terpercaya seperti Moladin. Sebagai informasi, Moladin sudah memberi pinjaman ke lebih dari 40 ribu konsumen dan memiliki 330 cabang di seluruh Indonesia.

Layanan Dana Tunai Moladin siap menghubungkan kamu dengan lebih dari 27 leasing partner.

Simulasi Pendanaan KoinWorks
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
Ketahui profil risiko investasi Anda
Profil Risiko

Berdasarkan hasil profiling kami, maka risiko investasi yang cocok untuk Anda adalah dengan imbal hasil hingga .

Jumlah dan Jangka Waktu Investasi

Masukkan jumlah dan jangka waktu pendanaan untuk mensimulasikan diversifikasi dan imbal hasil yang akan kamu dapat.

Rp ,00
Rp ,00
Perkenalkan diri Anda

Kami akan memberikan informasi mengenai promo KoinWorks setiap bulannya ke email Anda.

+62
Rekomendasi Diversifikasi

Dengan modal awal Rp dan tambahan Rp tiap bulan, maka rekomendasi diversifikasimu adalah sebagai berikut:

Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:
Dana awal:
Tiap bulan:

Dengan imbal hasil sebesar per tahun, setelah tahun maka perkiraan pengembalian uangmu adalah sebagai berikut

Rp,-

Mulai Mendanai

Mulai lakukan pendanaan di aplikasi KoinWorks sekarang dan dapatkan gratis KOIN (dana percobaan) sebesar Rp350.000,- untuk Anda gunakan di KoinP2P

Install Aplikasi KoinWorks

Dapatkan berbagai informasi seputar Investasi & Keuangan Pribadi dan Daily lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Gina Valerina

Gina Valerina

Gina began her professional journey within the realm of finance, accumulating a wealth of invaluable insights and hands-on experiences. Building upon this extensive background, she uses her expertise to carefully create informative articles. Each article is born from in-depth research and her unwavering dedication to providing her audience with well-verified insights.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.