3 Ilmu Penting yang Perlu Diketahui untuk Para Calon Pebisnis

sukses - senang - bahagia - karyawan kantoran - pebisnis (9) - 4 Langkah Agar Mendapatkan Bantuan dari Orang Lain dengan Mudah - 5 Langkah untuk Mendukung Pertumbuhan Karier dan Hidup Anda - 6 Tanda Keberhasilan Hidup yang Membuktikan Anda Bisa Sukses

3 Ilmu Penting yang Perlu Diketahui untuk Para Calon Pebisnis – Untuk Anda yang ingin belajar memulai bisnis, pasti membutuhkan banyak ilmu.

Hal ini bertujuan agar bisnis yang akan Anda jalani tidak berakhir dengan kegagalan. Namun, demi mencapai kesuksesan mulai lah banyak bertanya kepada pebisnis yang telah sukses yang Anda kenal.

Pikirkan secara matang mengenai rencana bisnis Anda, untuk itu berikut ini adalah 3 ilmu penting yang perlu diketahui untuk para calon pebisnis.


3 Ilmu Penting yang Perlu Diketahui untuk Para Calon Pebisnis

Kegagalan adalah Sebuah Pembelajaran

visi bisnis - hal yang paling disesali pebisnis saat menjalankan usaha - risiko yang dihadapi pebisnis - 5 Pertimbangan Sebelum Memutuskan untuk Berpindah Karier dan Pekerjaan - gagal - takut - sedih - 5 Kesalahan Kepemimpinan yang Sering Dilakukan dan Cara Mengatasinya

Kesalahan adalah bagian dari sifat manusia, tetapi akan terasa sangat menyakitkan ketika berhubungan dengan pekerjaan Anda. Namun, dari sebuah kegagalan dapat meningkatkan tingkat keahlian Anda.

Baca Juga: 3 Cara Mudah Mencari Ide Bisnis Bagi Para Pengusaha Muda

Anda tidak akan pernah bisa lari dari kesalahan dan kegagalan. Jangan selalu berharap untuk melakukannya dengan benar pertama kali karena Anda akan mengecewakan diri sendiri.

Kuncinya adalah belajar dari pengalaman, menumbuhkan keahlian Anda dan menjadi praktisi yang lebih berpengalaman.


Dapat Mengambil Keputusan

7 Alasan Mengapa Banyak Orang Gagal, Jadilah Seorang Pemenang! (2)

Setiap saat Anda akan menghadapi bimbangnya dalam mengambil sebuah keputusan. Apalagi ketika Anda sudah menjadi seorang profesional, tingkat stres akan lebih tinggi karena tuntutan pekerjaan.

Baca Juga: 6 Tips untuk Merekrut Karyawan dan Membuat Tim yang Tepat 

Setiap keputusan yang di ambil akan memberikan dampak terhadap banyak hal. Karena, keputusan tersebut berkonti busi terhadap kesuksesan karier dan masadepan Anda.

Sebelum mengambil keputusan adabaiknya Anda berbicara dengan profesional atau mentor, berdiskusi dengan teman yang sesuai dan yang terpenting dengarkan insting Anda.

Meskipun Anda mungkin tidak dapat menentukan dengan tepat mengapa Anda ingin pergi ke satu arah, ada alasannya. Jangan takut untuk mengambil keputusan


 

Networking dan Konsisten adalah Kunci Sukses

7 Alasan Mengapa Banyak Orang Gagal, Jadilah Seorang Pemenang! (2)

Anda mungkin sadar ketidak konsistenan akan membawa dalam kegagalan. Nah, kuncinya Anda harus tetap konsisten dengan apa yang sedang dijalani.

Selain konsisten ada juga dituntut untuk memperbanyak jaringan, hal ini bertujuan untuk dapat mempermudah dalam mempromosikan bisnis Anda. Karena kita tidak akan pernah tahu pelanggan berasal dari mana.

Baca Juga: 4 Fakta Menjadi Seorang Pebisnis yang Perlu Diketahui

Nah, jika bisnis Anda sudah berjalan selama 1tahun dan membutuhkan modal tambahan dengan cepat.

Anda bisa mengajukan permodalan usaha di platform peer-to-peer seperti KoinWorks. Anda bisa mendapatkan modal mulai dari Rp10 juta hingga Rp2 miliar. Bunganya pun terjangkau, mulai dari 0,75% hingga 1,67% flat per bulan.

Dan bisnis Anda akan didukung oleh lebih dari 50.000 lenders terdaftar di KoinWorks.

Karena, mendapatkan modal untuk usaha bukan lagi hal yang menyulitkan dan mewujudkan bisnis impian Anda bukan hanya khayalan lagi.

Selamat memulai bisnis Anda!

Dapatkan berbagai informasi seputar Pengembangan Bisnis lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Devayanti Pardi

Devayanti Pardi

Content Creator at KoinWorks
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.