Home » Blog » Panduan KoinWorks » Cara Melakukan Tanda Tangan Digital di KoinWorks

Cara Melakukan Tanda Tangan Digital di KoinWorks

Berdasarkan regulasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sebelum mendanai pinjaman di KoinWorks kamu harus menyetujui dan menandatangani surat kuasa secara elektronik melalui Digisign.

Dengan melakukan tanda tangan digital ini, akun KoinWorks kamu akan menjadi lebih aman dan kamu juga bisa menyelesaikan proses pendanaan seperti yang diinginkan.


Cara Melakukan Tanda Tangan Digital di KoinWorks

1. Ketika kamu akan melakukan check out pada keranjang pembelian pinjaman, sistem kami akan langsung mendeteksi apakah kamu telah melakukan tanda tangan digital atau belum.

Cart - Summary


2. Jika kamu belum melakukan tanda tangan digital, sistem secara langsung akan mendeteksi bahwa kamu belum melengkapi info data diri legal dan finansial.

Peer to Peer - Browse LoanProfile Update - Financial Empty


3. Sistem akan langsung mengarahkan kamu ke halaman pendaftaran tanda tangan digital.

digisign

 

 


4. Kamu wajib untuk melengkapi form aktivasi. Kemudian, kamu akan diarahkan untuk masuk ke halamanan tanda tangan digital.

digisign

digisign

 


 

5. Setelah tanda tangan digital telah selesai dilakukan, kamu bisa checkout pembelian pinjaman.


Bagi kamu yang terkendala ketika ingin melakukan tanda tangan digital, ada baiknya perhatikan berikut ini:

  1. Jika kamu pernah melakukan proses tanda tangan digital pada platform fintech lainnya, tetapi belum melakukan aktivasi, kamu bisa memeriksa kembali email untuk menyelesaikan aktivasi tanda tangan digital.
  2. Jika KTP kamu tidak terdeteksi atau data tidak sesuai, maka KoinWorks akan melakukan verifikasi tanda tanganmu secara manual.Proses ini biasanya akan memerlukan waktu maksimal 24 jam. Kamu bisa cek pemberitahuan secara berkala untuk mengetahui jika proses verifikasi sudah selesai.

*Syarat dan Ketentuan
1. Kamu bisa melakukan pendanaan selama 7 hari tanpa melakukan tanda tangan digital.
2. Setelah lewat 7 hari, kamu diwajibkan untuk melakukan tanda tangan digital untuk melakukan checkout pembelian pinjaman.

Setelah proses selesai, kamu akan mendapatkan notifikasi yang menyebutkan bahwa tanda tangan digital pada dokumenmu berhasil dilakukan. Jangan lupa untuk memastikan kembali dokumen yang sudah tertera.

Berikut tadi adalah penjelasan langkah-langkah ketika kamu akan melakukan tanda tangan digital sebelum menyelesaikan proses pembelian pinjaman.

Semoga penjelasan ini bisa memudahkan kamu melakukan tanda tangan digital. Jika masih memiliki pertanyaan, kamu bisa menghubungi tim KoinWorks melalui layanan pelanggan kami di 021-2932 3996 atau email di [email protected]

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Pinjaman bisnis sd 2M dapat CASHBACK GOPAY s/d Rp 9,9 Juta, Sikaaat