KoinWorks Raih Penghargaan Digital Innovation Award 2018

KoinWorks Raih Penghargaan Digital Innovation Award 2018 – Perkembangan teknologi telah memberi dampak yang besar bagi masyarakat Indonesia.

Teknologi kini mampu menghubungkan dan mempermudah aktivitas masyarakat di berbagai bidang, seperti transportasi, pengiriman barang, hingga masalah keuangan.

Asosiasi Penyelenggara Jasa Internets (APJI) mencatat kalau sekitar 143 juta penduduk Indonesia telah terhubung dengan koneksi internet. Jumlah tersebut cukup impresif dan berpengaruh signifikan terhadap produk domestik bruto (PDB) Indonesia.

Dengan angka tersebut, tidak mengherankan bila pemerintah menaruh perhatian yang besar pada sektor ini serta menargetkan Indonesia sebagai negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020.

Baca Juga: Event Penghargaan Wirausaha di Indonesia

Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang teknologi keuangan, KoinWorks dinobatkan oleh Warta Ekonomi dalam ajang penghargaan bertajuk Digital Innovation Award 2018, bersama 61 perusahaan lainnya.

Sebagaimana ditulis dalam website-nya, Warta Ekonomi telah menyeleksi secara ketat berbagai perusahaan untuk dinobatkan dalam penghargaan. Ada pun empat indikator yang digunakan salah satu majalah ekonomi terbesar di Indonesia tersebut.

Baca Juga: KoinWorks, The Most Innovative Fintech of the Year 2017

Pertama, adalah inovasi yang telah dilakukan berbagai macam perusahaan teknologi di Indonesia selama dua tahun belakangan. Kedua, kunggulan inovasi digital tersebut dibanding perusahaan lainnya.

Ketiga, manfaat inovasi digital tersebut bagi berkembangnya masyarakat. Keempat, manfaat inovasi digital tersebut bagi stakeholder.

Lewat penghargaan yang diberikan kepada 62 perusahaan pada tanggal 25 Mei 2018 ini, Warta Ekonomi mengharapkan berbagai perusahaan bisa terdorong untuk semakin terdigitalisasi.

Artikel Terkait

Bacaan pilihan untuk kamu, para pejuang mimpi