Home » Blog » Daily, Gaya Hidup » Berprestasi dan Menjadi Bagian dari Perubahan #PerempuanpunBisa

Berprestasi dan Menjadi Bagian dari Perubahan #PerempuanpunBisa

·
4 menit
Hari Perempuan Internasional

Selamat Hari Perempuan Internasional untuk para perempuan hebat di dunia!

Meskipun dahulu para perempuan kerap dipandang sebelah mata, tapi kini para perempuan telah berhasil mengaktualisasikan dirinya sebagai bagian dari perubahan.

Dengan mengusung tema #Perempuanpun bisa, KoinWorks bermaksud untuk memberikan perhargaan tertinggi untuk para perempuan di dunia, khususnya Indonesia.

Ada begitu banyak sosok perempuan inspiratif di dunia ini yang bisa dijadikan motivator untuk para perempuan lain yang sedang berjuang, baik dalam karir maupun kehidupan personalnya.

Di balik sifat lembut dan hangat yang ada pada perempuan, mereka juga memiliki kekuatan untuk melakukan banyak hal tanpa adanya batasan, tanpa kenal lelah, dan pantang menyerah.

Seorang perempuan juga bisa menggantikan atau bahkan melebihi peran laki-laki dalam sebuah posisi pekerjaan.

Berikut ini adalah para Srikandi Berprestasi di KoinWorks yang turut andil dalam membuat perubahaan dan juga menjadi bagian dari perjalanan KoinWorks sebagai perusahaan Aggregator Keuangan yang memberikan solusi keuangan untuk masyarakat Indonesia.


Amalia Sakinah

Hari Perempuan Internasional

Bergabung sejak tahun 2018, Amalia merupakan sosok dibalik suksesnya peluncuran produk KoinGold dan KoinBond.

Sebagai Product Owner, Amalia memegang tanggung jawab terhadap proses aliran bisnis di berbagai departmen hingga menjadi sebuah produk yang bisa menjadi solusi bagi para pengguna KoinWorks.

Tidak hanya sampai disitu saja, tanggung jawab yang besar juga terkadang membuat Amalia harus rela kehilangan waktu santai diakhir pekan agar dapat memastikan implementasi produk sesuai dengan visi dan misi produk tersebut.

Meskipun begitu, hal tersebut tidak menjadi beban yang begitu berarti bagi Amalia karena ia mengaku bahwa pekerjaannya saat ini merupakan pekerjaan yang sesuai dengan passionnya.

Wanita yang gemar bermain dengan kucing ini juga menyebutkan bahwa bekerja di KoinWorks telah memberi kesempatan untuk ia belajar lebih banyak.

“KoinWorks kasih kesempatan yang sama buat aku untuk berkarir dan supportive banget sama pengembangan karir aku selama disini, as long as you do your best, you will get the best things also” ungkapnya.

Dalam memperingati hari perempuan internasional ini, Amalia menaruh harapan bagi para perempuan agar lebih berani bermimpi.

“I wish all women in Indonesia to be brave and dream big, and know that you matter!


Lia Ariani

Hari Perempuan Internasional

Dibalik kesibukannya sebagai Operation Executive Team Leader KoinWorks, Lia Ariani juga merupakan seorang Ibu Rumah Tangga yang memiliki kewajiban untuk mengurus keluarganya dengan baik.

Memiliki dua tanggung jawab secara bersamaan tentunya tidak mudah, tapi Lia berhasil menunjukkan bahwa hal tersebut bukanlah masalah baginya.

Menjadi seorang Operation Executive Team Leader, Lia seringkali berhubungan langsung dengan banyak pihak untuk mengkomunikasikan berbagai informasi terbaru terkait produk ataupun layanan di KoinWorks.

Dengan keterampilan berkomunikasi yang dimilikinya, Lia juga mampu membantu banyak pihak dalam mengatasi masalah keuangan melalui produk-produk terbaik KoinWorks.

Selain itu, Lia juga memegang peranan penting dalam inovasi tampilan terbaru dan pembuatan service guidelines yang telah diterapkan di KoinWorks.

Selama bekerja di KoinWorks, Lia mengaku bahwa ia seringkali dihadapkan oleh berbagai macam masalah yang menjadi tantangan tersendiri untuknya.

Meskipun begitu, hal tersebut tidak membuatnya menyerah dan Lia menjadikannya sebagai motivasi untuk terus berkarya lebih baik lagi.

Harapan Lia untuk para perempuan Indonesia di Hari Perempuan Internasional ini adalah 

“Semoga wanita indonesia makin maju dan bisa menjadi contoh baik di seluruh wanita dunia”


Vania Amelia

Hari Perempuan Internasional

Vania Amelia bergabung bersama KoinWorks sebagai seorang graphic designer yang bertanggung jawab atas berbagai kebutuhan desain marketing dan juga User Interface (UI).

Seiring berjalannya waktu, Vania menemukan ketertarikan untuk mempelajari lebih dalam tentang User Experience atau yang juga disebut dengan UX.

Dalam merealisasikan minatnya terhadap dunia UI/UX, Vania bertekad untuk terus melakukan pembaharuan pada tampilan aplikasi agar para pengguna KoinWorks menjadi semakin nyaman dalam mengakses aplikasi KoinWorks.

Selain bekerja di KoinWorks, Vania juga berhasil menjalankan sebuah bisnis sampingan yang tentunya membuktikan bahwa Vania merupakan sosok perempuan yang ingin terus memaksimalkan waktu dan kemampuan yang ia miliki.

Vania merupakan seorang sosok perempuan yang selalu memiliki tekad untuk terus memberikan hasil yang terbaik pada setiap pekerjaan yang ia kerjakan.

Ketika ditanya tentang pencapaian selama bekerja di KoinWorks, berikut jawaban Vania

“Ikut terlibat dalam pembuatan brand guidelines, design language system. pencapaian personal sih jadi lebih belajar untuk manage team & bisa lebih speak up”

Pesan Vania untuk para perempuan Indonesia:

“Harus selalu kasih yang terbaik, jangan mau dipandang sebelah mata karena kita wanita”


Chessy Angelina

 Sebelum bergabung dengan KoinWorks, Chessy Angelina telah berkarier di bidang pasar modal.

Pada awalnya, ia mengaku ragu untuk mengambil kesempatan bekerja di KoinWorks karena banyak deskripsi pekerjaan yang ia rasa tidak sesuai dengan kemampuannya kala itu.

Namun, ternyata kesempatan untuk menjadi bagian dari KoinWorks tetap menjadi miliki Chessy.

Bergabung di KoinWorks sebagai Financial Consultant, Chessy Angelina mengaku pernah mengalami berbagai kesulitan yang diakibatkan oleh perbedaan tanggung jawab dan juga dinamika operasional perusahaan.

Meskipun begitu, KoinWorks memberi kesempatan baru untuk Chessy bisa bertemu dengan banyak orang baru dan membangun relationship yang baik dengan mereka.

Hal ini membuat Chessy merasa pekerjaan sebagai Financial Consultant sangatlah menyenangkan, karena ia membantu banyak orang dengan berbagi informasi seputar manajemen keuangan, investasi, dan juga Financial Freedom.

Satu hal lain yang membuat ia suka bekerja di KoinWorks adalah karena KoinWorks sangat mendukung adanya kesetaraan gender.

“Kesetaraan gender mau wanita atau pria semua punya kesempatan yang sama untuk mengembangkan karir dan mengembangkan diri di koinworks selama punya value dan menunjukan hasil kerja yg bagus. Disini semua kesempatan belajar pasti difasilitasi selama mau berkembang”

Dengan semangat dan kerja keras yang ia torehkan, Chessy selalu berhasil melampaui target yang ditetapkan oleh KoinWorks, seperti mendapatkan miliaran pendanaan di KoinRobo.

Pesan Chessy untuk perempuan Indonesia:

“Terus berkarya,jadi wanita yg kuat,pantang menyerah,tidak pernah berhenti berusaha sampai semua orang melihat hasilnya,karena tiada usaha yg mengkhianati hasil dan karena wanita itu luar biasa.”


KoinWorks merasa sangat beruntung memiliki keempat srikandi hebat yang bisa mengambil bagian dalam mematahkan stigma bahwa perempuan tidak mampu berprestasi.

Di hari perempuan internasional ini secara khusus KoinWorks ingin mengucapkan terima kasih kepada para srikandi berprestasi yang telah menjadi bagian dari perkembangan KoinWorks.

Teruslah menjadi bagian dari perempuan hebat di KoinWorks, dan berikan dampak sosial ke seluruh penjuru negeri.

Bersama KoinWorks, #PerempuanpunBisa

Gina Valerina
Beware of little expenses, a small leak will sink a great ship - Benjamin Franklin

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Pinjaman bisnis sd 2M dapat CASHBACK GOPAY s/d Rp 9,9 Juta, Sikaaat