Bekerja selama lima hari dalam seminggu tentu membuat kita merasa penat. Pekerjaan yang menumpuk, deadline yang terus mengejar, serta urusan-urusan lain di luar pekerjaan menjadi penyebab kepenatan tersebut. Akhir pekan akhirnya dipilih sebagai waktu untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang dapat menghilangkan rasa lelah sekaligus me-refresh pikiran sehingga di awal pekan kita dapat kembali bekerja dengan lebih fresh dan bersemangat.

Banyak sekali jenis kegiatan yang dapat dilakukan selama akhir pekan untuk menyegarkan pikiran yang sudah lelah bekerja. Mulai dari jalan-jalan mengunjungi tempat-tempat wisata, berkumpul bersama teman-teman untuk makan siang dan belanja bersama, atau cukup berdiam diri di rumah selama seharian sambil menonton film kesukaan kita. Selain kegiatan-kegiatan tersebut, ada kegiatan lain yang juga bisa kamu lakukan untuk melepas lelah di akhir pekan, yaitu “berburu”.

Eits, tenang… Ini bukan berburu hewan di hutan ataupun di alam liar. Kegiatan “berburu” ini merupakan kegiatan “berburu” jenis baru yang banyak dilakukan oleh orang-orang seiring dengan meningkatnya pemakaian internet dan sosial media. Berikut ini adalah beberapa jenis “perburuan” yang bisa kamu lakukan di akhir pekan:

Berburu jodoh lewat aplikasi online dating

Buat kamu yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan di rumah, ada alternatif lain kegiatan lain yang bisa kamu lakukan ketika kamu bosan menonton film kesukaanmu. Kamu bisa mulai berselancar mencari kenalan baru lewat aplikasi-aplikasi online dating yang tersedia di Google Playstore ataupun AppStore. Salah satu yang paling populer saat ini adalah Tinder. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk terhubung dengan orang-orang di sekitarmu yang juga memiliki akun Tinder. Cukup dengan men-swipe kanan foto kanan orang tersebut jika kamu merasa tertarik, dan jika orang tersebut ternyata juga melakukan swipe kanan juga ke fotomu, kalian akan berubah statusnya menjadi “match” dan bisa memulai percakapan lewat chat.

Jika kamu dan match-mu obrolannya nyambung, tentu kamu jadi punya teman baru sekaligus memperbesar kemungkinan untuk saling mengenal lebih jauh. Dan tentu, akhir pekanmu jadi lebih menyenangkan karena kamu bosan selama di rumah, kamu jadi punya teman ngobrol baru dan yah… siapa tahu dia jodoh 😀

Berburu makanan dan minuman yang Instagram-able

Kebiasaan mengambil foto ketika ada moment penting kini mulai bergeser ke mengabadikan apa saja yang berada di sekitar kemudian meng-upload foto tersebut ke media sosial. Termasuk diantaranya adalah mengambil foto makanan kemudian meng-upload-nya di Instagram, media sosial yang kini paling populer sebagai tempat posting foto. Makanan-makanan yang difoto pun bukan makanan-makanan biasa, tetapi makanan-makanan yang dirasa memiliki nilai aestetik cukup bagus sehingga layak untuk ditunjukkan ke follower Instagram. Tak hanya makanan ataupun minuman, tapi restoran tempat makanan tersebut yang memiliki interior ataupun konsep menarik juga ikut diabadikan. Istilah Instagram-able kemudian muncul untuk mendefinisikan makanan, minuman, ataupun tempat yang layak untuk diambil fotonya dan di-post di Instagram.

Kamu bisa menjadikan ini sebagai kegiatan untuk menghabiskan akhir pekan. Kamu bisa mencari informasi mengenai tempat-tempat yang memiliki lokasi ataupun makanan yang Instagram-able untuk nantinya kamu post di Instagram. Apalagi Instagram memiliki fitur tag location yang bisa digunakan untuk menunjukkan letak tempat makan yang kamu kunjungi.  Anda juga bisa mengedit foto anda terlebih dulu dengan aplikasi-aplikasi fotografi sehingga fotomu makin menarik, dan makin banyak like-nya.

Berburu Pokemon dengan Pokemon Go

Ini dia aktivitas yang lagi in banget, main Pokemon Go.  Dengan game ini, kamu jadi punya alasan untuk jalan-jalan ke luar rumah demi mendapatkan Pokemon yang kamu mau. Bisa cuma jalan-jalan di sekitar kompleks, atau kamu juga bisa jalan-jalan ke tempat-tempat lain yang melewati banyak Pokestop untuk sekalian mengumpulkan Pokeball dan equipment lainnya. Kamu juga bisa sekalian berolahraga sambil mengumpulkan monster-monster lucu di ponselmu.

Sejak diluncurkan pertengahan Juli lalu, game ini sudah banyak sekali pemainnya di Indonesia, meskipun di Indonesia gamenya belum rilis secara resmi. Banyak bisnis yang akhirnya memakai momentum ini sebagai saluran marketing dengan cara memasang Pokelure kalau kebetulan tempat usahanya adalah Pokestop. Pokemon-pokemon akan secara otomatis muncul di sekitar tempat tersebut yang tentu akan menarik Pokemon Trainer untuk datang juga.

Buat kamu yang suka main Pokemon Go, kamu bisa datang ke acara Koin Free Day di depan Thamrin Nine Building tanggal 24 Juli 2016 nanti. Akan ada event menarik dari KoinWorks yang bisa kamu ikuti sembari mengumpulkan Pokemon sambil berolahraga pagi. Jangan lupa ajak teman-temanmu yang juga Pokemon Trainer karena akan ada Pokelure dan hadiah menarik yang disediakan oleh KoinWorks buat kamu. Selamat berburu!

 


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.