7 Meme Tanggal Tua yang Akrab dengan Anak Muda, Pernah Merasakannya? – Sudah menjelang akhir bulan, istilah tanggal tua makin melekat saja. Belum lagi, menunggu waktu gajian terasa begitu lama.

Berkali-kali mengecek jumlah tabungan, jumlah saldo yang tertera segitu-segitu saja. Kapan gajian, sih? Apakah Anda pernah menanyakan hal yang sama?

Memang, di tanggal tua, kebanyakan orang perlu ekstra hemat lantaran jumlah tabungan makin menipis. Biasanya, ketika baru gajian, Anda bisa makan enak di luar, bahkan mentraktir teman-teman. Ke mana-mana naik mobil. Sering belanja online pula.

Eh tahu-tahu, terasa sekali perbedaannya di akhir bulan. Ke mana-mana lebih memilih jalan kaki. Mi instan jadi makanan sehari-hari. Belum lagi, selalu menolak ketika diajak nongkrong sambil minum kopi. Ckckck… mau sampai kapan sih, bertahan dengan gaya hidup dan kebiasaan yang kurang sehat ini?

7 Meme Tanggal Tua yang Akrab dengan Anak Muda

1Resahnya menunggu tanggal gajian

7 Meme Tanggal Tua yang Akrab dengan Kehidupan Sehari-hari, Pernah Merasakannya

Jangan resah menunggu saldo di ATM Anda bertambah. Daripada hanya meratapi nasib, lebih baik Anda mencari cara bagaimana memperbanyak income stream Anda. Misalnya, menulis blog, mengembangkan website, jualan online, dan sebagainya.


2Teruntuk Anda yang sedang punya gebetan

7 Meme Tanggal Tua yang Akrab dengan Kehidupan Sehari-hari, Pernah Merasakannya

Waspadalah, kuota habis bisa membuat hubungan PDKT (baca: pendekatan) jadi mulai renggang. Jika Anda tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk bisa merebut hati si dia, mulailah berhemat sejak dini. Baca 7 ide hemat berkencan dengan si dia!


3Gali lubang, tutup lubang…

7 Meme Tanggal Tua yang Akrab dengan Kehidupan Sehari-hari, Pernah Merasakannya

Kebiasaan buruk yang satu ini jangan ditiru, ya. Sebab, sama saja seperti Anda gali lubang, tutup lubang. Pas sudah gajian, Anda membayar utang dan cicilan.

Kalau sedang ada kebutuhan mendesak dan tidak ada tabungan yang bisa dipakai, Anda meminjam uang lagi kepada orang lain. Saat gajian tiba, Anda membayar lagi utang Anda.

Sadarkan Anda, Anda sedang terjebak dalam lingkaran setan utang. Pahami pula, utang itu buruk! 


4Cicilan mobil, rumah, apartemen, pac…

7 Meme Tanggal Tua yang Akrab dengan Kehidupan Sehari-hari, Pernah Merasakannya

Apabila Anda memiliki rencana keuangan yang baik, Anda tidak perlu merasa sedih. Salah satu contoh rencana keuangan yang bisa Anda terapkan adalah 50/30/20. Sebanyak 50% pendapatan yang dimiliki alokasikanlah untuk kebutuhan primer.

Lalu, 30% untuk kebutuhan sekunder seperti membayar utang dan cicilan. Kemudian, 20% sisanya untuk ditabung dan diinvestasikan.


5Anak kosan, oh anak kosan…

7 Meme Tanggal Tua yang Akrab dengan Kehidupan Sehari-hari, Pernah Merasakannya

Untuk Anda yang tinggal di indekos, mungkin menu-menu makanan di atas akrab dengan siklus keseharian Anda. Minggu pertama bisa makan mewah di restoran. Minggu kedua mulai makan warteg. Minggu ketiga mulai langganan makan mi instan. Eh, minggu keempat malah berteman baik dengan obat maag.

Jangan sampai hal ini terjadi dengan Anda, ya.


6Sering-sering kencan juga bisa bikin boros

7 Meme Tanggal Tua yang Akrab dengan Kehidupan Sehari-hari, Pernah Merasakannya

Beberapa pengeluaran yang bikin Anda boros: bayarin nonton, bayarin makan, jemput dan antar pacar, beli hadiah anniversary, dan masih banyak lagi.

Yuk, coba untuk berhemat mulai sekarang. Beri pengertian pada kekasih Anda bahwa kencan tidak perlu dilakukan setiap minggu. Kencan pun tidak melulu harus ke mall. Anda dan pacar bisa kencan hemat, lho. Misalnya, menonton film di rumah, masak berdua, jalan-jalan di taman, dan seterusnya.


7Gaji cuma numpang lewat

7 Meme Tanggal Tua yang Akrab dengan Kehidupan Sehari-hari, Pernah Merasakannya

Senangnya sudah gajian! Eh, tapi sudah habis saja untuk keperluan ini-itu. Mau gimana, ya… gaji cuma numpang lewat. Ini dia 5 tips memanfaatkan gaji tiap bulan dengan bijak!

Nah, dari 7 meme tanggal tua yang akrab dengan anak muda di atas, mana yang paling menggambarkan kehidupan Anda? Tenang saja, tanggal tua bukan ancaman untuk keuangan Anda, kok. Anda bisa mengantisipasinya dengan memperbanyak sumber pendapatan, misalnya dengan berinvestasi.

Hanya dengan Rp100.000 saja, Anda bisa memulai investasi di P2P Fintech Lending KoinWorks, lho. Keuntungannya mulai dari 18% per tahun. Lumayan, kan, ada pemasukan tambahan yang bisa bikin tanggal tua Anda jadi lebih adem.

Kini, menunggu gajian tiba bisa dihadapi dengan senyuman, deh. Kan, ada keuntungan yang didapat berkat investasi.


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.