Wow! 10 Hal Berharga ini Ternyata Bisa Anda Dapatkan Secara Gratis

dapatkan secara gratis

Wow! 10 Hal Berharga ini Ternyata Bisa Anda Dapatkan Secara Gratis – Anda mungkin akan merasa sangat senang saat berhasil mendapatkan suatu barang yang diinginkan dengan harga murah.

Namun, disaat Anda berhasil mendapatkan sesuatu dengan gratis, pastinya Anda akan merasa lebih bahagia untuk itu.

Sehubungan dengan hal itu, ternyata jika Anda mencoba melihat sekeliling dengan lebih teliti, akan ada banyak hal gratis yang bisa didapatkan.

Baca Juga: Bagaimana Caranya Membuat Anggaran Untuk Beragam Kebutuhan Keuangan Anda? Begini Tipsnya

Mulai dari makanan gratis, menonton pertunjukan gratis, hingga pendidikan gratis yang dengan mudah bisa didapatkan. Berikut adalah 10 hal berharga yang bisa Anda dapatkan secara gratis:

10 Hal Berharga yang Bisa Anda Dapatkan Secara Gratis

Konsultasi Diet dan Fitness

dapatkan secara gratis - fitness diet gym

Butuh bantuan untuk mengikuti program diet maupun perencaan untuk berolahraga? Lanjutkan ke situs seperti Fatsecret.com, MyFitnessPal.com dan SparkPeople.com untuk menghitung kalori dan menyusun rencana berolahraga.

Baca Juga: Seperti Apa Sih Kebiasaan Kaum Millennial Dalam Mengatur Keuangan?

Melalui website, Anda dapat melacak kemajuan Anda beserta dukungan dan saran dari pengguna lain. Anda juga dapat mengunduh aplikasinya yang tersedia di smartphone untuk memudahkan Anda dalam mengaksesnya.


Menonton Konser dan Pertunjukan

nonton konser

Cara yang bagus untuk melihat pertunjukan secara gratis adalah dengan menjadi sukarelawan saat acara berlangsung. Kunjungi website dari suatu acara yang ingin Anda datangi, lalu cobalah untuk menghubungi pihak-pihak yang terkait dalam acara.

Baca Juga: Krisis Keuangan? Don’t Worry Be Happy Selama Anda Melakukan 6 Tips ini

Tanyakan apakah mereka membutuhkan volunteer untuk membantu selama pertunjukan berlangsung. Dengan melakukan hal ini, Anda berkesempatan untuk menonton konser secara gratis.

Bahkan, biasanya dengan menjadi volunteer kesempatan Anda untuk dapat bertemu langsung dengan artis pengisi acara akan menjadi semakin besar, karena dengan mudah Anda dapat mengakses backstage.


Menonton Film Bioskop

menonton biosko - menonton - menonton tv

Seiring dengan perkembangan teknologi, Anda dapat menonton film-film yang ada di bioskop dengan gratis. Salah satu caranya adalah dengan mengakses iflix.com, dengan mengakses website ini Anda akan mendapatkan free trial selama satu bulan.

Baca Juga: Bermimpi Untuk Menjadi Miliarder? Ini 5 Kebiasaan yang Dilakukan Miliarder Supaya Cepat Kaya

Kedua website ini menyediakan film-film bioskop yang dapat Anda tonton dengan gratis. Cukup siapkan cemilan dan speaker yang mendukung akan membuat film yang ditonton di rumah terasa seperti menonton film di bioskop.

Sekarang tak perlu lagi membuang uang berlebihan untuk sekedar menonton bioskop tentunya.


Buku Gratis

buku inspiratif untuk wanita

Anda adalah seseorang yang suka membaca buku? Apakah Anda sering menyisihkan income Anda setiap bulannya untuk membeli satu buku?

Baca Juga: 7 Buku Inspiratif yang Harus Dibaca Setiap Wanita

Hal itu tentunya baik, karena dapat dikatakan dengan melakukan hal itu Anda sedang berinvestasi untuk mendapatkan ilmu, karena buku adalah jendela ilmu.

Melalui buku Anda dapat belajar banyak hal, dari banyak orang yang berbeda. Namun, tahukah Anda bahwa ternyata Anda bisa mendapatkannya dengan gratis semua buku yang ada?

Baca Juga: Tips Menghemat Uang Tanpa Mengorbankan Kehidupan Sosial Anda

Salah satu caranya adalah dengan mengunduh ­­buku-buku gratis melalui aplikasi iBooks untuk pengguna iOS, dan menggunakan aplikasi Kindle bagi pengguna Android. Anda bisa mengunduh banyak hal termasuk buku, audio, majalah, dan koran secara gratis.


Musik Gratis

belajar bermain gitar

Apakah Anda suka mendengarkan musik? Semua orang mungkin akan menjawab iya pada pertanyaan berikut, karena musik dapat dikatakan sebagai penyejuk hati dan teman menghadapi berbagai situasi dalam kehidupan.

Baca Juga: Demi Mempersiapkan Keuangan di Masa Mendatang, 18 Ceklis Ini Bisa Diterapkan Sekarang

Musik hadir untuk menambah warna pada setiap kejadian yang ada. Namun, apakah Anda perlu mengeluarkan uang untuk sekedar mendengarkan musik?

Saat ini, banyak sekali aplikasi penyedia musik gratis yang menyediakan banyak genre musik yang dapat dinikmati secara gratis.


Kuliah Gratis

Mengembangkan Bisnis Online

Tidak bisa melanjutkan ke pendidikan yang lebih tinggi karena terhalang masalah biaya?Jangan biarkan keterbatasan yang ada menghalangi mimpi Anda!

Baca Juga: Hey Fresh Graduate, Pastikan Melakukan Hal ini Sebelum Mulai Mendanai

Saat ini, banyak sekali institusi-institusi yang menyediakan program beasiswa gratis bagi putra putri bangsa yang ingin menimba ilmu setinggi-tingginya.

Beasiswa yang diberikan mencakup berbagai hal, seperti biaya tempat tinggal, biaya kuliah, biaya makan, dan biaya-biaya lainnya. Semua hal tersebut bergantung kepada jenis beasiswa yang Anda pilih.

Baca Juga: Berinvestasi Terhadap Diri Sendiri Dengan 7 Hal Berikut, Hidup Anda Bisa Lebih Berkualitas

Salah satu institusi yang dapat Anda jadikan sumber beasiswa adalah Kementerian Keuangan.


Belajar Bahasa Secara Gratis

belajar bahasa

Apakah Anda seseorang yang ingin belajar bahasa baru untuk meningkatkan resume Anda atau mempersiapkan diri Anda sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri?

Baca Juga: 7 Buku Inspiratif yang Harus Dibaca Setiap Wanita

Banyak kelas-kelas belajar bahasa yang ditawarkan secara komersil, namun biasanya Anda perlu membayar mahal untuk hal itu.

Namun, tahukah Anda saat ini banyak sekali aplikasi gratis yang dapat sangat membantu untuk belajar bahasa baru?

Cobalah untuk mengunduh aplikasi ini di smartphone, dan mulailah pembelajaran pertama Anda secara gratis.


Tour Guide Gratis

traveling gratis - tour guide - jalan jalan

Apakah Anda termasuk seseorang yang suka berpegian ke luar negeri? Sering merasa kesulitan saat berada di suatu negara lain? Ataukah Anda harus mengeluarkan uang yang banyak untuk sekedar menyewa seorang tour guide?

Baca Juga: Tips Biar Bisa Liburan Setiap Tahun

Cobalah untuk mengakses website Global Greeter Network, yang menyediakan relawan di beberapa kota di seluruh dunia untuk menemani Anda berkeliling.

Anda akan mendapatkan teman baru yang berasal dari penduduk lokal, dan hebatnya lagi Anda mendapatkannya secara gratis.

Baca Juga: Punya Rencana Untuk Berlibur Namun Masih Bingung Dengan Biayanya? Coba 5 Tips Ini!

Hal ini akan membuat perjalanana Anda ke luar negeri lebih menyenangkan bukan?


Telepon Gratis

telepon gratis - menelepon gratis

Untuk membatasi biaya telepon rumah Anda atau menghemat pulsa telepon genggam, gunakanlah layanan telpon gratis seperti Skype, Whatsapp atau Line.

Baca Juga: 4 Langkah Mewujudkan Impian dengan Berinvestasi

Ketiganya memungkinkan Anda melakukan panggilan gratis ke pengguna lain dari layanan ini. Skype dan Line bisa dipasang di ponsel dan komputer.


Tempat Penyimpanan Data Digital

usb - penyimpanan - storage - memory card

Terpaksa harus membeli hard disk untuk menyimpan data-data penting Anda yang berkapasitas cukup besar untuk melakukan backup dari komputer atau laptop Anda?

Baca Juga: Masalah Keuangan yang Sering Dihadapi Profesional Muda dan Solusi untuk Mengatasinya

Dengan penyimpanan cadangan online gratis, Anda dapat berbagi file dan melindunginya dari kerusakan komputer, pencurian dan bencana alam. Google Drive menawarkan 15 gigabyte ruang penyimpanan digital gratis dan aman.

Windows OneDrive dan Apple iCloud memberi Anda 5 GB gratis. Anda juga bisa menggunakan Dropbox yang memberikan kapasitas penyimpanan gratis sebesar 2 GB.

Baca Juga: 5 Tips Mencapai Financial Freedom

Demikianlah beberapa hal penting dan berguna yang sebenarnya bisa Anda dapatkan secara gratis. Dengan memanfaatkan hal-hal di atas, Anda dapat menghemat uang dalam jumlah yang cukup besar.

Uang yang Anda hemat kemudian dapat digunakan untuk keperluan lain yang lebih penting, salah satunya adalah melakukan investasi.

Baca Juga: Melalui KoinWorks, Kepada Siapa Saja Sebenarnya Investasi Anda Disalurkan?

Saat ini KoinWorks menawarkan investasi peer to peer lending di mana Anda bisa mendanai setiap kebutuhan peminjam, kemudahan dalam menyusun dan mengatur portofolio investasi, hingga mendapatkan keuntungan dengan bunga efektif hingga 21% per tahun.

KoinWorks memungkinkan Anda untuk mulai mendanai dengan nominal yang relatif kecil, mulai dari Rp 100.000, dan pastinya memudahkan Anda untuk berdiversifikasi demi meminimalisir risiko investasi.

Dapatkan berbagai informasi seputar Gaya Hidup lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.