7 Buku Inspiratif yang Harus Dibaca Setiap Wanita – Siapa yang tidak ingin meningkatkan kemampuan financial menjadi lebih baik lagi? Setiap orang tentunya memiliki tujuan keuangannya tersendiri.

Bahkan, standar kesuksesan setiap orang mungkin bisa berbeda-beda. Jika Anda seorang wanita, mungkin Anda akan berpikir bahwa seorang wanita tidak harus mencari uang, karena pasangan Anda akan melakukannya untuk Anda saat sudah menikah nanti.

Baca Juga: Rekomendasi Buku Wajib Untuk Investor Pemula

Pernyataan tersebut mungkin benar, akan tetapi seiring dengan perkembangan zaman dapat dilihat juga bahwa saat ini banyak sekali wanita yang mulai menunjukan kemandiriannya secara keuangan.

Bahkan, tak heran apabila saat ini sudah banyak wanita yang memiliki kemampuan finansial yang lebih baik dibandingkan pria. Banyak wanita sukses yang bahkan telah menjadi inspiratif saat ini, dan akan sangat menarik untuk bisa mengetahui cara pandang para wanita sukses tersebut.

Baca Juga: 5 Buku Bisnis Terbaik untuk Pengusaha yang Wajib Dibaca Selama Liburan

Maka dari itu, berikut adalah 7 buku paling inspiratif yang harus dibaca setiap wanita untuk melihat lebih jauh akan sudut pandang dari para wanita sukses:

7 Buku Inspiratif yang Harus Dibaca Setiap Wanita

1. Knowing Your Value: Women, Money and Getting What You’re Worth Oleh Mika Brzezinski

Salah satu buku inspiratif untuk wanita yang wajib dibaca adalah Knowing Your Value: Women, Money and Getting What You’re Worth oleh Mika Brzezinski.

Buku terlaris versi New York Times ini berisi kumpulan wawancara dari para pebisnis wanita paling sukses di dunia. Buku ini memberikan cerita dan pengalaman dari para wanita yang telah berhasil meraih kesuksesannya dalam berbagai hal.

Baca Juga: 3 Buku Tentang Investasi yang Wajib Dibaca Para Investor

Buku ini akan menunjukan kepada Anda bagaimana cara mengembangkan diri secara karir dan keuangan. Membaca buku ini juga akan membuat Anda untuk memandang diri sendiri sebagai seorang wanita yang bernilai.

2. The Financial Fast oleh Michelle Singletary

Buku yang ditulis oleh pemenang penghargaan versi The Washington Post, Michelle Singletary akan menantang setiap wanita yang membaca buku ini untuk melihat keuangan secara berbeda.

Selama dua puluh satu hari, pembaca diajak untuk menyimpan kartu kredit yang dimiliki; dan hanya membeli barang-barang pokok yang paling dibutuhkan. Buku ini akan mengajarkan dan mengubah sudut pandang Anda dalam melihat dan mengelola uang.

Baca Juga: Women Entrepreneur: 5 Tantangan Kewirausahaan bagi Wanita

Semakin baik kemampuan yang Anda miliki dalam mengelola uang, maka akan semakin banyak investasi yang dapat Anda lakukan.

Bahkan, kebanyakan wanita sukses saat ini telah melakukan investasinya dari usia muda, karena mereka menyadari bahwa Anda dapat memperkaya diri dengan melakukan investasi sedini mungkin, dibandingkan hanya sekedar menabung dengan mekanisme biasa.

3. Million Dollar Women: The Essential Guide for Female Entrepreneurs Who Want to Go Big Oleh Julia Pimsleur

Buku inspiratif berikutnya untuk wanita adalah Million Dollar Women: The Essential Guide for Female Entrepreneurs Who Want to Go Big oleh Julia Pimsleur. Buku ini akan memberikan panduan kepada Anda untuk membantu semua wanita untuk dapat mencapai penghasilan jutaan dolar- dan terus berkembang.

Buku ini akan mengenalkan Anda kepada beberapa wanita – termasuk Pimsleur, seorang wanita yang telah berhasil membangun bisnis jutaan dolarnya.

Baca Juga: 6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita dalam Mengatur Keuangan

Tentunya Anda akan belajar banyak dari para wanita yang telah sukses dalam bisnisnya, termasuk dalam sudut pandang mereka terhadap keuangan.

Anda akan mengetahui juga bahwa kebanyakan pebisnis melakukan banyak investasi ke berbagai hal, karena melalui investasi itulah yang membuat mereka mampu menghasilkan passive income bagi dirinya.

4. Your Money or Your Life: 9 Steps to Transforming Your Relationship with Money and Achieving Financial Independence Oleh Vicki Robin & Joe Dominguez

Buku terkenal ini didasarkan pada satu asumsi sederhananya yang menyatakan; Anda bekerja setiap hari, secara efektif menukarkan waktu dengan uang.

Baca Juga: 6 Tips Hemat Untuk Wanita yang Wajib Diterapkan

Namun dibandingkan dengan memusatkan perhatian kepada uang, buku ini akan mendorong Anda untuk berfokus pada berapa jam pekerjaan yang harus Anda lakukan untuk sekedar membeli barang dan jasa yang diinginkan. Dengan cara ini, Anda dapat menghitung hal-hal apa saja yang merugikan dalam hidup Anda.

5. The Big Magic Oleh Elizabeth Gilbert

Buku ini adalah salah satu buku motivasi yang wajib dibaca. Begitu mulai membacanya, Anda akan merasa terinspirasi untuk memulai sesuatu yang baru yang belum pernah Anda lakukan.

Sesuatu seperti membuka toko roti atau pergantian karier. Elizabeth Gilbert adalah seorang penulis terkenal yang juga turut menulis buku Eat, Pray, and Love yang sangat populer.

Baca Juga: Tas Bermerk vs Investasi yang Menguntungkan

Buku ini akan mengajarkan Anda untuk memaksimalkan semua kreativitas yang Anda miliki, disertai hidup tanpa rasa takut.

6. Ask For It: How Women Can Use Negotiation To Get What They Really Want Oleh Linda Babock & Sarah Laschever

Buku ini menjelaskan seni negosiasi dari sudut pandang seorang wanita. Negosiasi terlihat dan mengalir secara berbeda bagi wanita dalam proses kerja, dan memberikan pendekatan bertahap terhadap negosiasi.

Baca Juga: Kisah Sukses Gina Trapani, Blogger Wanita Terkaya Di Dunia

Buku ini dirancang untuk mengajari wanita bagaimana memaksimalkan daya tawar yang dimiliki seorang wanita. Setelah membaca buku ini, Anda akan menjadi seorang negosiator yang sangat percaya diri dan berhasil.

7. Becoming Wise: An Inquiry Into the Mystery and Art of Living Oleh Krista Tippett

Buku inspiratif untuk wanita yang terakhir dalam daftar ini adalah Becoming Wise: An Inquiry Into the Mystery and Art of Living oleh Krista Tippett. Buku ini berisikan hasil dari penelitian yang dilakukan dengan cara mewawancarai para ilmuwan, filsuf, teolog, aktivis dan profesi lainnya.

Membaca ini akan mendorong dan menginstruksikan Anda mengenai kehidupan dalam hal mencintai, berteman, termasuk  menjadi seseorang yang bijaksana.

Baca Juga: Sani Aprilia, Mengembangkan Bisnis Berawal dari Sebuah ‘Proyek Coba-Coba’

Anda akan menemukan bahwa banyak hal yang terjadi dalam kehidupan dan sering tidak Anda sadari. Namun, setiap kejadian tersebut akan membuat Anda menjadi lebih bijaksana dalam menjalani hidup.

Nah, setelah Anda belajar dari para wanita sukses maka tentunya sekarang Anda dapat memaksimalkan diri, khususnya dalam segi keuangan menjadi lebih maksimal.

Baca Juga: Begini Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Investasi Fintech Lending

Salah satu cara untuk memaksimalkan keuangan Anda adalah dengan menginvestasikan uang yang Anda miliki. Salah satu pilihan investasi yang ada dan sangat menarik untuk dilakukan adalah peer-to-peer lending.

Melalui investasi yang Anda lakukan di peer to peer lending, khususnya KoinWorks, Anda akan mendapatkan bunga efektif mulai dari 18% per tahunnya. Sangat menarik bukan?

Yuk mulai menjadi wanita cerdas dengan melakukan investasi!




  • 1
    Share
There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?