5 Penyandang Difabel yang Sukses Menginspirasi Seluruh Dunia – Siapapun berhak menjalani segala keinginan dalam kehidupannya, siapapun juga berhak merasakan kesuksesan baik dalam hal bisnis atau hal lainnya.

Dalam hal ini, termasuk para penyandang disabilitas atau mungkin Anda mengenalnya dengan istilah difabel. Difabel merupakan seseorang yang memiliki kemampuan berbeda untuk melakukan suatu kegiatan, baik itu karena keterbatasan fisik maupun mental.

Namun, Anda yang menyandang status disabilitas/difabel tidak perlu khawatir apalagi merasa putus asa. Beberapa tokoh difabel berikut ini bisa Anda jadikan motivasi untuk ikut bergerak maju agar bisa membawa #PengaruhBaik bagi dunia.

Yuk, simak selengkapnya!


5 Penyandang Difabel yang Sukses Menginspirasi Seluruh Dunia

1Angkie Yudistia

5 Penyandang Difabel yang Sukses Menginspirasi Seluruh Dunia
img source: jabar.idntimes.com

Wanita muda ini merupakan salah satu penyandang disabilitas yang sukses dari Indonesia. Ia menderita tunarungu sejak usia 10 tahun yang diawali dengan demam tinggi yang tak kunjung sembuh.

Baca juga: Kisah Pengusaha Sukses, Angkie Yudistia, CEO Wanita Penyandang Disabilitas

Namun, Angkie berhasil melewati tantangan demi tantangan hingga memiliki gelar magister (S2). Ia pun mampu mendirikan sebuahĀ enterpriseĀ khusus untuk penyandang disabilitas bernama Thisable Enterprise.

Angkie tidak pernah absen dari kegiatan sosial di sekitarnya karena ia memang sudah bertekad untuk memberi #PengaruhBaik bagi difabel lain selain dirinya agar bisa produktif di masyarakat layaknya orang normal.


2Nick Vujicic

5 Penyandang Difabel yang Sukses Menginspirasi Seluruh Dunia

Pria bernama Nick ini berasal dari Australia. Nick lahir tanpa lengan dan juga tungkai, atau disebut dengan tetra-amelia syndrome. Ia hanya memiliki dua kaki mungil yang sangat ia andalkan untuk melakukan segala aktivitas.

Dengan susah payah, Nick Vujicic berhasil menyelesaikan sekolah, bahkan lulus dari universitas. Walaupun ia berada dalam kondisi yang sederhana, ia selalu bisa bangkit dari keterpurukan, termasuk percobaan bunuh dirinya di usia 10 tahun.

Berkat usaha kerasnya melewati hidup, Nick mampu menjadi motivator yang menginspirasi banyak orang di dunia. Ia mengunjungi banyak negara, serta membuat banyak karya dalam bentuk buku untuk menyebarkan #PengaruhBaik kepada masyarakat.


3Stevie Wonder

5 Penyandang Difabel yang Sukses Menginspirasi Seluruh Dunia

Pria asal Amerika Serikat ini lahir secara prematur di tahun 1950. Ia menderita kebutaan sejak saat itu. Namun, Stevie memiliki banyak kelebihan di balik kekurangannya. Ia pandai bernyanyi, bermain musik, penulis lagu, bahkan sekarang menjadi produser rekaman.

Keterbatasan melihat ini membuatnya lebih peka dengan bunyi. Saat ini, Stevie Wonder telah memenangkan 21 Grammy Award dan ia juga berkesempatan membawa pulang piala Oscar di kategori lagu terbaik.

Keterbatasan pada diri Stevie Wonder tidak menghalanginya untuk membuat banyak karya dan prestasi, yang saat ini sudah mendunia dan dikenal banyak orang.


4Anthony Robles

5 Penyandang Difabel yang Sukses Menginspirasi Seluruh Dunia
img source: asunow.asu.edu

Pria asal Amerika lainnya yang memiliki keterbatasan fisik dan berhasil sukses yaitu Anthony Robles. Ia terlahir dengan satu kaki, namun ia berhasil menjadi pegulat profesional saat dirinya dewasa.

Di masa sekolah, ia menjadi salah satu siswa yang paling kuat, bahkan ia mulai belajar menjadi pegulat dengan segala keterbatasannya. Sejak saat itu, ia mulai mengikuti lomba gulat dan selalu menjadi juara.

Walaupun sibuk dengan dunia pergulatan, Anthony tidak melupakan tanggung jawabnya sebagai mahasiswa seperti orang normal lainnya. Hingga saat ini, ia juga kerap mengisi acara-acara seminar sebagai motivator bagi para difabel lainnya.


5Tony Melendez

5 Penyandang Difabel yang Sukses Menginspirasi Seluruh Dunia
img source: inforegion.pe

Pernah melihat gitaris memainkan alatnya tanpa kedua tangan? Anda bisa melihatnya pada diri Tony Melendez. Pria asal Nikaragua ini mengalami keterbatasan sejak dirinya dilahirkan ke dunia.

Namun, hal itu tidak membuat dirinya menyerah untuk menjalani hidup. Tony berpikir bahwa ia masih memiliki dua kaki yang bisa ia maksimalkan untuk menjalani aktivitas hariannya.

Tony pun mulai belajar alat musik, seperti gitar dan harmonika. Sampai pada satu waktu ia ditawarkan bermain gitar di hadapan orang-orang penting di dalam acara-acara penting.

Sejak saat itu, ia mendapat banyak penghargaan untuk berbagai kategori. Ia juga memiliki banyak album yang saat ini telah dinikmati ribuan orang di dunia.


Nah, itulah para penyandang difabel yang mampu menginspirasi dan membawa #PengaruhBaik bagi orang-orang di sekitar mereka.

Anda juga bisa lho seperti mereka, sukses di bidang yang Anda senangi.

Untuk mencapai kesuksesan tersebut, tentu banyak hal yang bisa Anda lakukan, seperti belajar otodidak atau ikut kursus dan pelatihan di berbagai tempat.

Nah, untuk Anda yang memang memiliki minat dan bakat untuk mengikuti kursus atau pelatihan di sekolah tertentu namun tapi masih terkendala masalah biaya, tenang saja, cukup ajukan pinjaman dana pendidikan di KoinWorks!

KoinWorks dengan senang hati membantu Anda. KoinWorks merupakan perusahaanĀ fintech P2P Lending yang telah terdaftar secara resmi dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Anda bisa mengajukan pinjaman dana pendidikan dengan suku bunga rendah mulai dari 0,75% yang pembayarannya bisa Anda cicil hingga 12 bulan ke depan.

Jadi, apalagi yang Anda tunggu? Yuk, rasakan #PengaruhBaik dari KoinWorks untuk kesuksesan Anda di masa depan!



Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.