6 Alasan Utama Mengapa Perusahaan Mempekerjakan Anda, Jangan Salah Melangkah!

Ini 6 Alasan Utama Mengapa Perusahaan Mau Mempekerjakan Anda, Jangan Salah Melangkah! - membangun bisnis keluarga

6 Alasan Utama Mengapa Perusahaan Mempekerjakan Anda, Jangan Salah Melangkah! – Setelah lulus dari pendidikan formal biasanya banyak anak muda mulai mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia kerja dan mulai bisa menghasilkan uang sendiri.

Hal yang menjadi kendala adalah mendapatkan pekerjaan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Ada banyak sekali kandidiat dan calon pelamar kerja yang menjadi pesaing Anda untuk mendapatkan pekerjaan.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Harus Terus Meningkatkan Pengetahuan tentang Uang, Meskipun Anda Telah Kaya Raya

Agar menjadi salah satu kandidat terbaik untuk dipilih perusahaan dan mereka bersedia mempekerjakan Anda. Setidaknya Anda perlu mengetahui apa saja alasan yang membuat  perusahaan mempekerjakan Anda.

Mari kita simak penjelasannya di bawah ini.


6 Alasan Perusahaan Mempekerjakan Anda 

Anda Harus Memiliki Potensi Jangka Panjang

6 Alasan Perusahaan Mempekerjakan Anda 

Salah satu pertimbangan utama yang akan dicari oleh sebuah perusahaan dari calon karyawan adalah adanya potensi untuk berkembang di masa depan. Potensi jangka panjang biasanya akan dinilai dari loyalitas dan kemauan Anda untuk terus belajar hal yang baru.

Baca Juga: Tingkatkan Komunikasi Internal di Dalam Perusahaan Dengan 7 Cara dan Kiat Berikut

Kandidat seperti contoh di atas akan menjadi pertimbangan pihak pemberi kerja untuk bisa tumbuh bersama dengan perusahaan.


Kemampuan Bekerja Sama Dengan Baik

orang kantor berkomunikasi di kantor

Kesuksesan sebuah perusahaan akan sangat bergantung pada kerjasama yang dilakukan oleh para anggota di dalamnya.

Baca Juga: Merasa Diri Istimewa adalah Hal yang Berbahaya! Jangan Pernah Berpikir Seperti Ini

Anda tidak akan menjadi kandidat yang dipertimbangkan perusahaan, jika lebih suka melakukan sesuatu seorang diri dan bersikap individualis.


Memiliki CV yang Mengesankan

8 Cara Mudah Untuk Membuat Diri Anda Menjadi Calon Karyawan yang Menarik, Patut Dicoba!

CV merupakan media yang tepat untuk memasarkan diri dan keterampilan yang Anda miliki kepada pihak pemberi kerja. Oleh sebab itu, pastikan Anda membuat CV yang mengesankan dan didalamnya terdapat keterampilan yang mumpuni.

Anda perlu mencantumkan pendidikan terakhir yang diselesaikan, pengalaman organisasi yang dimiliki, kemampuan bahasa asing, dan keterampilan kerja yang relevan dengan pekerjaan yang Anda lamar.

Baca Juga: 8 Cara Membuat Diri Menjadi Calon Karyawan Menarik

Bagaimana jika saat ini tidak memiliki keterampilan kerja yang relevan?

Tidak perlu khawatir dengan hal tersebut, sebab saat ini sudah banyak sekali lembaga pendidikan non-formal yang bisa diikuti agar Anda bisa mendapatkan keterampilan yang baik. Anda bisa mengikuti kursus bahasa inggris, kursus Microsoft Office, dan kursus lainnnya yang berhubungan dengan pendidikan dan pekerjaan yang dilamar.

Bukankah mengikuti kursus harus mengeluarkan biaya?

Memang benar, namun Anda tidak perlu takut, jika saat ini tidak memiliki dana yang cukup untuk mengikuti kursus di lembaga pendidikan non-formal.

KoinPintar menawarkan pinjaman dana pendidikan yang bisa dijangkau oleh semua masyarakat yang berpenghasilan. KoinPintar fokus untuk membantu masyarakat agar bisa mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang lebih baik.

Oleh karenanya, KoinPintar hanya mengenakan bunga yang sangat rendah yaitu mulai dari 9% per tahun atau sekitar 0,75% per bulannya.

Baca Juga: Menulis CV Tanpa Pengalaman, 5 Langkah Ini Akan Memudahkan Anda Diterima Bekerja

Pinjaman biaya pendidikan tersebut akan terasa semakin ringan karena bisa Anda cicil sampai dengan 12 bulan lamanya.

Mulai saat ini, Anda bisa mengambil pendidikan non-formal agar bisa menguasai keterampilan yang membuat pemberi keja tertarik untuk mempekerjakan Anda.


Pengalaman Kerja yang Berhubungan

5 Alasan Kenapa Pebisnis Pemula Sering Mengalami Kegagalan

Hal ini sangat diperlukan karena banyak perusahaan yang tidak memiliki banyak waktu untuk membimbing dan melatih karyawan baru. Jadi, pengalaman kerja yang berhubungan akan membuat Anda bisa lebih mudah dan cepat diterima di perusahaan baru.

Baca Juga: Merasa Sering Melupakan Sesuatu? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Meningkatkan Daya Ingat

Jika Anda memiliki pengalaman kerja yang relevan, maka pertimbangkan untuk menuliskannya di dalam CV yang Anda miliki.


Kemampuan Pemecahan Masalah

Perusahaan atau bisnis apapun bentuknya pasti akan menghadapi perubahan dan masalah yang harus diselesaikan.

Baca Juga: Meningkatkan Keterampilan Bisa Meningkatkan Prospek Karir Anda, Bagaimana Bisa?

Hal inilah yang membuat pihak pemberi kerja sangat mempertimbangkan kandidat yang memiliki kemampuan untuk memecahkan sebuah masalah dan memberikan solusi praktis kepada perusahaan.


Pribadi yang Inisiatif dan Bersemangat

Apabila Anda memiliki sifat antusias dan konsisten mengambil inisiatif dalam pekerjaan, maka pimpinan perusahaan mempekerjakan anda akan melihat Anda sebagai orang yang bisa diandalkan dan patut diperhatikan.

Dengan pribadi yang suka mengambil inisiatif, Anda menunjukkan kepada pimpinan perusahaan bahwa Anda bukan hanya pekerja yang memenuhi kriteria suatu pekerjaan saja.

Baca Juga: 4 Cara Belajar Cerdas dan Menjadi Seorang Pembelajar Cepat, Mau Mencobanya?

Tetapi lebih dari itu, Anda adalah seseorang yang melampaui apa yang dibutuhkan perusahaan dan bisa membantu bisnis untuk berkembang dan berhasil.

Kepribadian yang inisiatif dan bersemangat bisa Anda tunjukkan melalui sikap dan bahasa tubuh. Anda bisa mulai tersenyum setiap hari dan mengucapkan kalimat yang positif kepada pimpinan perusahaan.

6 faktor di atas menjadi beberapa pertimbangan penting para pemberi kerja saat akan memilih kandidat yang akan bekerja di perusahaan mereka. Mulai saat ini, Anda bisa memperbaki kualitas diri agar semakin besar peluang Anda untuk dipekerjakan di perusahaan yang Anda impikan.

Baca Juga: 7 Kebiasaan Belajar yang Membuat Albert Einstein Menjadi Jenius

Hal yang tidak kalah penting adalah terus mengasah keterampilan melalui pendidikan non-formal dan mengikuti berbagai kursus yang relevan dengan pekerjaan yang akan dilamar.

Demikianlah penjelasan yang bisa kami sampaikan untuk Anda semua, semoga bisa memberikan banyak manfaat dan inspirasi.

Semoga berhasil!

Devayanti Pardi
Content Creator at KoinWorks
0 0 vote
Article Rating

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​