Merasa Sering Melupakan Sesuatu? Lakukan 5 Cara Ini Untuk Meningkatkan Daya Ingat – Mudah melupakan sesuatu hal tidak hanya terjadi pada orangtua saja, tetapi juga anak-anak muda akibat kesehatan mental yang tidak dilatih atau karena faktor yang lain.

Baca Juga: Pentingnya Memperbaiki Diri Secara Berkelanjutan, Berikut 3 Langkah yang Bisa Anda Lakukan

Padahal mengingat adalah kemampuan penting yang perlu Anda miliki agar bisa belajar dengan optimal. Solusinya? Anda bisa melakukan 5 hal berikut ini untuk meningkatkan daya ingat dengan mudah.

Simak pembahasannya di bawah ini.


5 Cara Ini Untuk Meningkatkan Daya Ingat

1Membuat Rutinitas yang Senantiasa Dilakukan

Sudah Daftar Beasiswa LPDP 2019 Tahap 2? Ini Dia Tipsnya Agar Anda Bisa Lolos!

Ketika Anda telah membuat jadwal tentang apa yang harus dilakukan, maka akan lebih sedikit hal yang perlu diingat. Buatlah sebuah rutinitas sederhana seperti bangun di waktu yang sama setiap hari.

Baca Juga: Lakukan 4 Kebiasaan Seorang Jenius Ini agar Anda Lebih Sukses!

Seiring dengan waktu, tubuh akan belajar untuk bangun di waktu yang sama dan akhirnya Anda tidak akan lagi membutuhkan alarm untuk bangun.

Kebiasaan atau rutinitas yang Anda lakukan setiap hari, memang akan sulit dilakukan pada awalnya. Namun, seiring dengan waktu Anda akan lebih mudah melakukannya dan tidak perlu mengingat aktivitas yang akan dilakukan.


2Bermain Sesuatu yang Menyenangkan

 

3

Merasa Sering Melupakan Sesuatu Lakukan 5 Cara Ini Untuk Meningkatkan Daya Ingat

Pilihlah permainan yang memungkinkan Anda untuk mengingat berbagai informasi. Permainan yang dilakukan akan seperti latihan yang akan membuat kemampuan mengingat semakin meningkat dari sebelumnya.

Baca Juga: 3 Langkah yang Akan Membantu Anda Menjadi Seorang Pemimpin Karismatik

Permainan yang dilakukan akan mengajarkan Anda agar bermain dengan lebih baik dan menciptakan suasana belajar yang tidak pernah didapatkan dari cara yang lain.


4Jangan Ragu Untuk Tertawa

Telah banyak pembuktian yang menunjukkan bahwa tertawa bisa mengurangi stres dan melepaskan zat kimia yang akan membuat Anda merasa lebih baik. Sebuah tawa sederhana yang Anda lakukan bisa dengan segera mengalihkan pikiran Anda akan sesuatu hal yang menimpa. Jangan terlalu serius menjalani kehidupan dan sisihkan sebagian waktu Anda untuk tertawa.

4.Menuliskannya

Menuliskan sesuatu hal akan melepaskan sesuatu yang ada di dalam pikiran Anda ke suatu tempat yang bisa terlihat. Hal yang tidak Anda perhatikan adalah menulis akan membuat Anda bisa berhemat dengan mudah.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Memaksimalkan Potensi Diri Sendiri

Contohnya saja seperti ini, menulis daftar belanja tidak hanya akan membuat Anda ingat akan sesuatu yang perlu dibeli, tetapi juga bisa menghindari diri untuk berbelanja sesuatu hal yang tidak diperlukan.


5Melatih Memori Anda

Manfaat bahasa Inggris bagi otak

Sama seperti otot, mental dan kesehatan otak perlu dilatih untuk meningkatkan kemampuannya. Pikiran harus ditantang dengan cara seperti melatih tubuh agar tetap bugar dan memungkinkan untuk bekerja dengan lancar.

Kombinasikan latihan otak dengan latihan fisik yang akan membuat tubuh menjadi lebih bugar dan bisa membantu kesehatan pikiran.

Baca Juga: Mengatakan ‘Tidak’ Untuk 6 Hal Ini Maka Hidup dan Bisnis Anda Akan Menjadi Lebih Baik

Daya ingat yang lebih baik akan sangat bermanfaat untuk proses belajar yang Anda lakukan. Pada akhirnya Anda akan berkesempatan untuk menyerap materi pelajaran dengan lebih mudah.

Hal lain yang penting untuk diingat adalah jangan sampai proses belajar Anda terganggu dengan masalah yang lain, misalnya saja karena biaya yang mahal. Saat ini Anda bisa menggunakan fasilitas pinjaman dana yang ditawarkan oleh KoinWorks.

KoinWorks memiliki produk pinjaman dana khusus untuk pendidikan yang bernama KoinPintar. Produk pinjaman dana ini memiliki suku bunga yang sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Baca Juga: 5 Aturan yang Bisa Diikuti Agar Bisa Belajar Bahasa Apapun Dengan Mudah

Hal yang tidak kalah penting adalah pinjaman tersebut bisa Anda cicil sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan dimuka.

Tidak hanya itu saja, setiap bunga dan beban yang ditimbulkan akan diinformasikan secara transparan dan tidak ada yang disembunyikan. Sehingga tidak akan ada bunga yang bertambah atau jumlah cicilan yang berubah selama masa pembayaran.

Berbagai kemudahan di atas bisa terjadi karena KoinPintar bertujuan untuk membantu seluruh masyarakat di Indonesia mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas tanpa perlu khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal.

Baca Juga: Hey Anak Muda! Anda Wajib Punya Skill Finansial Ini Agar Bisa Kaya Raya Di Masa Depan

Dengan adanya kemudahan seperti di atas, jangan lagi menjadikan biaya pendidikan yang mahal sebagai kendala untuk tidak mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas.

Kami berharap pembahasan di atas bisa memberikan banyak manfaat untuk Anda semua yang telah membacanya.

Jika ada pertanyaan yang berkaitan dengan topik di atas, silahkan bertanya kepada kami melalui kolom komentar yang ada di bawah ini. Kami akan dengan senang hati menjawab setiap pertanyaan yang masuk untuk membantu Anda.


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.