Lakukan 4 Kebiasaan Orang Jenius Ini agar Anda Lebih Sukses! – Pada kenyataannya, semakin banyak penelitian yang menunjukan bahwa walaupun bakat memang memiliki peran atas beberapa hasil yang luar biasa, sebagian besar prestasi umumnya disebabkan oleh kombinasi praktik, kebiasaan, dan pola pikir.

Baca juga: 5 Cara Ampuh Memaksimalkan Potensi Diri Sendiri

Seorang jenius secara alami memang disebut sebagai sebuah bakat, tetapi kecerdasan dan kreativitas umum dapat ditingkatkan dengan mudah oleh siapa saja.

Berikut adalah 4 kebiasaan yang biasa dilakukan oleh seorang jenius baik secara bakat atau kerja keras, yang membuat mereka menjadi sukses:

4 Kebiasaan Orang Jenius yang Wajib Ditiru Agar Bisa Lebih Sukses

1. Renungkan selama 10 menit sehari

bertanya - berpikir

Seberapa sering Anda bertanya pada diri sendiri, “Mengapa saya melakukan apa yang sedang dilakukan sekarang?”

Sebenarnya, ini bukan hanya soal tugas-tugas dalam daftar tanggung jawab sehari-hari. Menjawab pertanyaan tersebut pun juga tidak sesederhana “karena harus membayar tagihan” atau “ini adalah hasrat saya.” Alasan tersebut mungkin adalah alasan yang baik, tapi apa gunanya?

Baca juga: Mengatakan ‘Tidak’ Untuk 6 Hal Ini Maka Hidup dan Bisnis Anda Akan Menjadi Lebih Baik

Bagaimana dengan dunia yang membangkitkan semangat Anda? Apa yang tidak Anda sukai? Berapa banyak kehidupan ideal yang ingin Anda jalani?

Pertanyaan-pertanyaan di atas akan memaksa Anda untuk melangkah lebih jauh daripada yang pernah dilakukan kebanyakan orang. Memikirkan hal-hal tersebut juga memberikan kegembiraan yang menguntungkan.

Baca juga: Agar Keuangan Masa Depan Terkendali, Berikut Rencana Keuangan yang Tepat Untuk Anak Millennial

Pada dasarnya, merenung akan membuat hidup Anda sedikit lebih mudah dalam prosesnya. Anda bisa belajar banyak dari ide yang masuk ke dalam pikiran Anda, begitu juga dengan setiap rencana dan tujuan yang bisa dibuat dengan lebih detil.

Oleh karena itu, tanyakan pada diri sendiri satu pertanyaan keras setiap hari dan luangkan waktu untuk merenungkannya.


2. Baca selama 20 menit sehari

rahasia keuangan orang terkaya - menguasai informasi - berita terbaru

Mengambil waktu untuk membaca online adalah cara yang bagus untuk terus mengikuti kemajuan dunia. Sebuah artikel seperti ini mungkin melibatkan Anda dan Anda bahkan mungkin akan belajar sesuatu yang baru dan berharga.

Membaca akan membuat Anda mengetahui sudut pandang orang lain melalui sebuah tulisan yang disampaikan penulis dan di situlah otak melakukan pekerjaan nyata untuk mengasah dirinya sendiri. Jika Anda membaca selama 20 menit, atau sekitar 15 halaman buku setiap hari, maka pada akhir tahun, Anda akan menyelesaikan antara 15-20 buku.

Baca juga: Pelajari 4 Cara Barrack Obama Menciptakan Koneksi

Menurut pengalaman, tidaklah berlebihan jika mengatakan bahwa satu buku dapat benar-benar mengubah hidup Anda. Dengan hanya komitmen 20 menit, Anda memberi diri Anda 20 peluang setiap tahun untuk melakukannya. Itu adalah pengembalian waktu dan uang yang lebih besar daripada aktivitas lainnya.


3. Fokus selama 30 menit sehari

investasi terhadap diri sendiri - self development

Bisa dibilang, guru terbesar di dunia adalah proses penguasaan. Saat Anda menempatkan pikiran dan tubuh bersama-sama, serta mempersembahkan diri pada sesuatu, Anda memberi kesempatan pada diri untuk memperbaiki pikiran Anda.

Baca juga: 5 Ritual Pagi Hari yang Wajib Dilakukan Agar Hari Anda Lebih Bahagia dan Produktif

Di sisi lain, belajar adalah salah satu kualitas terpenting yang dibutuhkan dalam dunia yang cepat berubah ini. Hal itu pun bisa didapat dari kemampuan yang secara intensif berfokus pada sesuatu, yang mendorong Anda untuk bertanya lebih banyak tentang diri sendiri.

Entah itu hobi atau pekerjaan, Anda perlu mededikasikan diri, meski hanya setengah jam sehari.


4. Mengatur keuangan

Akar dari segala pemikiran biasanya bersumber pada keuangan yang dimiliki. Anda mungkin akan merasa sulit berfokus jika keuangan saat ini sedang dalam masalah. Oleh sebab itu, berusahalah untuk mengatur keuangan dengan bijak.

Ingat, keuangan yang baik bukan berarti Anda memiliki uang yang banyak atau harta yang melimpah. Keuangan yang baik adalah saat Anda bisa mengatur pengeluaran untuk tidak lebih besar dari pendapatan.

Baca juga: 8 Langkah Menciptakan Rencana Keuangan yang Cerdas

Kebanyakan seorang jenius adalah orang yang juga pandai dalam mengatur keuangan. Maka dari itu, jika Anda ingin menjadi lebih sukses layaknya para jenius, jangan lupa untuk mengatur keuangan dengan baik.

Hal ini dapat Anda mulai dengan 3 langkah sederhana, yaitu:

a. Hemat

Tips Hidup Hemat di Jakarta

Langkah sederhana pertama yang bisa dilakukan ialah berhemat.

Nah, dalam berhemat, ada hal penting yang wajib Anda lakukan.

Berusahalah menahan hasrat untuk membeli barang-barang yang tidak diperlukan karena jika tidak, Anda akan kehilangan hal-hal yang butuhkan.

Pastikan juga bahwa Anda memiliki anggaran keuangan setiap bulannya yang selalu dipatuhi. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah untuk mencapai tujuan keuangan di masa depan.

b. Merencanakan keuangan

financial plan - financial planning - mewujudkan rencana keuangan - mempersiapkan rencana keuangan

Merencanakan keuangan berarti Anda memiliki target-target yang ingin dicapai.

Buatlah rencana keuangan secara jelas, baik untuk jangka waktu pendek maupun panjang.

Apakah itu untuk membeli kendaraan pribadi, membeli rumah, atau keuangan untuk biaya pendidikan anak, rencanakan dengan baik.

Baca juga: 4 Tips Hidup Hemat di Jakarta yang Mungkin Belum Pernah Terbayangkan

c. Investasi

Cara Menghindari Inflasi Dengan Investasi Online

Setelah berhasil berhemat dan merencanakan keuangan dengan baik, pastikan Anda memiliki strategi yang tepat untuk mencapai tujuan keuangan tersebut.

Salah satu strategi yang bisa dilakukan adalah dengan berinvestasi.

Dengan berinvestasi, Anda menciptakan pendapatan baru di luar pendapatan yang dihasilkan dari pekerjaan yang kini dijalani.

Sebagai pilihan investasi, cobalah untuk melakukan investasi online peer-to-peer lending melalui KoinWorks. Anda akan mendapatkan bunga efektif dimulai dari 18% per tahun.

Hanya dengan memulainya dari nominal Rp 100 ribu saja. Pastinya ini akan membuat Anda menjadi lebih mudah dalam mencapai tujuan keuangan yang telah ditetapkan, kan?

Baca Juga: Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Investasi Fintech Lending

Yuk segera investasi di KoinWorks yang sudah terdaftar resmi dan diawasi OJK juga tentunya!




There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?