Home Gaya Hidup Mengatakan 'Tidak' Untuk 6 Hal Ini Maka Hidup dan...

Mengatakan ‘Tidak’ Untuk 6 Hal Ini Maka Hidup dan Bisnis Anda Akan Menjadi Lebih Baik

Mengatakan Tidak Untuk 6 Hal Ini Maka Hidup dan Bisnis Kamu Akan Menjadi Lebih Baik – kamu harus belajar bagaimana mengatakan tidak agar tidak membuang waktu untuk hal-hal yang tidak penting.

Dengan waktu dan energi yang akan didapatkan dengan mengatakan tidak, akan membuat kamu mulai melihat semua area lain dalam hidup ini.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Memaksimalkan Potensi Diri Sendiri

Berikut adalah enam hal yang harus kamu tolak. Mengatakan tidak membantu kamu menjalani kehidupan yang jauh lebih baik dan membuat waktu yang dimiliki menjadi lebih banyak, sehingga proses pengembangan akan menjadi lebih cepat.

Mengatakan Tidak untuk 6 Hal Ini Maka Hidup dan Bisnis kamu Akan Menjadi Lebih Baik

1
Masalah Orang Lain

mencari kesamaan

Hidup itu sulit bagi kita semua. Terkadang lebih mudah mendorong masalah kamu ke orang lain, mungkin bahkan tanpa kamu sadari.

Baca Juga: 8 Langkah Menciptakan Rencana Keuangan yang Cerdas

Jika kamu mencoba membuat perubahan dalam hidup kamu dan membuat seseorang bereaksi dengan cara tertentu karena masalah yang mereka hadapi, maka hak kamu untuk mengatakan “tidak”. kamu tidak perlu lagi drama dalam hidup kamu.

Hal ini berarti mengabaikan beberapa orang di media sosial dan membersihkan orang-orang negatif dari kehidupan kamu.

Baca Juga: Cara Pandang Orang Sukses vs Orang Biasa-Biasa Saja, yang Manakah kamu?

Hal ini juga berarti mengakhiri kemitraan bisnis yang tidak sejalan dengan arahan yang dihadapi dalam bisnis kamu.


2
Situasi yang kamu tahu akan membuat kamu marah

Mendelegasikan Pekerjaan - menunjuk karyawan - pilih bawahan - mencari karyawan kreatif - 7 Kemampuan yang Diperlukan Agar Bisa Mempengaruhi Orang Lain

Ada hal-hal dalam hidup yang kamu tahu tidak ingin kamu lakukan. kamu mungkin harus pergi ke pertemuan dan bergaul dengan orang-orang yang kamu tidak suka.

Baca Juga: Ingin Semakin Ahli Dalam Mengatur Keuangan? Yuk Pakai 4 Aplikasi Keuangan Gratis Ini!

kamu mungkin mendapat panggilan “get-to-know-you” dengan pengusaha yang hanya bisa berbicara tanpa berani mengambil tindakan.

Atau bahkan kamu sedang berkolaborasi dengan pemilik bisnis yang tidak serius. Ketika kamu mengatakan cukup dan berhenti, hal ini akan membebaskan beban pikiran dan membantu kamu menjadi lebih fokus.


3
Bisnis yang kamu Benci Sama Sekali

hindari krisis keuangan - tips keuangan - koinworks

Jangan pernah memulai sesuatu tanpa mencintai apa yang kamu lakukan. Saat ini kamu mungkin melakukan sesuatu hanya berdasarkan seberapa besar uang yang akan didapatkan, namun ketahuilah bahwa melakukan sesuatu dengan kesenangan akan membuat kamu menjadi berkualitas.

Baca Juga: 5 Ritual Pagi Hari yang Wajib Dilakukan Agar Hari kamu Lebih Bahagia dan Produktif

Tentunya dengan kualitas yang dimiliki akan membantu kamu turut menghasilkan banyak uang dari hal tersebut. Ingatlah untuk berfokus pada apa yang kamu cintai, bukan pada apa yang saat ini mampu menghasilkan banyak uang bagi kamu.


4
Kebiasaan Tidak Sehat yang Terasa Enak

soft drink - minuman ringan

Pastinya tidak akan ada seorang pun yang mengatakan tidak pada makanan junk food. kamu pastinya mengetahui bahwa makanan tersebut akan memberikan dampak buruk terhadap tubuh seperti obesitas, maupun penyakit-penyakit lainnya.

Baca Juga: Menjadi Orang Terkaya, Ini 5 Rahasia Keuangan Orang Terkaya Dunia yang Bisa kamu Tiru Mulai Sekarang

Namun, mengapa kamu tetap memilih untuk memakan junk food? Secepat kilat kamu pasti akan menjawabnya dengan alasan “karena makanan tersebut enak untuk dimakan.”

Dalam hal kehidupan, jangan pernah melakukan kebiasaan tidak sehat yang terasa enak apabila kamu menginginkan kesuksesan jangka panjang.

Baca Juga: 5 Tips Mengatur Keuangan yang Akan Membuat kamu Tidak Pernah Merasa Kehabisan Uang

kamu mungkin merasa bahwa mengurangi sedikit kualitas produk tidak akan diketahui oleh pelanggan, namun ketahuilah walaupun hal ini akan memberikan kamu keuntungan yang lebih besar tapi dengan jangka panjang yang tidak baik.


5
Hubungan yang Tidak Sehat

hubungan yang tidak sehat

Cobalah untuk membersihkan orang-orang negatif dari hidup kamu dan mengatakan tidak pada apa yang mereka coba proyeksikan ke dalam hidup kamu. Hubungan ini mencakup hubungan romantis, pertemanan dan hubungan bisnis.

Baca Juga: Mapan Secara Finansial Sebelum Umur 30? Mungkin! Ini yang Harus Dilakukan Mulai Sekarang

Hal ini mungkin akan menjadi sangat sulit, tapi kamu harus berani mengatakan tidak. Orang beracun akan menjauhkan kamu dari jalur kesuksesan dan membuat hidup kamu tidak menyenangkan. Bersihkan kenegatifan dari kehidupan dan bisnis kamu sesegera mungkin.


6
Terikat Dengan Masa Lalu

masa lalu

Seorang anak pernah mengalami masa kecil yang kacau balau yang melibatkan pelecehan fisik dan mental. Pada akhirnya hal itu membuatnya memilih menjadi tunawisma pada usia 17 tahun dan membuatnya terus dipukuli dengan kabel lampu.

Baca Juga: 7 Hal yang Wajib Dilakukan Dari Sekarang Jika kamu Ingin Menjadi Milyarder

Kenangan buruk dari masa lalunya akan terus datang dan menghancurkan diri si anak saat dewasa. Apa yang harus dilakukan anak tersebut? Tentunya si anak harus berani berkata tidak akan kenangan masa lalunya.

Si anak harus memaafkan untuk memulai proses penyembuhannya jika ingin memulai kehidupan yang lebih baik. kamu mungkin menghadapi masalah yang sama atau bahkan lebih berat dari si anak, namun  untuk dapat menyembuhkan,

kamu harus berani melepaskannya. Katakan tidak kepada hal-hal yang tidak dapat membangun diri sendiri menjadi lebih baik.

Baca Juga: 8 Hal yang Wajib kamu Lakukan Agar Dapat Mempelajari Hal Baru Setiap Harinya

Ingatlah, hanya karena kamu mengatakan tidak sekarang tidak berarti kamu harus mengatakan tidak selamanya. Hidup memiliki musim, dan ada pula yang lebih sibuk daripada yang lain.

Intinya adalah memastikan kamu melakukan hal-hal yang ingin kamu lakukan dan itu mengarah pada jenis kehidupan dan bisnis yang kamu inginkan. Jangan biarkan pendapat orang lain mempengaruhi kamu dan masa depan dari diri kamu.

Baca Juga: Hey Anak Muda! kamu Wajib Punya Skill Finansial Ini Agar Bisa Kaya Raya Di Masa Depan

Ketahuilah bahwa ini hidupmu, Ini bisnis kamu. Katakan tidak pada hal-hal yang tidak masuk akal. Katakan tidak pada hal-hal yang tidak enak untuk diri kamu. Percayalah pada intuisi kamu.

Disaat kamu telah berhasil mengatakan tidak akan hal-hal yang tidak bermanfaat bagi perkembangan diri, maka sekarang saatnya kamu untuk berfokus pada pengembangan diri.

Lakukanlah banyak hal yang bermanfaat bagi diri sendiri, salah satunya adalah menciptakan keuangan yang baik bagi masa depan.

Baca Juga: Memutuskan Untuk Resign? Lakukan Ini Agar Tetap Mendapatkan Penghasilan

Belajar untuk mengelola keuangan agar menjadi lebih bermanfaat juga bukan hal yang mudah, dibutuhkan skill di dalamnya.

Apabila kamu ingin mulai belajar dalam mengelola keuangan, salah satu caranya adalah dengan membagi uang hasil bisnis maupun kerja kamu ke dalam berbagai portfolio investasi.

Sebagai permulaan, kamu bisa mempelajari investasi secara fundamental dengan mendanai di KoinP2P dari KoinWorks, karena prinsip dasarnya sama dengan pendanaan di KoinWorks.

KoinWorks hadir sebagai one stop solution bagi kamu yang ingin mengembangkan aset dan mengajukan pendanaan dalam satu aplikasi.

Dengan mendanai di KoinWorks, khususnya melalui KoinP2P kamu dapat mendapatkan imbal hasil efektif mulai dari 18% per tahun hanya dengan modal awal Rp100.000.

Baca Juga: Begini Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Pendanaan Fintech Lending

Tidak hanya itu, kamu juga tak perlu was-was karena saat ini mendanai di KoinWorks juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Hanya dengan melakukan hal ini bukan tak mungkin kamu dapat menjadi lebih kaya dari saat ini. Maka dari itu , yuk mulai mendanai di KoinWorks! Daftar dan dapatkan modal pendanaan awal sebesar 350.000 KOIN.

Saya Mau 350.000 KOIN


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survei singkat berikut:

Isi Survei
.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

Simulasi Investasi

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:

Artikel LainnyaMENARIK
Rekomendasi Bacaan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

Apa itu KoinWorks?

Baca
X