Memutuskan Untuk Resign? Berikut 5 Sumber Penghasilan Setelah Memutuskan untuk Resign – Ada banyak sekali dinamika yang terjadi dalam dunia kerja.

Ada kalanya kita senang dengan pekerjaan hingga akhirnya jenuh, ada kalanya kita nyaman dengan lingkungan kerja hingga terjadi gesekan yang sebenarnya lumrah terjadi.

Baca Juga: 8 Hal yang Wajib Anda Lakukan Agar Dapat Mempelajari Hal Baru Setiap Harinya

Meksi sekarang sumber penghasilan bisa dari mana saja, jangan heran bila bekerja sebagai karyawan di suatu perusahaan masih menjadi sumber penghasilan utama yang mayoritas masih bergantung padanya.

Gaji yang tidak mencukupi, pekerjaan yang terlalu banyak, rasa jenuh, gesekan dengan rekan kerja, atau jabatan yang tak kunjung naik meski sudah lama bekerja bisa menjadi penyebab utama Anda memutuskan untuk resign.

Yang pasti sebelum resign Anda harus sudah mempertimbangkannya dengan matang dan hendak melakukan apa setelahnya.

Baca Juga: 8 Cara Menghasilkan Passive Income dengan Mudah

Terutama yang berhubungan dengan penghasilan bulanan. Bila Anda memutuskan untuk resign maka sudah pasti Anda tidak akan mendapatkan penghasilan bulanan dari tempat Anda bekerja.

Maka dari itu setelah memutuskan untuk resign, lakukan 5 hal berikut agar Anda tetap mendapatkan penghasilan tetap setiap bulan setelah resign:

5 Sumber Pennghasilan yang Harus Ditekuni Setelah Memutuskan Untuk Resign

1. Memulai Bisnis

arus kas - keuangan bisnis - cashflow perusahaan

Memulai bisnis bisa dibilang gampang-gampang susah. Namun, apabila Anda sudah mempersiapkan diri dan pertimbangan tentang bisnis apa yang hendak Anda mulai sebelum memutuskan untuk resign, maka setelah resign pun Anda bisa lebih terarah.

Baca Juga: 7 Langkah Untuk Membangun Brand Bisnis dari Awal

Jangan pernah takut untuk memulai bisnis. Gunakan pesangon dan tabunganmu sebagai sumber modal awal.

Bila masih membutuhkan modal usaha, jangan ragu untuk meminjamnya kepada keluarga atau kerabat. Jelaskan bagaimana strategi bisnis Anda mulai dari A hingga Z untuk meyakinkan mereka.

Tapi yang pasti, Anda tetap harus mempersiapkan semuanya dengan baik terlebih dahulu sebelum mengeksekusi ide Anda.

Baca Juga: Apa Itu Viral Marketing dan Manfaatnya Bagi Bisnis Online Anda?

Bisnis bisa gagal karena hal-hal di luar kendali, tapi ketika mulai berjalan dan menghasilkan, pendapatan yang Anda dapat darinya jauh lebih tinggi dibandingkan gaji Anda saat bekerja dulu.

2. Menjual Keahlian Sebagai Freelancer

freelance - freelancer - kerja lepas - freelancing

Bila Anda memiliki keahlian, tawarkan kepada mereka yang dibutuhkan. Jadilah freelancer di mana Anda bisa mengatur waktu sembari menentukan porsi pendapatan sesuai dengan keahlian Anda.

Baca Juga: Bermimpi Untuk Menjadi Miliarder? Ini 5 Kebiasaan yang Dilakukan Miliarder Supaya Cepat Kaya

Menjadi freelancer bisa sedikit tricky namun yang pasti Anda harus giat dalam mencari peluang proyek yang sesuai dengan keahlian Anda.

Bila Anda rutin menerima proyek freelance, mengerjakannya dengan cepat dan baik, tentunya Anda bisa mengerjakan proyek-proyek tambahan lain sehingga penghasilan Anda pun bisa lebih tinggi.

3. Membuat Sebuah Blog

membuat sebuah blog

Zaman sekarang, kita tidak lagi dituntut untuk memahami kode pemrograman untuk membuat sebuah website atau blog. Membuat sebuah blog sekarang ini sudah sangat mudah. Dan jangan pernah meragukan potensi blog untuk menjadi sumber penghasilan Anda.

Baca Juga: Bagaimana Caranya Membuat Anggaran Untuk Beragam Kebutuhan Keuangan Anda? Begini Tipsnya

Kita bisa meraup penghasilan yang fantastis dari blog dengan memanfaatkan konten yang menarik di dalamnya. Semakin banyak orang yang membaca blog Anda, semakin berpotensi pula blog tersebut untuk dijadikan sebagai sumber penghasilan.

Anda bisa memanfaatkan iklan yang terpajang di blog Anda, atau raup penghasilan dari sistem afiliasi dengan menawarkan produk orang lain di blog Anda.

Baca Juga: Punya Rencana Untuk Berlibur Namun Masih Bingung Dengan Biayanya? Coba 5 Tips Ini!

Atau, bila blog Anda sudah cukup populer di mata pengiklan, Anda bisa meraup keuntungan content sponsorship dengan rate jutaan untuk satu postingan di blog. Menggiurkan, bukan? Jadi bangun dan kembangkan blog Anda dari sekarang.

4. Mulai Bisnis Franchise

Sumber Penghasilan Memutuskan untuk Resign - memulai bisnis franchise

Bisnis franchise memiliki potensi yang sangat besar untuk bisa terus berkembang, apalagi bila Anda memilih jenis bisnis franchise yang menarik dari brand franchisor yang memang sudah memiliki reputasi yang baik di kalangan masyarakat.

Apabila Anda menerapkan persiapan dan strategi yang matang, bisnis franchise Anda akan berkembang menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan. Sebelumnya KoinWorks sudah merangkum strategi dan jenis franchise populer yang bisa segera dicoba.



5. Jadi Full Time Investor

Pernah dengar nama Lo Kheng Hong? Beliau adalah investor terkenal yang digadang-gadang sebagai Warren Buffet-nya Indonesia.

Baca Juga: Supaya Bisa Investasi Sedari Muda, Coba Lakukan 3 Hal Ini

Sebelum menjadi seseorang yang kini sukses sebagai full time investor, beliau dulunya merupakan karyawan di sebuah bank.

Beliau memutuskan untuk resign dari tempatnya bekerja dan menjadi full time investor di usia 30-an. Dan beliau pernah mendapatkan laba bersih sebesar Rp 45 Milyar hanya dalam satu minggu.

Baca Juga: Pahami Caranya Bagaimana Mengembangkan Strategi Investasi Anda Sekarang Juga

Berkaca dari kesuksesan beliau, investasi pastinya mampu menjadi sumber penghasilan utama yang sewaktu-waktu akan membuat kita bebas dari segi finansial, seperti halnya beliau.

Mulailah investasi sedini mungkin, manfaatkan efek compounding, dan rutinlah mengalokasikan pendapatan Anda untuk diinvestasikan. Coba berbagai jenis investasi mulai dari investasi saham, reksa dana, hingga peer to peer lending.

Bila Anda ingin mempelajari seluk-beluk investasi seperti analisis fundamentalnya; bagaimana caranya memitigasi risiko, menghitung potensi keuntungan dan pentingnya diversifikasi, investasi peer to peer lending bisa menjadi starting point yang sangat baik bila Anda memutuskan terjun ke dalam dunia investasi.

Baca Juga: Begini Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Investasi Fintech Lending

Sudah banyak orang yang menikmati manfaat investasi yang sesungguhnya, terutama adanya efek compounding, mengapa Anda tidak memanfaatkan investasi juga? Coba hitung sendiri nilai uang Anda di masa depan dengan memanfaatkan efek compounding menggunakan kalkulator berikut:


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Future Value:
Bunga Keuntungan:


Menguntungkan, bukan?

Nah, itulah 5 hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan sebelum maupun sesudah memutuskan untuk resign.

Resign bukanlah sesuatu yang begitu merugikan dari kondisi finansial hanya karena Anda takut ketika tidak lagi menerima gaji. Sebaliknya, justru saat itulah Anda bisa menciptakan sumber penghasilan sendiri. Semoga bermanfaat!



There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?