Gaji di Kantor Tidak Cukup? Pelajari 5 Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan – Dengan tuntutan hidup sekarang, dimana semua harga menjadi serba mahal maka sudah seharusnya jika Anda mampu mencari sumber pendapatan tambahan.

Dengan belajar sedikit lebih giat, Anda berkesempatan untuk membangun pundi-pundi keuangan yang lebih baik melalui beberapa pekerjaan yang dapat Anda kerjakan.

Baca Juga: Berinvestasi Terhadap Diri Sendiri Dengan 7 Hal Berikut, Hidup Anda Bisa Lebih Berkualitas

Tentunya beberapa pekerjaan tambahan ini dapat Anda kerjakan di tengah kesibukan Anda sehari-hari tanpa harus mengganggu pekerjaan utama yang dimiliki.

Nah, berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan secara pasti:

5 Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan

1. Menjadi Freelancer dengan Memanfaatkan Kemampuan yang Anda Punya Saat Ini

Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan - Dengan tuntutan hidup sekarang, dimana semua harga menjadi serba mahal maka sudah seharusnya jika Anda mampu mencari sumber pendapatan tambahan. - freelancer

Setiap keahlian yang Anda miliki merupakan sebuah aset untuk menghasilkan pundi-pundi keuangan yang lebih besar. Anda dapat menjual kemampuan Anda sebagai jasa bagi pihak-pihak yang membutuhkan.

Baca Juga: Tips Menghemat Uang Tanpa Mengorbankan Kehidupan Sosial Anda

Contohnya: Jika Anda memiliki kemampuan di bidang menulis, maka Anda dapat menjual jasa menulis artikel untuk blog atau platform lainnya. Atau jika Anda memiliki kemampuan di bidang desain grafis, Anda juga dapat menjual jasa desain yang dimiliki.

Bayaran yang didapat biasanya akan bergantung kepada jam terbang yang Anda miliki. Semakin bagus portfolio yang dimiliki, maka semakin besar upah yang harus dibayar oleh klien agar bisa mendapatkan jasa Anda.

Baca Juga: Tips Keuangan Untuk Anak Millennial: Mempersiapkan Keuangan di Masa Depan

Di tengah perkembangan teknologi sekarang ini, Anda akan menemukan banyak proyek freelancing dengan mudah melalui internet.  Untuk saat ini, Anda dapat memulainya dari Fiverr, Upwork, atau platform lokal seperti Projects.co.id.

Teruslah untuk mengembangkan kemampuan Anda, dan secara rajin mencari peluang yang ada.

2. Cobalah Untuk Membangun Passive Income Anda Melalui Blog

Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan - blog - mendapatkan penghasilan dari blog

Tahukah Anda bahwa saat ini pekerjaan menjadi blogger sudah menjadi sesuatu yang sangat menjanjikan? Dengan mengembangankan hobi yang Anda miliki dalam menulis dan beberapa hal lain seperti kuliner, traveling, teknologi, atau hal lainnya Anda berpeluang mendapatkan passive income melalui hal ini.

Baca Juga: Hey Fresh Graduate, Pastikan Melakukan Hal ini Sebelum Mulai Berinvestasi

Cukup dengan berbekal tulisan yang menarik mengenai hobi yang Anda miliki akan membuat blog Anda dikunjungi oleh banyak pengunjung.

Setelah blog memiliki banyak pengunjung, Anda dapat mulai menjual jasa iklan di blog, atau menulis sebuah artikel guna mempromosikan suatu produk atau jasa.

Apapun aktivitas yang Anda lakukan di blog dapat menjadi sesuatu yag menghasilkan uang dengan mudah. Tentunya hal ini memerlukan ketekunan Anda untuk secara konsisten memberikan konten-konten yang menarik.

3. Manfaatkan Tren yang Ada dengan Menjadi Penjual Online

Peluang Bisnis

Berusahalah untuk terus mengamati tren yang ada saat ini. Cobalah untuk mengikuti tren yang ada, dan raihlah keuntungan yang besar dari hal itu. Salah satu tren yang ada saat ini adalah berjualan online, baik melalui media sosial maupun marketplace yang ada.

Baca Juga: Maksimalkan Penjualan Bisnis Anda Dengan Toko Online

Anda dapat memanfaatkan tren ini untuk menjadi penjual online untuk beberapa produk. Contoh: jika Anda menjual produk berupa obat diet yang dapat di jual dengan keuntungan sebesar Rp 50 ribu per produk, dan Anda dapat menjualnya sebanyak 3 produk dalam sehari.

Maka, keuntungan yang didapatkan dalam 30 hari akan mencapai Rp 50 ribu x 3 x 30 = Rp 4,5 juta. Sangat menggiurkan bukan hanya dengan berjualan online saja, Anda mampu mendapatkan keuntungan hingga Rp 4,5 juta dalam satu bulannya.

4. Manfaatkan Kemampuan IT Anda untuk Mendapatkan Uang Tambahan

kemampuan it - programming - coding - koinworks

Khusus bagi Anda yang memiliki kemampuan dalam bidang IT dalam hal apps developer, website developer, dan programming maka Anda dapat memanfaatkan kemampuan ini. Anda dapat menjual jasa Anda kepada pihak-pihak yang membutuhkan.

Baca Juga: Pahami Caranya Bagaimana Mengembangkan Strategi Investasi Anda Sekarang Juga

Hebatnya lagi, upah untuk mengerjakan pekerjaan IT ini cukuplah besar. Contoh: Untuk membuat sebuah website saja Anda biasanya akan dibayar dengan upah Rp 10juta – Rp 20juta untuk membuat satu website.

5. Tertarik Menggandakan Uang? Mulailah Berinvestasi!

investasi perkembangan perekonomian indonesia

Hal terpenting yang harus Anda lakukan untuk menambah pundi-pundi keuangan adalah dengan melakukan investasi. Semakin cepat Anda mulai berinvestasi, maka semakin besar hasil yang akan didapatkan.

Baca Juga: Ini 5 Manfaat Investasi yang Akan Didapatkan Bila Rutin Berinvestasi

Dalam hal ini, ada banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk mulai berinvestasi. Beberapa diantaranya adalah melalui deposito, saham, properti, maupun reksa dana. Namun, dari semua jenis investasi tersebut biasanya akan memerlukan modal yang cukup besar untuk memulainya.

Selain investasi tersebut, Anda juga dapat mulai berinvestasi melalui peer-to-peer lending. Salah satu platform untuk ini adalah KoinWorks, yang sudah terdaftar secara resmi di OJK.

Dengan melakukan investasi peer-to-peer lending melalui KoinWorks, Anda akan keuntungan bunga efektif hingga 18% per tahun. Ditambah lagi, nominal yang harus di setor juga dapat dimulai hanya dari Rp 100 ribu saja. Sangat menarik bukan?

Baca Juga: Begini Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Investasi Fintech Lending

Itulah cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk menambah pundi-pundi keuangan. Semua hal yang dapat dilakukan di atas memang sangat erat hubungannya dengan skill tertentu yang harus Anda miliki.

Jika saat ini Anda tidak memiliki skill-skill tersebut, Anda dapat mulai belajar secara otodidak melalui internet maupun pelatihan-pelatihan yang tersedia. Berinvestasi dalam waktu dan ilmu akan selalu berguna bagi masa depan bukan? Yuk ciptakan penghasilan tambahan sekarang juga!


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

1 KOMENTAR

  1. Hi, mau tanya dong, bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog? dan bagaimana caranya agar iklan google ada di website kita? bagaimana strategi untuk smua itu?

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.