Ingin Semakin Ahli Dalam Mengatur Keuangan? Yuk Pakai 4 Aplikasi Keuangan Gratis Ini! – Apakah Anda adalah seseorang yang melakukan cek pada smartphone Anda lebih dari 50 kali sehari? Jika ya, apa saja yang biasa Anda cek melalui smartphone?

Apakah itu pesan teks, jadwal kegiatan, atau melihat email masuk? Tentunya penggunaan smartphone Anda dapat lebih dari itu, salah satunya adalah untuk membantu dalam mengelola uang atau bahkan untuk menciptakan pendapatan baru melalui keputusan investasi yang dapat dibuat dalam sekejap dengan menggunakan aplikasi yang dapat Anda unduh melalui Google Play maupun App Store.

Baca Juga: Demi Memajukan Bisnis Online Anda, Coba 5 Jenis Aplikasi dan Layanan Ini

Akan tetapi, tidak semua aplikasi yang ada sesungguhnya layak diunduh dan dipelajari. Beberapa aplikasi tidak memiliki fungsi maksimal dalam penggunaannya.

Untuk mempermudah proses pencarian Anda, berikut adalah 4 aplikasi keuangan gratis yang akan sangat membantu dalam mengatur keuangan:

4 Aplikasi Keuangan Gratis yang Bisa Membantu Mengatur Keuangan

1. QuickBooks

Kedua aplikasi ini adalah sumber “semua dalam satu” yang paling alefektif dalam mengatur anggaran dan melacak pengeluaran yang ada.

Baca Juga: Agar Keuangan Tetap Terkendali, Coba 5 Aplikasi Pengelola Keuangan Ini

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk dapat menghubungkan semua rekening bank dan kartu kredit yang dimiliki, serta semua tagihan bulanan Anda, jadi semua keuangan yang ada akan berada di satu tempat sehingga memudahkan pengaturannya. Melalui aplikasi ini, semua yang dibutuhkan sudah terdapat di dalamnya.

2. Mint

Aplikasi ini akan memberi tahu Anda kapan tagihan jatuh tempo, apa yang harus Anda bayar dan apa yang dapat Anda bayar.

Baca Juga: Bagaimana Caranya Membuat Anggaran Untuk Beragam Kebutuhan Keuangan Anda? Begini Tipsnya

Aplikasi juga dapat mengirimkan pengingat pembayaran setiap kali tanggal jatuh tempo datang, sehingga Anda dapat menghindari biaya keterlambatan yang ada.

Berdasarkan kebiasaan belanja Anda, Mint bahkan memberi Anda saran khusus untuk lebih mengontrol anggaran yang ada.

Mint akan menarik data langsung dari semua akun keuangan Anda, termasuk rekening bank pribadi, pensiun, pinjaman perguruan tinggi dan kartu kredit.

Baca Juga: 5 Tips Mengatur Keuangan yang Akan Membuat Anda Tidak Pernah Merasa Kehabisan Uang

Mint akan memberitahu dan mengingatkan Anda tentang hutang yang dimiliki secara real-time. Mint juga berfungsi untuk membuat rencana pembayaran dan penghematan secara individual guna membantu mencapai tujuan keuangan yang diinginkan.

Mint bisa menjadi pilihan cerdas bagi orang sibuk yang tidak punya waktu untuk mengontrol keuangan secara manual.

Baca Juga: Seperti Apa Sih Kebiasaan Kaum Millennial Dalam Mengatur Keuangan?

Aplikasi ini akan secara otomatis melacak dan mengkategorikan aktivitas Anda di setiap akun yang Anda beri izin untuk disinkronkan, sehingga dengan Mint, Anda tahu pengeluaran rata-rata Anda dalam kategori apapun (hiburan, investasi, tagihan, kesehatan dan kebugaran, dll.).

Anda juga dapat langsung membandingkan pembelanjaan Anda dari bulan ke bulan dan dari tahun ke tahun untuk mengukur seberapa baik Anda mematuhi anggaran Anda.

3. Wally

Jika Anda adalah tipe orang yang ingin menjadi terorganisir dengan melacak semua pengeluaran yang keluar maka aplikasi ini sangat cocok sekali.

Baca Juga: Hey Anak Muda! Anda Wajib Punya Skill Finansial Ini Agar Bisa Kaya Raya Di Masa Depan

Anda akan menyukai aplikasi Wally, karena alih-alih mencatat pengeluaran Anda secara manual pada akhir hari (atau minggu atau bulan), Wally akan mempermudah Anda dengan hanya melakukan foto struk belanja.

Hal ini mempermudah, karena tanpa perlu mencatat, perincian secara detil akan tetap didapati setiap bulannya.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Anda Harus Tetap Hidup Sederhana Meski Punya Banyak Uang!

Melihat fungsinya, Wally adalah aplikasi yang sangat efisien untuk digunakan. Mengunduh aplikasi ini adalah pilihan paling tepat jika Anda ingin tahu ke mana saja uang Anda keluar selama ini.

4. KoinWorks

Ingin melakukan penghematan terhadap pengeluaran Anda setiap bulannya? Jika itu terdengar sulit, maka cobalah untuk mengunduh aplikasi KoinWorks.

Baca Juga: Aplikasi KoinWorks: KoinWorks Luncurkan Aplikasi Mobile

Anda mungkin berpikir bahwa aplikasi keuangan yang ada di smartphone hanya dapat membantu dalam tahap sekedar mengawasi, atau membuat anggaran saja, namun pada kenyataannya tidak.

Tahukah Anda selain untuk mengontrol anggaran keuangan yang keluar setiap bulannya, aplikasi yang terdapat di smartphone Anda ternyata dapat menghasilkan pendapatan pasif juga loh!

Baca Juga: Begini Cara Kerja KoinWorks dalam Hal Investasi Fintech Lending

Dengan mengunduh aplikasi KoinWorks, Anda akan mendapatkan akses untuk melakukan investasi melalui peer-to-peer lending dengan sangat mudah.

Dengan modal awal Rp 100.000, yang tentunya relatif kecil, Anda bisa mendapatkan potensi keuntungan bunga efektif tahunan mulai dari 18% hanya melalui smartphone Anda.

Apabila investasi dilakukan secara rutin dengan nominal yang relatif kecil di KoinWorks, Anda bisa secara bertahap menguasai teknik-teknik investasi seperti memitigasi risiko, melakukan perhitungan terhadap potensi keuntungan, hingga diversifikasi.

Terlebih lagi, efek compounding yang bisa dimanfaatkan setiap bulan akan menambah nilai uang Anda seturut waktu.



There are currently no comments.

Apa Komentar Anda?