7 Hal yang Wajib Dilakukan Dari Sekarang Jika Anda Ingin Menjadi Milyarder – Saat ini semua orang berlomba-lomba untuk menjadi milyarder.

Beberapa orang bahkan berharap dapat menjadi milyarder dengan mengandalkan hoki dalam memenangkan judi.

Sedangkan, beberapa orang juga menganggap mereka harus membuat sebuah perusahaan dulu untuk menjadi milyarder. Banyak jalan yang bisa Anda lakukan untuk menjadi milyarder.

Baca Juga: Bermimpi Untuk Menjadi Miliarder? Ini 5 Kebiasaan yang Dilakukan Miliarder Supaya Cepat Kaya

Kebanyakan orang memandang menjadi milyarder membutuhkan strategi-strategi tertentu. Tapi sebenarnya banyak kesuksesan mereka berasal dari langkah berulang yang bisa dilakukan siapa pun – dengan disertai kerja keras.

Lalu, apa sebenarnya yang dilakukan oleh para milyarder setiap harinya? Berikut adalah beberapa tipsnya:

7 Hal yang Wajib Dilakukan Dari Sekarang Jika Anda Ingin Menjadi Milyarder

1. Miliki Pola Pikir “Berkelimpahan”

7 Pertanyaan yang Harus Dijawab Sebelum Mengajukan Pinjaman Modal Usaha

Carol Dweck, seorang Profesor dan peneliti Stanford yang terkenal, menghabiskan lebih dari tiga dekade untuk mempelajari apa yang membedakan para milyarder dengan orang lain. Bedanya, adalah pada pola pikir.

Baca Juga: Memutuskan Untuk Resign? Lakukan Ini Agar Tetap Mendapatkan Penghasilan

Orang-orang sukses mengadopsi pola pikir “berkelimpahan” – mereka percaya bakat mereka tidak terbatas. Misalnya, jika mereka pandai dalam pemasaran, mereka tidak akan takut membiarkan diri terjun ke dalam suatu bidang bisnis baru, dan yakin mereka dapat memasarkannya.

Orang yang kurang sukses, di sisi lain, sering bekerja dengan pola pikir “kelangkaan.” Mereka berpikir bahwa bakat yang dimilikinya tidak akan terlalu berguna di dunia ini, karena yang mereka miliki hanyalah sebagian kecil saja.

Baca Juga: Investasi Peer To Peer Lending Ternyata Cocok Untuk Anak Muda, Lho. Ini Alasannya!

Mengikuti pola pikir berkelimpahan dimulai dengan melangkah keluar dari zona nyaman Anda dan memiliki keyakinan akan kemampuan yang dimiliki.

Yakinilah bahwa kemampuan yang Anda miliki merupakan sebuah aset yang bisa membuat Anda menjadi seorang milyarder.

2. Tetapkan Tujuan yang Tepat

tujuan hidup - tujuan investasi - tujuan keuangan - impian

Ada pepatah yang mengatakan bahwa “tujuan adalah sebuah mimpi dengan tenggat waktu.”Sementara orang lain mungkin bermimpi menjadi milyarder, satu-satunya cara Anda mewujudkannya adalah melalui penetapan tujuan yang nyata.

Baca Juga: Mapan Secara Finansial Sebelum Umur 30? Mungkin! Ini yang Harus Dilakukan Mulai Sekarang

Menurut Tom Corley, penulis “Rich Habits: The Daily Success Habits of Wealthy Individuals,” dan “70 percent of the wealthy pursue at least one major goal, while only 3 percent of those struggling to make ends meet do this.”

Apa yang Anda adalah untuk menetapkan tujuan yang akan dicapai. Hindari rasa takut akan kegagalan dengan menetapkan tujuan akhir yang ingin Anda capai.

Baca Juga: 8 Hal yang Wajib Anda Lakukan Agar Dapat Mempelajari Hal Baru Setiap Harinya

Tujuan ini akan terus menjadi mesin penyemangat yang paling baik disaat halangan datang. Dengan tujuan yang dimiliki, Anda akan dengan sukarela menerobos segala permasalahan yang mungkin ada di depan.

3. Mulai Investasi Meskipun Jumlahnya Sedikit

manfaat investasi bila rutin berinvestasi - peer to peer lending - p2p lending - koinworks

Apakah yang dimiliki Warren Buffett, Oprah Winfrey dan Richard Branson? Selain kekayaan dan kesuksesan mereka yang luar biasa, mereka semua memiliki rekening investasi. Anda tidak akan bisa menjadi milyarder jika hanya dari gaji saja.

Baca Juga: 4 Jenis Investasi yang Harus Dicoba Sebelum Memasuki Usia 30 Tahun

Keindahan berinvestasi adalah Anda bisa mendapatkan kekayaan yang Anda hasilkan dengan susah payah untuk mulai bekerja bagi Anda.

Tidak perlu memulainya dari nominal yang besar, mulailah dari jumlah sedikit. Saat ini KoinWorks menyediakan investasi peer to peer lending di mana Anda bisa mendanai setiap kebutuhan peminjam, kemudahan dalam menyusun dan mengatur portofolio investasi, hingga mendapatkan keuntungan dengan bunga efektif mulai dari 18% per tahun.

Baca Juga: Bagi Anda Anak Muda, Ingin Mulai Berinvestasi? Pelajari Dulu Seluk-Beluknya!

KoinWorks juga memungkinkan Anda untuk mulai berinvestasi dengan nominal yang relatif kecil, mulai dari Rp 100.000.

Tentunya jenis investasi ini akan membantu Anda dalam membantu pundi-pundi keuangan secara baik dan cepat.

4. Kelilingi Diri Anda Dengan Orang Sukses

anak muda harus mulai berinvestasi

Suasana hati dan motivasi merupakan sesuatu yang sangat menular. Jika Anda berada di sekitar orang-orang sukses sepanjang hari, maka Anda akan memiliki sikap yang lebih baik dan mengikuti jejak mereka, atau sebaliknya. Pastikan lingkungan Anda adalah orang-orang yang membawa dampak positif bagi Anda.

5. Banyak Membaca

buku bisnis terbaik untuk pengusaha

Studi ekstensif tentang orang kaya menunjukkan bahwa ini adalah satu hobi yang dimiliki semua orang.

Baca Juga: 8 Cara Menghasilkan Passive Income dengan Mudah

Jangan sampai Anda berpikir ini hanya sebuah kebetulan, membaca memungkinkan Anda menjadi pembelajar yang konstan dan terbukti bisa menyalakan konsentrasi otak serta memperbaiki memori dan fokus.

Jika Bill Gates dan Warren Buffett bisa menemukan waktu untuk membaca dalam jadwal sibuk mereka setiap hari, Anda juga pasti bisa.

Baca Juga: Hey Anak Muda! Anda Wajib Punya Skill Finansial Ini Agar Bisa Kaya Raya Di Masa Depan

Seperti yang dikemukakan Harvard Business Review, “ada saat-saat tersembunyi di mana-mana” – seperti beberapa waktu yang kita habiskan untuk menonton TV atau pergi ke Facebook, pasti akan lebih baik jika dihabiskan dengan membaca.

6. Belajar Mengatakan Tidak

katakan tidak say no

Mungkin tampak bahwa individu kaya adalah oportunis ekstrim yang melompat ke setiap kesempatan untuk membuka jalan mereka.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Anda Harus Tetap Hidup Sederhana Meski Punya Banyak Uang!

Namun, sesungguhnya mereka sedang mempertahankan aset mereka yang paling berharga dan tidak tergantikan, yaitu waktu.

Hal ini berarti berani mengatakan tidak pada hal yang salah sama seperti mengatakannya kepada yang benar.

Baca Juga: Raisa dan Hamish Daud Menikah, Lakukan Ini Agar Pernikahan Anda pun Cepat Terselenggara

Seperti yang dikatakan Richard Branson, “Peluang seperti bus, selalu ada yang lain datang.” Katakan saja “ya” pada kesempatan dan undangan yang menggairahkan Anda.

7. Bangun Koneksi

Masalah Keuangan Profesional Muda

Tidak mengherankan jika hampir tiga perempat orang kaya memiliki jaringan yang sangat besar. Yang perlu Anda sadari adalah bahwa tidak ada orang yang lahir sebagai networker alami – dibutuhkan latihan.

Baca Juga: Menurut Para CEO Dunia, 8 Hal Ini Harus Anda Lakukan Di Saat Usia 20-an

Untungnya, meski Anda introvert, Anda bisa melakukan networking dengan mengajukan pertanyaan yang benar dan menjadi pendengar yang aktif. Namun, tetaplah berusaha berteman dan membangun koneksi dengan banyak orang.

Nah, itulah tadi 7 hal yang wajib dilakukan jika Anda ingin menjadi milyarder. Kekayaan dan kesuksesan bukanlah sekedar mimpi.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Membuang Uang yang Sering Dilakukan Oleh Millennial

Cobalah satu atau dua kebiasaan ini untuk ukuran minggu ini, dan sebelum Anda menyadarinya, pastilah hidup Anda akan mengalami peningkatan yang cukup besar!


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.