Menurut Para CEO Dunia, 8 Hal Ini Harus Kamu Lakukan Di Saat Usia 20-an

Mencari Berita yang Lebih Positif

Menurut Para CEO Dunia, 8 Hal Ini Harus Kamu Lakukan Di Saat Usia 20-an – Usia 30-an biasanya selalu menjadi titik balik dalam kehidupan seseorang.

Saat menginjak usia ini biasanya Kamu sudah memiliki banyak kewajiban dan tanggung jawab yang harus ditanggung, salah satunya mungkin adalah keluarga baru yang telah hadir saat ini.

Baca Juga: Seberapa Produktif kah Anda? 6 Hal Ini Akan Menjawabnya!

Jika kamu seorang laki-laki maka kamu berkewajiban untuk menjadi ayah dan suami yang baik, sedangkan jika kamu seorang perempuan, kamu berkewajiban untuk menjadi seorang istri dan ibu yang baik.

Seringkali, akan banyak kepentingan pribadi diri sendiri yang kemudian dikesampingkan demi kepentingan keluarga.

Waktu yang dimiliki mungkin tidak akan sebanyak dan sebebas saat kamu masih berusia 20-an. Oleh karena itu, untuk kamu yang saat ini masih berada di usia-usia 20-an, jalani dan nikmati-lah dengan baik dan bijak masa-masa ini.

Baca Juga: 5 Kebiasaan Membuang Uang yang Sering Dilakukan Oleh Millennial

Usia 20-an ini cenderung menjadi usia dimana kamu akan belajar banyak hal tentang kehidupan dan pekerjaan.

Lalu, bagaimanakah orang-orang sukses di dunia itu kira-kira menjalani usia 20-an? Untuk lebih memaksimalkannya, berikut adalah 8 hal yang harus kamu lakukan di saat usia 20-an menurut para CEO sukses di dunia:

8 Hal Ini Harus Kamu Lakukan Di Saat Usia 20-an Menurut Para CEO Dunia

1. CEO KX Group menyatakan bahwa saat usia 20-an kamu harus menjadi egois. Egois dalam artian melakukan segala hal untuk perkembangan diri sendiri. Lakukan segalanya untuk mencapai impian yang kamu miliki, sebelum ada banyak tanggungjawab

egois - egosentrik - selfish

Aaron Smith, seorang CEO di sebuah perusahaan fitness dan pilates berpendapat bahwa baginya, usia 20-an adalah masa-masa yang krusial.

Baca Juga: Wow! 10 Hal Berharga ini Ternyata Bisa Anda Dapatkan Secara Gratis

Di saat berusia 20-an, kamu harus bersikap egois akan semua hal yang kamu inginkan. Berjuanglah untuk semua hal yang kamu inginkan di dalam hidup ini.

Jangan pernah ragu untuk mengorbankan segala hal untuk mencapainya. Selagi masih muda dan belum ada tanggung jawab keluarga, jangan pernah ragu untuk mempertaruhkan apa yang sudah nyaman untuk mengejar impian.

2. CEO Inspiring Rare Birds mengatakan bahwa pada usia 20-an, kamu harus segera menemukan passion yang ada dan jadilah yang paling hebat di bidang itu. Berikan 100% kerja keras ke dalam hal yang kamu yakini

7 Pertanyaan yang Harus Dijawab Sebelum Mengajukan Pinjaman Modal Usaha

Seorang ahli di suatu bidang pasti pernah menjadi seorang amateur di masa awal ia memulainya. Untuk itu, jangan pernah takut untuk belajar dan berjuang untuk hal yang menjadi passion-mu.

Baca Juga: Seperti Apa Sih Kebiasaan Kaum Millennial Dalam Mengatur Keuangan?

Jangan pernah menyerah akan setiap tantangan yang ada, tapi cobalah berikan 100% usaha terbaik yang bisa kamu berikan.

Jo Burston bahkan berprinsip bahwa: “When I hit a wall, there are only four options go over it, go round it, bury under it or smash straight through it.

3. Charlie Wood CEO dari Dropbox berpendapat bahwa setidaknya kamu harus bekerja di multinational company sekali seumur hidup. Bagaimana menurut Anda?

mengadakan webinar

Biasanya setelah lulus kuliah, akan ada beberapa pilihan karier yang dapat kamu ambil. Kamu bisa memilih untuk menjadi entrepreneur (bila sudah memiliki modal), kerja di perusahaan besar, atau meniti karier di startup.

Baca Juga: Bagaimana Caranya Membuat Anggaran Untuk Beragam Kebutuhan Keuangan Anda? Begini Tipsnya

Setiap pilihan yang dipilih tentunya memiliki iklim yang berbeda. Nah, bagi Charlie Wood, setidaknya sekali di usia 20-an, kamu harus mencoba bekerja di perusahaan multinasional.

Kamu akan mendapatkan banyak ilmu tentang bagaimana sebuah perusahaan besar bisa berjalan. Ilmu yang kamu dapatkan pastinya akan berguna di kemudian hari, khususnya apabila kamu ingin membuka sebuah perusahaan baru.

4. Seorang CMO dari Open Colleges berpendapat bahwa di usia 20-an, kamu harus menemukan teman-teman yang tepat untuk belajar dan sukses bersama. Jangan memilih teman yang salah diusia 20-an

Tips Keuangan Untuk Anak Millennial: Mempersiapkan Keuangan di Masa Depan

Semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk sukses. Namun, kesuksesan seseorang biasanya turut dipengaruhi oleh orang-orang terdekat, baik teman maupun keluarga.

Baca Juga: Agar Tidak Malah Merugi, 7 Cara Berhemat yang Salah Ini Tidak Boleh Anda Lakukan

Milikilah pertemanan dengan banyak orang, namun pilihlah teman-teman yang memiliki dampak positif. Karena, kamu sadari atau tidak, bagaimana lingkunganmu saat ini berpengaruh besar pada diri kamu.

Carilah lingkungan yang membuat berkembang, sehingga kamu bisa belajar banyak hal dari orang-orang di sekeliling. Itulah, yang menurut Kevin Lynch harus kamu lakukan di usia 20-an.

5. “Carilah pengalaman sebanyak-banyaknya, dan jangan pernah ragu untuk merubah karier jika kamu tidak berkembang di dalamnya,” kata CEO The Winning Group

perusahaan multinasional

Meski Anda telah memiliki pekerjaan tetap, jangan pernah ragu untuk mengambil pekerjaan sampingan. Jangan juga membatasi diri kamu untuk mengikuti kegiatan volunteer ataupun magang.

Baca Juga: Generasi Millennial, Generasi Terkaya di Masa Depan

Dan bila memang dibutuhkan, mantapkan hati untuk berpindah karier bila pekerjaan saat ini memang tidak memiliki sesuatu yang bisa dipertahankan.

Tak perlu takut berganti-ganti bidang pekerjaan, karena selain ilmunya pasti berguna, siapa tahu kamu dapat menemukan apa yang benar-benar kamu sukai. Setidaknya, John Whinning sudah membuktikannya untuk kamu.

6. Meski kecil, mulailah bisnis kamu sendiri. Jangan pernah takut mencoba, karena apabila tidak berani mencoba, mungkin Bill Gates sekarang tidak pernah ada

Persiapan dan Strategi Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Menjelang Ramadhan dan Lebaran

Kisah sukses Bill Gates tentu sudah sangat mendunia. Drop out dari perguruan tinggi bergengsi dan memulai bisnis sendiri di usia 20an-nya menjadikannya sebagai orang terkaya saat ini.

Baca Juga: Bermimpi Untuk Menjadi Miliarder? Ini 5 Kebiasaan yang Dilakukan Miliarder Supaya Cepat Kaya

Microsoft mungkin tak akan sebesar sekarang bila Bill Gates tidak berani melepaskan Harvard dan bergabung dengan rekannya Paul Allen.

Namun, hal ini bukan berarti bahwa kamu harus drop out kuliah. Meskipun sederhana, kamu harus mencoba sekedar menjadi online shop atau dropshiper.

Baca Juga:Maksimalkan Penjualan Bisnis Anda Dengan Toko Online

Cobalah terus, apabila gagal, coba lagi, gagal coba lagi. Begitulah para jutawan melalui proses belajarnya.

7. “Lakukan Travelling untuk mendapatkan pengalaman baru” ucap CEO dari Huffington Post

tips traveling setiap tahun

Arianna Huffington, yang kita tahu adalah CEO dari Huffington Post, di usia 20-an  ia melakukan traveling dari satu festival musik ke festival musik lainnya di seluruh dunia.

Baca Juga: Punya Rencana Untuk Berlibur Namun Masih Bingung Dengan Biayanya? Coba 5 Tips Ini!

Dengan melakukan hal ini, kamu berkesempatan untuk bertemu orang baru, mengetahui hal baru, budaya baru, dan juga memiliki pengalaman baru.

Salah bila menganggap traveling sebatas bersenang-senang semata. Saat melakukan hal ini, kamu dituntut untuk beradaptasi dengan lingkungan baru yang asing bagimu.

Baca Juga: Tips Biar Bisa Liburan Setiap Tahun

Di samping itu, setelah melakukan traveling, pikiran juga akan menjadi lebih fresh dan terasa lebih kreatif saat bekerja.

8. CEO Monetise berpendapat bahwa saat usia 20-an, kamu harus memiliki budget yang ketat dalam keuangan demi kebebasan financial di masa depan

pendapatan dari gaji - uang

Taichi Hoshino, seorang CEO di perusahaan yang bergerak di bidang financial technology, terbiasa dengan kehidupan yang sangat strict dalam soal keuangan. Dengan membuat personal budget, maka kamu sedang menata kehidupanmu di masa depan.

Baca Juga: Krisis Keuangan? Don’t Worry Be Happy Selama Anda Melakukan 6 Tips ini

Bersikaplah kejam kepada diri sendiri, karena masa muda memang merupakan masa dimana kamu harus memperjuangkan semua mimpi yang dimiliki.

Di saat masa muda inilah yang merupakan masa-masa tepat untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik, karena semakin cepat kamu mempersiapkannya akan semakin siap kamu menghadapi masa depan dengan lebih baik.

Baca Juga: Tips Keuangan Untuk Anak Millennial: Mempersiapkan Keuangan di Masa Depan

Akan tetapi, perlu diketahui bahwa dengan menabung saja, jumlah uang di masa depan mungkin akan kalah dengan inflasi yang terjadi. Untuk itu, kamu perlu untuk melakukan investasi sedari muda daripada hanya sekedar menabung.

Namun, biasanya yang menjadi masalah saat usia 20-an adalah uang yang terbatas, karena kamu pasti baru memulai karier di usia-usia ini.

Sedangkan kebanyakan investasi harus dilakukan dengan membutuhkan modal yang cukup besar. Lalu bagaimana solusinya?

Baca Juga: Agar Keuangan Tetap Terkendali, Coba 5 Aplikasi Pengelola Keuangan Ini

Tentunya, kamu tidak perlu khawatir karena saat ini investasi bisa dimulai dari nominal yang sangat kecil, yaitu Rp100.000. Kamu bisa memulainya di KoinP2P persembahan dari KoinWorks. Dengan begitu kamu tidak perlu merogoh kantong yang cukup dalam untuk mulai mendanai.

Saat ini KoinP2P menawarkan pendanaan melalui peer to peer lending di mana kamu bisa turut membantu dan memberdayakan masyarakat pembuat perubahaan yang sering kali terbentur dengan berbagai hambatan dan tantangan.

Di KoinP2P, kamu juga berkesempatan mendapatkan keuntungan dengan hasil imbal efektif mulai dari 18% per tahun.

Maka dari itu, dengan mendanai di KoinP2P selain memberikan tindakan inspiratif, kamu juga bisa menambah pundi-pundi uang lebih banyak lagi. Yuk mulai mendanai!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Super Financial App yang
membawamu #MelangkahLebih