Tips Mempersiapkan Pernikahan Seperti Pernikahan Raisa dan Hamish – Raisa resmi menikah dengan Hamish Daud.

Meme-meme pernikahan Raisa pun bertebaran di jagad internet. ‘Netizen heboh’, begitulah frase yang termuat dalam judul-judul artikel yang memenuhi media sosial.

Ada orang yang merasa iri dengan Hamish Daud karena mampu meminang Raisa, salah satu wanita yang digadang-gadang sebagai ‘tercantik’ di tanah air, terutama karena popularitasnya sebagai penyanyi.

Baca Juga: Begini Trik Mempersiapkan Biaya Pernikahan Dengan Investasi

Ada yang iri karena Raisa dianggap terlalu cepat menikah. Ada juga yang iri dengan pernikahan Raisa dan Hamish karena mereka tak kunjung menikah.

Tenang saja. Khusus bagi Anda yang masih pusing dengan biaya pernikahan, lakukan tips berikut agar biaya pernikahan cepat terselenggara seperti pernikahan Raisa dan Hamish.

Biar Bisa Nyusul Pernikahan Raisa dan Hamish, Ikuti Tips Mempersiapkan Pernikahan Ini Agar Pernikahan Anda Bisa Cepat Terselenggara

Tips Mempersiapkan Pernikahan Seperti Pernikahan Raisa dan Hamish
Sumber Gambar: Youtube.com

1. Jangan Berpatokan Pada ‘Kemewahan’

Pernikahan Raisa dan Hamish terbilang mewah, dan kita semua mungkin ingin memiliki resepsi pernikahan seperti mereka.

Baca Juga: Tips Keuangan: Ikuti Tips Ini Demi Mempersiapkan dan Menghemat Biaya Pernikahan

Namun, jangan berpatokan pada ‘kemewahan’ seperti itu, artinya, jangan terlalu memaksakan bahwa Anda dan pasangan harus memiliki resepsi pernikahan yang mewah.

Tidak ada yang tidak ingin bahwa di ‘hari spesial’ seperi hari pernikahan semuanya terasa spesial. Hanya saja perlu diingat bahwa spesial, kan, tidak harus mewah.

2. Bila Memungkinkan, Rencanakan Dari Jauh-Jauh Hari

Merencakan segala persiapan pernikahan dari jauh-jauh hari akan mempengaruhi banyak hal lain ke arah yang lebih positif.

Baca Juga: Kecewa dengan Kondisi Finansial Anda? Ini Tips Untuk Memperbaikinya

Contohnya, Anda dan pasangan bisa lebih terencana dalam mempersiapkan biaya pernikahan bila segala keperluan sudah tercatat dalam perencanaan.

Selain itu, Anda dan pasangan pun tidak keteteran menjelang hari H sebab semuanya sudah dipersiapkan dengan baik.

3. Hemat Biaya, Lakukan Semuanya Sendiri Bila Memungkinkan

Bila Anda dan pasangan masih sempat untuk mengurus segala keperluan secara mandiri, hindari jasa wedding organizer demi menghemat biaya pernikahan, dan dana yang dihemat bisa digunakan untuk keperluan lain.

Lebih baik mengajak rekan atau keluarga untuk membantu kalian mengurusi semua keperluan.

4. Sembari Mempersiapkan Segala Keperluan dan Keuangan, Investasikan Uang Anda dan Pasangan

Bila Anda berencana untuk menikah tahun depan, misalnya, akan sangat baik apabila Anda dan pasangan rutin menyisihkan uang setiap bulan untuk diinvestasikan.

Cobalah berinvestasi di peer to peer lending KoinWorks, misalnya, mulai dari Rp 100.000 setiap hari Anda sudah bisa berinvestasi pada satu peminjam setiap harinya, dan apabila Anda rutin berinvestasi setiap bulan, efek compounding akan sangat berpengaruh terhadap dana investasi Anda.

Tidak percaya? Coba hitung sendiri dengan kalkulator efek compounding berikut ini:

Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru

Dengan begitu, Anda dan pasangan semakin cepat mengumpulkan dana pernikahan dan bisa cepat terselenggara, seperti pernikahan Raisa dan Hamish Daud.

5. Tekan Terus Biayanya, Manfaatkan Segala Resources yang Ada

Di internet ada banyak fasilitas/tool gratis yang bisa Anda manfaatkan dengan gratis untuk memantapkan rencana pernikahan Anda.

Ada yang namanya undangan online, ada template undangan yang bisa Anda download gratis untuk dicetak, dan masih banyak lagi.

Untuk live music, catering, fotografi hingga videografi, dan sebagainya, Anda bisa memanfaatkan jasa kerabat, sahabat, atau kenalan yang pastinya bisa ditekan seluruh biaya/fee-nya.

Dengan begitu, Anda dan pasangan bisa menghemat uang dalam jumlah yang relatif besar.

Penutup

Nah, itulah tips mempersiapkan pernikahan yang layak untuk Anda terapkan. Dengan menerapkan beberapa tips di atas, pernikahan Anda dan pasangan bisa segera diselenggarakan sembari menyusul pernikahan Raisa dan Hamish, bukan?

Dan jangan hanya menabung dana pernikahan saja, investasikan juga dana yang belum terpakai saat ini agar nilainya terus tumbuh seturut waktu. Semoga bermanfaat!


 

Sumber Gambar: Youtube.com

Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.