5 Tips Memperbaiki Kondisi Finansial – Kekecewaan dapat terjadi ketika sesuatu yang kita dapatkan tidak sesuai dengan ekspektasi yang kita inginkan.

Karena ketidakpastian melekat pada kehidupan kita, maka kekecewaan terus dapat timbul ketika kita mengalami penurunan performa keuangan kita, seperti profit bisnis menurun, membuat keputusan keuangan yang salah, dan keadaan di luar kendali yang dapat memangkas tabungan Anda.

Kecewa boleh saja, tetapi tidak boleh terus kecewa pada finansial Anda. Kenapa? Karena dapat menurunkan motivasi Anda untuk menjalankan rencana finansial Anda dan memungkinkan untuk tidak tercapainya impian Anda.

Baca Juga: Cara Menghitung Bunga Investasi di KoinWorks

Saatnya Anda bangkit dari keterpurukan keadaan Anda saat ini. Biarkan kekecewaan pada finansial Anda menjadi pelajaran penting untuk Anda melangkah dalam menuju kesuksesan finansial.

Karena kesuksesan berawal dari kegagalan yang terjadi. kita harus beradaptasi untuk menghadapi kegagalan-kegagalan dalam berinvestasi. kita dapat meminimalkan risiko yang ambil, tetapi tidak dapat menghilangkan risiko tersebut.

5 Tips Memperbaiki Kondisi Finansial

1Buang Kesedihan Anda

Kesalahan Anak Kos dalam Mengelola Keuangan - Cara Menjadi Orang Kaya Dengan Gaji Kecil - 5 Langkah Menghentikan Kebiasaan Buruk Hidup Dari Gaji ke Gaji - 5 Jenis Pengeluaran yang Menjadi Silent Killers Anggaran Keuangan Anda - Gaji Pas-Pasan Bukan Alasan untuk Skip Investasi, Ini 4 Investasi Terbaik!

Kesedihan merupakan hal yang normal dan dapat dimengerti. Tetapi kesedihan secara terus menerus menyulitkan Anda untuk sembuh dari kekecewaan.

Untuk membantu Anda untuk membuang kesedihan Anda, carilah mentor atau orang terdekat untuk bisa mengutarakan kesedihan Anda dan membantu untuk berkonsultasi tentang masalah finansial Anda.


2Terima Keadaan Finansial Anda

uang habis-kosong-miskin-melarat-5 Tanda Gaji Bulanan Anda Ternyata Belum Cukup - 3 Hal Yang Membuat Milenial Kehabisan Uang dan Cara Mengatasinya

Ketika kegagalan sudah terjadi, Anda tidak bisa mengubah hal yang sudah terjadi. Anda hanya bisa menerimanya dan bersiap-siap untuk maju kedepan.

Baca Juga: Dapatkan Passive Income dengan Investasi Online P2P Lending

Anda tentu akan terus menyalahkan diri Anda sendiri, tetapi itu akan memperburuk situasi Anda. Terimalah keadaan Anda dan bersiap untuk mengambil langkah untuk membalikan keadaan.


3Menyadari Tindakan yang Salah

belanja - kredit - online shop

Untuk dapat berpindah dari kekecewaan finansial, Anda harus mengerti keadaan yang dapat menyebabkan hasil yang tidak diinginkan.

Dengan mengetahui kesalahan Anda dan mengenali penyebab finansial Anda menurun, hal ini dapat membantu untuk menghindar dari masalah ini di masa yang akan datang.


4Rencanakan Tindakan Berikutnya

Menghindari Inflasi Gaya Hidup - Benci Matematika? Lakukan 3 Langkah Penganggaran Sederhana Berikut Ini - merdeka finansial

Pikirkan langkah-langkah yang memungkinkan untuk memulihkan finansial Anda yang menurun. Jika Anda berjuang untuk melunasi utang-utang yang Anda bayar, maka cobalah untuk mencari dana darurat untuk menutupi hutang tersebut.

Jual atau sewakan barang yang tidak berproduktif Anda, untuk meringankan beban hutang Anda.


5Mencoba Hal yang Baru

kesalahan investasi properti

Bila tindakan Anda yang sebelumnya menyebabkan finansial Anda menurun, maka saatnya untuk mencoba tindakan baru untuk memperbaiki finansial Anda. jangan mengharapkan hasil yang berbeda jika Anda terus melakukan tindakan yang sama.

Baca juga: 3 Konsep Dasar Investasi yang Perlu Diketahui Oleh Para Pemula

Cari jenis investasi yang baru dan pelajari investasi tersebut. mulailah investasi dengan sedikit demi sedikit ketika mencoba investasi yang baru, agar risiko kerugian tidak besar karena jumlah investasi yang sedikit.

Agar dapat lebih cepat memperbaiki kondisi finansial Anda, berinvestasi di P2P Lending KoinWorks juga akan sangat membantu. Hanya dengan modal Rp100.000 saja, Anda bisa mendapatkan keuntungan mulai dari 18% per tahun.

Dana yang Anda alokasikan pun akan digunakan untuk berbagai tujuan produktif, yakni untuk pendidikan dan bisnis.

Daftar Sekarang


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.