Merasa Diri Istimewa adalah Hal yang Berbahaya! Jangan Pernah Berpikir Seperti Ini – Mungkin Anda pernah melihat orang-orang tertentu unik dan berbeda, ada sesuatu hal yang istimewa di dalam diri mereka. Misalnya saja seperti Elon Musk yang menjadi seorang inovator hebat dan mampu merevolusi perjalanan di darat dan juga di luar angkasa.

Banyak orang yang berpikir bahwa mereka lebih menonjol dari yang lain dan layak untuk dipuji serta diperlakukan istimewa. Meskipun demikian, hal yang tidak Anda pahami adalah setiap orang berbeda dan memiliki keistimewaan masing-masing.

Merasa Diri Istimewa adalah Hal yang Berbahaya! Jangan Pernah Berpikir Seperti Ini

1Hal yang Wajar Saat Seseorang Merasa Diri Mereka Istimewa

10 Tips dari Pengusaha Sukses Ini Dapat Meningkatkan Kemampuan Negosiasi Kamu

Jauh di dalam lubuk hati, setiap orang ingin mendapatkan pengakuan dan hal ini merupakan sifat manusia yang wajar terjadi. Saat Anda melihat orang lain mendapatkan pengakuan, maka akan muncul sifat cemburu dan menganggap orang tersebut lebih istimewa.

Begitu juga saat Anda mendapatkan pengakuan, maka kepercayaan dan harga diri akan tumbuh. Hal ini tentu saja sangat baik untuk diri Anda sendiri.

Masalah akan terjadi saat Anda memiliki rasa bangga dan harga diri yang terlalu tinggi serta menganggap diri sebagai orang yang lebih istimewa dari orang lain.


2Mengapa Merasa Diri Istimewa Itu Berbahaya?

Kursus Bahasa Inggris - Bagaimana Cara Mengingat Materi Pelajaran dengan Efektif?

Tidak peduli seberapa ingin Anda menjadi seseorang yang istimewa, sebagian dari Anda hanya akan menjadi orang biasa. Hal ini bisa terjadi karena beberapa orang bisa lebih baik daripada orang lain yang ahli dalam bidang tertentu.

Inilah faktanya dan tidak mungkin ada orang yang bisa hebat dan luar biasa dalam segala bidang dan hal. Meskipun ada beberapa orang yang lebih baik dari Anda pada satu hal, Anda bisa saja lebih baik dari mereka padahal yang lain.

Baca juga: 7 Alasan Mengapa Banyak Orang Gagal, Jadilah Seorang Pemenang!

Pandangan dan pola pikir seperti ini akan sangat penting untuk diterapkan di dalam diri Anda sendiri.

Seseorang yang sangat sombong dan menganggap diri mereka sangat istimewa akan secara alami memiliki pandangan yang terbatas tentang diri mereka sendiri. Itu artinya, mereka akan buta terhadap kekurangan dan masalah yang ada di dalam diri mereka sendiri.

Inilah yang menjadi masalah utama, tanpa mengetahui kekurangan yang ada di dalam diri sendiri, maka sangat mustahil Anda bisa memperbaiki diri dan kekurangan tersebut.

Orang yang melihat diri mereka sebagai orang yang istimewa sebenarnya lebih buruk daripada orang yang selalu memiliki keinginan untuk terus memperbaiki diri menjadi lebih baik.


3Jangan Pernah Memiliki Pola Pikir yang Salah

Ini 6 Alasan Utama Mengapa Perusahaan Mau Mempekerjakan Anda, Jangan Salah Melangkah! - membangun bisnis keluarga

Tidak ada orang yang benar-benar istimewa dan luar biasa, jadi jangan hanya berfokus pada kelebihan yang dimiliki saat ini.

Teruslah memperbaiki diri dan meningkatkan kemampuan agar menjadi lebih baik dari sebelumnya. Terus membaca buku, berdiskusi dengan para ahli, mengikuti workshop, atau mengikuti pendidikan dan pelatihan di bidang tertentu.

Baca juga: 5 Cara Mempelajari Bahasa Baru 10 Kali Lebih Cepat, Tertarik Mencoba?

Jangan pernah khawatir dengan biaya pendidikan dan pelatihan yang harus dikeluarkan. Saat ini telah ada solusi pinjaman dana pendidikan yang ditawarkan oleh KoinPintar untuk Anda yang ingin mengikuti pendidikan formal dan non-formal.

Prosesnya seperti ini, setelah pengajuan pinjaman disetujui, maka KoinPintar akan membayarkan biaya pendidikan secara langsung kepada lembaga pendidikan yang akan diikuti.

Selanjutnya, Anda hanya perlu membayarkan pinjaman tersebut dengan cara mengangsur sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayarkan biaya pendidikan secara langsung di muka.

Tidak hanya itu saja kemudahan yang ditawarkan, KoinPintar juga menawarkan suku bunga rendah mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun saja. Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Baca juga: 7 Kebiasaan Belajar yang Membuat Albert Einstein Menjadi Jenius

Tidak lupa setiap beban dan biaya yang muncul akan diinformasikan secara transparan kepada Anda dan tidak ada yang disembunyikan. Dengan demikian, Anda tidak akan mendapatkan beban bunga yang bertambah atau jumlah cicilan yang tiba-tiba berubah dalam masa pembayaran.  

Semua kemudahan di atas bisa terjadi karena KoinPintar memiliki tujuan utama untuk membantu seluruh masyarakat Indonesia, sehingga mereka tidak perlu lagi merasa khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal dan memberatkan. Setiap orang berhak mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas.

Satu hal yang penting untuk diingat adalah jangan pernah merasa hebat dan istimewa. Sebab, pola pikir seperti ini akan membuat Anda berhenti tumbuh dan berkembang di masa yang akan datang.

Kami berharap penjelasan di atas bisa memberikan banyak manfaat dan inspirasi kepada Anda semua yang telah membacanya.

Jangan pernah lagi merasa khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal dan memberatkan, sebab KoinPintar akan membantu Anda dengan pinjaman dana pendidikan dengan suku bunga rendah yang bisa diangsur selama 12 bulan ke depan.


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.