Trik Mempelajari Bahasa Baru 10 Kali Lebih Cepat, Mau Mencoba? – Saat sedang mencoba mempelajari bahasa baru, Anda pasti akan menghabiskan setiap hari untuk belajar dan meningkatkan kemampuan bahasa tersebut. Bahkan ada sebagian orang yang membutuhkan waktu yang sangat lama untuk mempelajari sebuah bahasa baru.

Adakah cara yang lebih cepat untuk mempelajari bahasa baru?

Baca Juga: 9 Manfaat Keterampilan Bahasa Inggris Dalam Meningkatkan Prospek Karier Anda

Pada pembahasan kali ini, kami akan mencoba menjelaskan kepada Anda tentang beberapa cara atau langkah untuk mempelajari bahasa baru dengan lebih cepat.

Simak pembahasannya di bawah ini.


5 Cara Mempelajari Bahasa Baru 10 Kali Lebih Cepat

1Latihan Teratur

5 Cara Mempelajari Bahasa Baru 10 Kali Lebih Cepat, Tertarik Mencoba?

Latihan atau praktek yang disengaja membutuhkan perhatian dan fokus. Metode seperti ini bisa Anda gunakan untuk mempelajari bahasa baru atau saat sedang mempelajari keterampilan yang baru.

Magnus Carlsen merupakan seorang Grand Master catur dan ia menggunakan latihan secara teratur untuk menjadi salah satu pemain catur terbesar di dalam sejarah.

Baca Juga: Ingin Pintar Bahasa Inggris: Belajar Otodidak atau Ikut Kursus?

Ia bisa menciptakan strategi catur dengan cara bermain di komputer, dimana hal ini memungkinkannya bermain dalam banyak permainan sekaligus.


2Pergi ke Negara dengan Bahasa yang Berbeda

Ingin Liburan Hemat Ikuti 5 Tips Jitu Berikut Ini! - Copy link4 Langkah Mengubah Karir Tanpa Harus Kembali ke Universitas, Tertarik Mencoba?

Tony Robbins pernah berkata bahwa, jika Anda ingin mengambil sebuah pulau, maka bakarlah perahu yang dimiliki. Itu artinya, Anda memiliki komitmen yang nyata untuk menciptakan kemenangan yang sesungguhnya.

Baca Juga: 4 Hal yang Bisa Tingkatkan Keterampilan Komunikasi Anda, Patut Dicoba!

Salah satu cara terbaik untuk mempelajari bahasa baru adalah tinggal di negara yang bersangkutan. Misalnya saja, Anda ingin menguasai bahasa Perancis, maka silahkan pindah ke Perancis untuk langsung berkomunikasi dengan masyarakat disana.

Jika cara di atas sepertinya tidak realistis untuk dilakukan, maka Anda bisa mencoba cara yang lain. Misalnya saja, mendengarkan podcast dalam bahasa yang sedang dipelajari atau menulis dalam bahasa asing.


3Temukan Mitra Belajar

7 Alasan Mengapa Banyak Orang Gagal, Jadilah Seorang Pemenang! (2) - kemampuan kerja

Langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah bergabung dengan sebuah komunitas belajar yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan orang lain yang juga sedang mempelajari bahasa baru.

Ikuti sebuah kursus bahasa yang saat ini telah banyak tersedia dan memiliki banyak tenaga pengajar yang berkualitas.

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Dipertimbangkan Sebelum Ambil Kursus Bahasa Inggris

Bagaimana dengan biaya kursus dan pelatihan tersebut?

Tidak perlu khawatir, jika saat ini Anda belum memiliki dana yang cukup untuk membayar biaya pendidikan. Saat ini telah ada solusi pinjaman dana pendidikan yang ditawarkan oleh KoinPintar untuk digunakan.

Saat pengajuan pinjaman Anda disetujui, maka KoinPintar akan membayarkan biaya pendidikan tersebut secara langsung kepada lembaga pendidikan yang akan diikuti.

Selanjutnya, Anda tinggal membayar pinjaman yang diambil dengan cara mencicil sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan secara langsung di muka.

Kemudahan lain yang ditawarkan oleh KoinPintar adalah suku bunga pinjaman yang sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Suku bunga yang jauh lebih rendah daripada suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Tidak hanya itu saja, setiap bunga dan beban yang timbul akan diinformasikan secara transparan dan tidak ada yang disembunyikan.

Sehingga Anda tidak akan mendapatkan bunga yang tiba-tiba bertambah atau jumlah cicilan yang berubah selama masa pembayaran.

Berbagai kemudahan di atas bisa terjadi karena tujuan utama dari KoinPintar adalah membantu seluruh masyarakat di Indonesia untuk mendapatkan pendidikan dan keterampilan yang berkualitas tanpa perlu khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal.


4Jangan Pernah Takut Salah

tips-ampuh-negosiasi-gaji-

Pada dasarnya, kita akan membuat kesalahan selama masa pembelajaran dan itu adalah hal yang sangat wajar terjadi. Jadi, jangan pernah lagi merasa khawatir tentang akurasi dan mulailah belajar untuk meningkatkan keterampilan bahasa Anda.

Baca Juga: 8 Cara Membuat Diri Menjadi Calon Karyawan Menarik

Berikan selamat pada diri sendiri saat membuat kesalahan karena Anda telah memberanikan diri untuk belajar.


5Menggunakan Bantuan dari Perangkat Lunak

7 Alasan Mengapa Banyak Orang Gagal, Jadilah Seorang Pemenang! (2) - Tertarik Kuliah di Jurusan Hukum? Ini 10 Peluang Karir yang Bisa Anda Dapatkan di Masa Depan

Kemajuan teknologi informasi seperti saat ini memudahkan Anda untuk belajar keterampilan baru, salah satunya adalah belajar bahasa.

Anda bisa mencoba Duolingo yang merupakan salah satu aplikasi pembelajaran yang memungkinkan Anda belajar bahasa secara gratis dan tidak ada pungutan biaya sama sekali.

Hal yang penting adalah lakukan pembelajaran melalui praktek secara langsung, perhatian yang terfokus, dan dikombinasikan dengan strategi belajar dan teknologi yang tersedia. Melalui taktik tersebut, maka Anda bisa dengan mudah mempelajari bahasa baru.

Baca Juga: 4 Kiat Sederhana Untuk Mendapatkan Rasa Hormat, Jadilah Pemimpin yang Disegani!

Jangan lupa untuk melengkapi diri Anda dengan mengikuti sebuah pendidikan dan kursus bahasa.

Tidak perlu khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal dan memberatkan, sebab saat ini telah ada solusi pinjaman dana pendidikan yang disediakan oleh KoinPintar untuk memudahkan Anda mendapatkan keterampilan yang berkualitas.

Dengan suku bunga rendah mulai dari 9% per tahun dan cicilan pinjaman yang bisa dilakukan sampai 12 bulan ke depan akan sangat memudahkan Anda untuk mendapatkan pendidikan yang diinginkan.

Semoga bermanfaat dan menginspirasi!


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.