4 Kiat Sederhana Untuk Mendapatkan Rasa Hormat, Jadilah Pemimpin yang Disegani! – Pemimpin adalah orang yang seharusnya mendapatkan rasa hormat dari setiap anggota yang lainnya.

Jika anggota di dalam perusahaan atau organisasi tidak menghormati Anda berarti ada yang salah dari tindakan dan sikap yang dilakukan selama ini.

Baca Juga: 5 Perusahaan Gagal yang Bisa Bangkit Kembali

Sebaiknya Anda harus mulai memperbaiki diri dan belajar meningkatkan pengaruh sebagai seorang pemimpin. Berikut ini 4 langkah yang bisa dilakukan untuk mendapatkan rasa hormat sebagai seorang pemimpin.

Selamat membaca!

4 Kiat Sederhana Untuk Mendapatkan Rasa Hormat, Jadilah Pemimpin yang Disegani!

1Hasil yang Terjadi di Dalam Perusahaan Mencerminkan Pikiran Anda

orang kantor berkomunikasi di kantor - 4 Faktor Kepemimpinan yang Membuat Kinerja Tim Tidak Berkembang

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah setiap hasil yang terjadi di dalam organisasi akan mencerminkan pikiran seorang pemimpin. Oleh karena itu, tidak sepantasnya Anda menyalahkan orang lain saat kegagalan terjadi di dalam perusahaan.

Saat masalah terjadi, seorang pemimpin harus turun tangan secara langsung dan berusaha untuk mengubah situasi menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga: 7 Langkah Menguasai Teknik Persuasi terhadap Konsumen dan Investor

Cara Anda menyelesaikan masalah akan mencerminkan pikiran dan kapasitas Anda sebagai seorang pemimpin yang layak untuk dihormati.

2Jangan Meminta Orang Lain Untuk Mengakui Anda Sebagai Seorang Pemimpin

orang kantor berkomunikasi di kantor

Menunggu pengakuan dari rekan kerja atau karyawan sebagai seorang pemimpin hanya akan semakin memperkuat rasa takut dan Anda tidak terlihat sebagai seorang pemimpin saat ini.

Hal seperti ini tidak seharusnya dilakukan oleh seorang pemimpin. Anda harus memberi izin kepada diri sendiri dan mulai memimpin dengan kekuatan yang dimiliki.

Baca Juga: 9 TED Talks Terbaik untuk Pengusaha dan Leader

Saat hal di atas telah dilakukan, maka Anda akan melihat refleksi dari pemimpin sejati di dalam diri Anda.

3Jangan Takut Dengan Resiko

Jangan takut risiko berkomunikasi di kantor

Salah satu alasan yang membuat banyak pemimpin gagal adalah mereka terlalu takut dengan masalah dan resiko yang terjadi. Mereka ingin membuat sebuah lompatan besar, tetapi terlalu berhati-hati untuk melakukannya.

Sebagai seorang makhluk sosial sudah menjadi sifat alami bahwa Anda akan mengikuti banyak orang dan tetap berada dalam mentalitas kawanan.

Seorang pemimpin harus bersedia mendorong diri mereka sendiri dan karyawan atau anggota tim yang lain untuk mengubah sesuatu dengan tujuan mendapatkan keuntungan dalam jumlah besar dan pangsa pasar yang luas.

Baca Juga: 7 Risiko Investasi yang Perlu Diketahui

Hal yang penting untuk diingat adalah harus bersedia menghadapi rasa takut yang muncul saat Anda melihat peluang di depan mata.

Daripada mengikuti banyak orang atau meniru pesaing, sebaiknya Anda membuat sesuatu yang berbeda. Berbeda memiliki resiko tinggi, tetapi resiko tersebut akan membawa imbalan yang besar.

4Belajar Mendengarkan

fokus pada pendengar keterampilan komunikasi berkomunikasi di tempat kerja rasa hormat

Kualitas terbaik yang dimiliki oleh seorang pemimpin adalah mereka tidak hanya mendorong ide sendiri, tetapi juga belajar untuk mendengarkan pelanggan dan rekan yang lain. Buat orang lain bersedia untuk mengikuti Anda dengan belajar mendengarkan apa yang mereka katakan.

Perhatikan setiap umpan balik yang disampaikan kepada Anda, terutama mengapa pelanggan suka dengan produk atau layanan dan apa yang membuat Anda unik dan berbeda.

Hal ini penting untuk dilakukan, sebab tidak semua orang mampu melihat kekurangan di dalam diri sendiri. Umpan balik yang Anda dapatkan bisa menunjukkan celah dan peluang untuk memperbaiki diri dan perusahaan di masa depan.

Baca Juga: Ciri Orang Bodoh, Perbaiki Diri Segera!

Mendengarkan apa yang disampaikan pelanggan akan membantu Anda melakukan sesuatu hal yang diinginkan banyak orang dan hal ini akan sangat bermanfaat untuk perkembangan bisnis di masa depan.

Meskipun demikian, sebagai seorang pemimpin Anda juga harus mengetahui siapa yang harus diidengarkan dan siapa yang harus diabaikan.

Jika ucapan yang mereka katakan cenderung untuk menjatuhkan, maka sudah seharusnya Anda mengabaikan perkataan mereka.

4 hal di atas akan membuat Anda bisa mendapatkan rasa hormat sebagai seorang pemimpin di perusahaan atau organisasi. Mulai dari sekarang untuk membiasakan diri melakukan 4 hal tersebut secara perlahan.

Baca Juga: 5 Pepatah Bijak Tionghoa yang Bikin Anda Semangat Lagi!

Agar keterampilan kepemimpinan yang dimiliki semakin baik, Anda bisa meningkatkan kemampuan leadership melalui pelatihan, pendidikan, atau workshop. Sisihkan sebagian waktu Anda untuk belajar meningkatkan keterampilan kepemimpinan.

Jangan khawatir dengan biaya pendidikan yang mahal dan bisa memberatkan keuangan. Saat ini sudah ada solusi yang bisa membantu Anda membiayai pendidikan yang akan diikuti. KoinPintar menawarkan solusi pinjaman dana pendidikan yang bisa digunakan oleh semua kalangan.

Pinjaman yang telah Anda ambil untuk membayar dana pendidikan bisa dibayar dengan cara dicicil sampai dengan 12 bulan ke depan. Cara seperti ini tentu saja jauh lebih ringan daripada harus membayar biaya pendidikan secara langsung di muka.

Suku bunga pinjaman juga sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun. Suku bunga yang lebih rendah dibandingkan suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan yang lain.

Berbagai kemudahan yang ditawarkan di atas bisa terjadi karena tujuan utama dari KoinPintar adalah membantu masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pendidikan berkualitas tanpa perlu khawatir dengan biaya pendidikan yang tinggi.

Terus asah keterampilan Anda dan jadilah pemimpin yang berkualitas!


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.