Menyambut Bulan Ramadan, Persiapkan Diri dan Download Kalender Ramadan 2019! – Bulan Ramadan adalah bulan suci penuh berkah yang sangat dinantikan oleh umat Muslim diseluruh dunia.

Di bulan ramadan umat Muslim berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan demi mendapatkan pahala puasa Ramadan. Karena, pahala yang didapatkan dilipatkan amat banyak selama bulan Ramadan.

Tak heran banyak persiapan yang harus dilakukan sebelum bulan Ramadan tiba. Berikut ini adalah beberapa hal yang perlu dipersiapkan untuk menyambut bulan suci Ramadan.


Menyambut Bulan Ramadan, Persiapkan Diri dan Download Kalender Ramadan 2019!

1Download Kalender Ramadan 2019

Agar Tidak Ketar-Ketir dalam Mempersiapkannya, Tentukan Jauh Sebelum Hari Pelaksanaan Pernikahan

Waktu berpuasa dimulai ketika fajar hingga terbenam matahari. Kalender Ramadan merupakan hal yang banyak dicari para umat muslim sebelum memasuki bulan yang penuh berkah.

Baca Juga: Download Kalender 2020 Indonesia Lengkap

Kalender ini biasanya menunjukan jadwal ibadah solat muslim dan yang terpenting dari kalender ini adalah jadwal Imsakiyah juga jadwal buka puasa yang jatuh pada saat waktu Magrib tiba.

Untuk itu, jangan lupa download kalender Ramadan 2019 dari KoinWorks dengan klik tombol dibawah ini!

Kalender Ramadan 2019


2Mempersiapkan Fisik

anak - keluarga - olahraga - sehat - bahagia - 5 Gaya Hidup Hemat Biaya yang Bisa Meningkatkan Harapan Hidup Seseorang

Kesehatan dan fisik yang kuat dibutuhakan selama bulan puasa Ramadan. Karena, tubuh yang sehari-hari banyak beraktifitas banyak juga dapat makan dan minum kapan pun Anda inginkan tidal lagi dapat dilakukan selama menjalankan ibadah ini.

Anda harus berhenti makan dan minum selama waktu berpuasa berlangsung yaitu dari fajar hingga adzan magrib berkumandang.

Bulan puasa bukan berarti Anda harus bermalas-malasan dan tidak melakukan aktifitas apapun.

Namun, Anda harus dapat menjaga kebugaran dengan mengkonsumsi asupan yang tepat selama sahur dan berbuka.

Jangan lupa, sempatkan untuk berolahraga ringan agar badan Anda tetap fit selama bulan puasa Ramadan!


3Mempersiapkan Keuangan

Jangan Ulangi Kesalahan Ini Jika Kamu Tidak Mau Kehabisan Uang Saat Liburan!

Bulan Ramadan identik dengan pulang kekampung halaman. Tak heran jika tiket transportasi umum cepat ludes bahkan beberapa bulan sebelum bulan Ramadan tiba.

Banyak yang berbondong-bondong membeli tiket untuk mudik tiga bulan sebelumnya agar tidak kehabisan dan tidak melewatkan kesempatan berkumpul dengan sanak saudara serta kerabat di kampung halaman.

Biaya yang dikeluarkan untuk mudik pun cenderung tak sedikit, mulai dari membeli tiket dengan biaya yang lebih tinggi dari pada hari biasanya, membeli oleh-oleh untuk keluarga di kampung, hingga mempersiapkan uang yang akan diberikan kepada orang tua dan juga uang untuk salam tempel yang diberikan kepada saudara-saudara yang masih kecil.

Maka dari itu Anda perlu dengan matang mempersiapkan dana agar dapat menikmati liburan mudik dengan tenang tanpa pusing mengenai biaya yang melonjak.

Karena rencana untuk pulang kekampung halaman berlangsung hampir setiap bulan Ramadan setiap tahunnya maka dari jauh-jauh hari mulailah menabung dan memperhitungkan berapa biaya yang dibutuhkan.

Selain menabung, Anda juga dapat melipatgandakan uang yang dimiliki dengan cara berinvestasi.

Cobalah untuk berinvestasi pada tempat dan instrumen investasi yang tepat, terpercaya, juga cocok dengan diri Anda.

Cobalah untuk mulai mendanai dengan instrumen P2P Lending seperti pada KoinWorkskarena sudah terdaftar oleh dan diawasi langsung OJK. Sehingga masalah keamanan sudah terjamin dan tak perlu diragukan lagi.

Investasi dapat dimulai hanya dari RP100.000 saja, dengan bunga rata-rata pertahun sebesar 21,32%. Dengan begitu, Anda tidak pelu bingun lagi untuk mempersiapkan dana untuk pulang kekampung halaman.

Jadi, Tunggu apalagi? Investasi sekarang, bahagia dikemudian hari!


Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survei singkat berikut:

Isi Survei
.

Tersedia di:  

Mulai perjalanan finansialmu, dengan caramu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.