5 Tanda Anda Tidak Cocok Menjadi Salesperson – Banyak orang yang memilih untuk menjadi seorang tenaga penjualankarena menawarkan fleksibilitas pekerjaan dan potensi untuk mendapatkan komisi yang tidak terbatas.

Masalahnya adalah tidak semua orang cocok untuk bekerja sebagai sales. Setidaknya, Anda harus memiliki kualitas pribadi yang mampu membuat Anda berkembang dalam pekerjaan ini.

Namun, jika Anda memiliki 5 buah tanda di bawah ini, itu artinya Anda tidak cocok untuk bekerja sebagai tenaga penjualan.

5 Tanda Anda Tidak Cocok Menjadi Salesperson

1Takut dengan Penolakan

Saat Investasi Gagal, Apa yang Harus Dilakukan?

Jika Anda takut dengan penolakan dari berbagai pihak, maka inilah kenyataan yang harus dihadapi sebagai seorang tenaga penjual. Salesperson adalah orang yang bisa cepat pulih saat mereka menghadapi penolakan dari banyak pihak.

Jika Anda takut mendengar penolakan, maka hal ini akan sangat berpengaruh terhadap kemampuan Anda untuk menemukan klien baru yang potensial. Anda harus bisa menangani penolakan sebagai bagian dari pekerjaan dan tidak bisa menghindarinya.


2Anda Tidak Termotivasi dengan Uang

pengelolaan arus kas yang baik - keuangan menjelang liburan - Kiat Cerdas Mengelola Bonus dari Perusahaan dengan Bijak

Tenaga penjual terbaik adalah mereka yang termotivasi untuk mendapatkan komisi sebanyak mungkin dengan cara mengejar target penjualan.  

Meskipun demikian, faktor uang bukanlah alasan yang utama, mereka mampu bersikap realistis karena uang diperlukan bagi kehidupan. Tanpa adanya motivasi seperti ini, Anda tidak akan memiliki alasan untuk bekerja dengan keras.


3Memiliki Sikap Pesimis

visi bisnis - hal yang paling disesali pebisnis saat menjalankan usaha - risiko yang dihadapi pebisnis - 5 Pertimbangan Sebelum Memutuskan untuk Berpindah Karier dan Pekerjaan - gagal - takut - sedih - 5 Alasan yang Membuat Seseorang Ragu Terhadap Diri Sendiri dan Cara Mengatasinya

Saat berhadapan dengan klien, seorang sales harus mempertahankan sikap yang positif. Orang yang memiliki sikap optimis dapat menangani masalah penjualan yang terjadi.

Jangan sampai target penjualan yang tidak tercapai atau kehilangan klien potensial memberikan dampak negatif dalam pekerjaan Anda.


4Anda Suka Menunda Pekerjaan yang Harus Dilakukan

5 Kesalahan Pengembangan Diri yang Sering Dilakukan Millenial- digital marketing - pertumbuhan dan pembangunan ekonomi

Jika Anda bisa membuat panggilan telepon hari ini untuk mendapatkan prospek baru, maka untuk apa menunggu sampai besok pagi. Seorang sales person tidak boleh menunda pekerjaan, sebab akibatnya mereka bisa sulit membangun hubungan dengan klien baru dan mendapatkan penjualan.

Jika Anda masih memiliki pola pikir seperti ini, maka bersiaplah akan ada kompetitor yang mencuri kesempatan dan potensi pelanggan yang seharusnya Anda dapatkan.


5Anda Terlalu Sensitif

Investor Pemula Wajib Tahu 5 Hal Umum Tentang Investasi Saham Ini! - sistem cashless

Seperti yang telah disampaikan sebelumnya bahwa tenaga penjualan pasti akan menerima penolakan dari klien potensial.

Anda harus memahami dengan baik bahwa penolakan tersebut tidak bersifat pribadi dan Anda tidak perlu terlalu sensitif dengan masalah tersebut.

Saat klien mengatakan bahwa mereka tidak tertarik untuk bergabung, mungkin saja itu karena alasan bisnis yang lain dan bukan karena klien tidak suka dengan Anda.

Seorang tenaga penjualan yang sukses adalah mereka yang mampu memisahkan bisnis dengan kehidupan pribadi mereka.

Tidak hanya itu, untuk sukses diperlukan keterampilan dan keahlian yang terus berkembang. Salah satu keterampilan yang perlu dimiliki oleh seorang tenaga penjualan adalah keterampilan komunikasi dan interpersonal yang baik.

Anda bisa melatih keterampilan di atas melalui pelatihan dan kursus di lembaga pendidikan non-formal yang kredibel. Hanya saja masih ada sebagian tenaga penjual yang tidak bersedia menggunakan langkah ini, karena berpikir bahwa biaya pendidikan cukup mahal untuk diikuti.

Padahal saat ini, Anda bisa memanfaatkan pinjaman dana untuk mengikuti pendidikan dan kursus di bidang tertentu lewat KoinPintar.

Ini merupakan fasilitas yang diberikan oleh KoinWorks untuk Anda yang berencana untuk melanjutkan pendidikan, baik formal maupun non-formal.

Suku bunga rendah yang ditawarkan KoinPintar sangat rendah, yakni mulai dari 0,75% per bulan saja. Pembayaran pendidikan Anda nantinya bisa dicicil hingga 12 bulan ke depan.

Itulah 5 buah tanda yang menunjukkan bahwa Anda tidak cocok untuk bekerja sebagai tenaga penjual. Segera perbaiki diri menjadi lebih baik, jika Anda menemukan salah satu tanda yang telah disebutkan di atas.

Jika biaya masih menjadi pertimbangan utama Anda, mengapa tidak mencoba untuk mengajukan dana pendidikan dari KoinPintar?


Simulasi Pinjaman Dana Pendidikan
Pendidikan Formal
Pendidikan Non-Formal

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.