6 Keterampilan Kerja Ini Membantu Anda Menghasilkan Banyak Uang

Lakukan 4 Kebiasaan Seorang Jenius Ini agar Anda Lebih Sukses 9 - 5 Tips Mudah Mengatasi Kesulitan Saat Berkomunikasi - 5 Cara Menciptakan Kesan Pertama untuk Para Pebisnis Online - 6 Keterampilan Kerja Ini Membantu Anda Menghasilkan Banyak Uang

6 Keterampilan Kerja Ini Membantu Anda Menghasilkan Banyak Uang – Menghasilkan lebih banyak uang di dalam pekerjaan yang dilakoni menjadi impian setiap orang.

Hanya saja, saat Anda ingin menghasilkan lebih banyak uang diperlukan keterampilan yang memadai untuk bisa sukses di dalam pekerjaan tersebut.

Jika saat ini bekerja di sebuah perusahaan, meningkatkan keterampilan membuat Anda berpotensi untuk mendapatkan peningkatkan gaji.

Baca Juga: Rajin Simpan Uang Sejak Muda, Naik Gaji Setiap Bulan

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa mengambil pekerjaan sampingan di luar pekerjaan utama untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan.

Pada kesempatan ini kami akan mencoba untuk menjelaskan kepada Anda tentang 6 keterampilan yang sangat berpotensi meningkatkan gaji dan pendapatan Anda.

Mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

6 Keterampilan Kerja Ini Membantu Anda Menghasilkan Banyak Uang

Keterampilan Coding (Pengkodean)

Kemampuan mengoperasikan komputer - hard skill

Kami tidak meminta Anda untuk menjadi orang yang ahli di bidang teknologi informasi dan membuat perusahaan besar seperti Mark Zuckerburg.

Namun, pemahaman dasar tentang pengkodean akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan lebih banyak pendapatan.

Saat ini masyarakat sudah berada pada tahap ketergantungan teknologi, sehingga pengetahuan teknis akan sangat membantu Anda lebih maju.

Baca Juga: Menciptakan Aplikasi Teknologi untuk Bisnis

Meskipun saat ini pekerjaan Anda tidak berhubungan dengan pengkodean sama sekali, kemampuan ini bisa Anda gunakan di luar untuk mendapatkan lebih banyak pendapatan. Misalnya saja, Anda bekerja lepas sebagai Web Developer di luar pekerjaan utama Anda.

Sangat menarik sekali bukan?


Kemampuan Menulis

menulis - membuat konten

Meskipun terkesan mudah dan remeh, faktanya tidak semua orang mengetahui ejaan yang benar dalam penulisan atau menggunakan teknik copywriting untuk menarik orang lain membaca tulisan yang dibuat.

Kemampuan menulis menjadi keterampilan selanjutnya yang bisa membantu Anda menghasilkan lebih banyak uang di masa depan.

Baca Juga: Tips Menulis Email Penawaran kepada Calon Konsumen

Dengan kemampuan menulis, Anda bisa memulai sebuah blog tentang topik yang disukai. Dimana blog tersebut sangat berpotensi menghasilkan banyak uang melalui iklan, saat Anda sudah memiliki banyak pengunjung yang datang dan membaca.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa bekerja lepas untuk menulis e-mail marketing, brosur untuk iklan, sales page suatu produk, dan lain sebagainya.


Kemampuan Menggunakan Media Sosial

Tips Memaksimalkan Penjualan Melalui Facebook

Pengetahuan yang baik tentang media sosial membuktikan bahwa Anda termasuk orang yang mengikuti perkembangan teknologi dan mempunyai keterampilan public relationship yang baik.

Baca Juga: 4 Tren Media Sosial yang Perlu Anda Ketahui di Tahun Depan

Kemampuan menggunakan media sosial akan sangat bermanfaat dan mendukung pekerjaan Anda yang berada dalam lingkup pemasaran.

Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa memanfaatkan pengetahuan tentang media sosial untuk menawarkan layanan sebagai seorang manajer media sosial di perusahaan lain.


Microsoft Excel dan Spreadsheets

microsoft excel google spreadsheet

Microsoft Excel tidak hanya digunakan dalam lingkup keuangan dan akuntansi saja. Setiap orang harus paham dan menguasai keterampilan ini untuk memudahkan setiap pekerjaan.


Kemampuan Interpersonal

Ikatan sosial yang kuat

Orang dengan kemampuan interpersonal yang baik cenderung lebih mudah mendapatkan peluang dan kesempatan untuk mendapatkan promosi kerja.

Hal ini bisa terjadi karena mereka mengetahui bagaimana berhubungan dengan orang lain dan cara bekerja sama sebagai tim.

Baca Juga: 7 Kerja Sampingan yang Cocok untuk Introvert

Tidak ada seorang pemimpin yang akan  mempromosikan seorang ahli, jika mereka sulit untuk diajak bekerja sama dengan anggota tim lain.

Anda bisa memperhatikan orang yang hebat dan para pemimpin perusahaan yang besar. Sebagian mereka pasti memiliki kemampuan interpersonal dan bisa berhubungan dengan orang lain lebih baik.


Desain Grafis

seni melukis

Saat ini banyak sekali perusahaan yang mencari kandidat yang mempunyai keterampilan desain grafis untuk bekerja di dalam perusahaan mereka.

Keterampilan desain grafis akan membuat Anda berbeda dan memiliki kompetitif yang lebih baik di mata pemimpin perusahaan.

Jika bidang pekerjaan Anda tidak berhubungan dengan desain grafis, Anda tetap bisa bekerja lepas di luar jam kerja utama sebagai desainer grafis.

Anda bisa menawarkan jasa membuat grafik situs website, menjual karya di marketplace, dan melakukan berbagai pekerjaan desain yang lainnya.

Baca Juga: 5 Tips Mendapatkan Penghasilan Tambahan

Hal yang tidak kalah menarik adalah kemampuan desain grafis membuat Anda memiliki peluang karir yang terbuka lebar.

Anda yang bosan dengan pekerjaan utama saat ini bisa melamar di perusahaan lain sebagai seorang desainer grafis.

Hal yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana mendapatkan keterampilan di atas?

Saat ini sudah banyak sekali lembaga pendidikan non-formal yang menyediakan jasa untuk mengajarkan Anda keterampilan coding, desain grafis, kemampuan interpersonal, Microsoft Excel, dan lain sebagainya.

Pilihlah salah satu keterampilan kerja yang paling Anda suka dan Anda senang untuk melakukannya.

Jangan khawatir dengan biaya pendidikan non-formal yang mahal, sebab KoinPintar bisa menjadi solusi pinjaman dana pendidikan yang bisa digunakan.

Biaya pendidikan bisa dicicil sampai dengan 12 bulan lamanya dengan tingkat bunga yang sangat rendah yaitu mulai dari 0,75% per bulan atau hanya sekitar 9% per tahun.

Tingkat bunga yang sangat rendah, jika dibandingkan dengan suku bunga yang ditawarkan oleh lembaga keuangan lainnya.

Ayo semangat untuk mendapatkan lebih banyak keterampilan kerja!

Dapatkan berbagai informasi seputar Gaya Hidup lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Wahyu Utama

Wahyu Utama

Freelance Content Writer
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.