KoinWorks Memperluas Jangkauan Layanan Di Luar Jabodetabek dan Mengoptimalkan Operasinya Agar Dapat Hadir Lebih Baik di Nusantara

Jakarta, 8 Agustus 2024 – KoinWorks, grup keuangan di balik KoinP2P, penyedia fintech lending terkemuka di Indonesia yang berfokus pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), menyampaikan keputusan strategis untuk mendukung perluasan jangkauan layanan perusahaan di luar wilayah Jabodetabek dan kembali mengoptimalkan operasinya agar dapat hadir dengan lebih baik di daerah-daerah di seluruh nusantara. 

Langkah ini menggarisbawahi komitmen KoinWorks untuk menyelaraskan organisasi dan tim untuk beroperasi lebih dekat dengan UMKM lokal, sehingga memperkuat misi dan komitmen KoinWorks untuk konsisten membangun solusi fintech inovatif bagi tulang punggung ekonomi Indonesia. Sebagai bagian dari strategi tersebut, KoinWorks akan menutup beberapa produk yang dikembangkan selama masa COVID-19, antara lain KoinBill, KoinBond, KoinGold, dan KoinPintar serta menyesuaikan struktur tim, dengan 15% tim di Jakarta (atau 80 karyawan) dikurangi, dan beberapa dipekerjakan kembali untuk area di luar Jabodetabek.

“Hari ini, kami memulai strategi baru yang memungkinkan kami untuk memperluas jangkauan layanan kami dan beroperasi lebih dekat dengan UMKM, yang merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. Pada saat yang sama, kami perlu terus mencapai kinerja yang lebih baik dengan mengoptimalkan operasi kami dan menyesuaikan struktur tim agar selaras dengan strategi baru kami. Ini adalah langkah yang tidak dapat dihindari untuk kami ambil, untuk memperkuat organisasi kami untuk masa depan, dengan komitmen untuk selalu taat pada peraturan tenaga kerja termasuk hak-hak karyawan. Kami selalu berterima kasih atas kontribusi dan upaya tim dalam bekerja sama dengan kami di bawah misi bersama untuk mendorong pertumbuhan UMKM Indonesia. Saya ingin meyakinkan pelanggan kami bahwa komitmen kami kepada mereka tetap menjadi prioritas kami. Mereka akan terus mendapatkan dukungan yang sama seperti yang selalu kami berikan kepada mereka,” kata Benedicto Haryono, CEO dan Co-Founder KoinWorks.

KoinP2P mencatatkan peningkatan Tingkat Keberhasilan Pengembalian Modal 90 hari (TKB90) dari 92,67% pada Januari 2024 menjadi 93,61% pada Juli 2024. KoinWorks juga memiliki KoinWorks Bank di bawah grupnya, selain P2P Fintech Lending, yang tidak terpengaruh oleh strategi baru, karena KoinWorks Bank telah mencapai profitabilitas bulanan yang konsisten sejak Februari 2024.

Dapatkan berbagai informasi seputar Investasi & Keuangan Pribadi lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.