[KUIS] Mampukah Anda Mencapai Kebebasan Finansial Tahun Ini?

#MoneyDiary - [KUIS] Mampukah Anda Mencapai Kebebasan Finansial Tahun Ini?

Mampukah Anda Mencapai Kebebasan Finansial Tahun Ini? – Mencapai kebebasan finansial menjadi keinginan semua orang. Kebebasan finansial berati Anda tidak perlu lagi bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan pokok.

Bagi sebagian orang, memenuhi segala kebutuhan bukanlah sesuatu yang sulit. Namun, mungkin bagi Anda, Anda perlu bekerja ekstra keras untuk memenuhinya lantaran keadaan finansial yang belum stabil.

Baca Juga: 12 Resolusi Keuangan 2019 untuk Mencapai Kebebasan Finansial

Bagi seseorang yang sudah mencapai financial freedom, aset yang mereka miliki dapat menghasilkan uang yang nilainya lebih besar daripada biaya hidupnya.

Dengan financial freedom pula, seseorang bisa melakukan apapun yang ia kehendaki ataupun butuhkan dari segi keuangan.

Sebenarnya, pentingkah mencapai kebebasan finansial itu sendiri?


Mencapai Kebebasan Finansial, Pentingkah?

financial freedom - kebebasan finansial - kebebasan secara finansial - koinworks - Kapan Saat yang Tepat untuk Melakukan Financial Check Up?

Agar paham akan kondisi finansial

Tidake penting berapa banyak pendapatan Anda per bulan dan berapa usia Anda sekarang. Kebebasan finansial tidak diukur dari berapa besar pendapatan Anda, melainkan, apakah pendapatan tersebut bisa menutupi segala kebutuhan Anda.

Baca Juga:  Dalam Mengelola Keuangan, Siapa Superhero yang Mirip dengan Anda?

Kebebasan finansial menjadi hal yang penting, sebab Anda sudah tidak perlu lagi memikirkan seberapa banyak pemasukan dan bagaimana cara untuk memenuhi segala kebutuhan, sebab segalanya terlah tercukupi.


Agar tahu apa tujuan keuangan Anda

Dengan kebebasan finansial, itu berarti Anda bisa lebih mudah untuk mencapai tujuan keuangan. Misalkan, mempersiapkan biaya pernikahan, mempersiapkan biaya pendidikan anak, hingga keliling dunia.

Anda tidak perlu terlalu repot bekerja keras untuk mencapai hal itu. Dengan menyusun strategi sederhana, keinginan Anda pun mudah tercapai.


Pemasukan yang stabil

Dengan pemasukan yang stabil, Anda mampu menciptakan aset yang mampu menghasilkan pendapatan.

Apalagi ketika Anda memiliki passive income, tidak perlu lagi Anda memusingkan mengenai pendapatan yang akan didapat untuk menutupi segala biaya untuk memenuhi kebutuhan.


Tidak lagi terbebani oleh utang

Kebebasan finansial berarti Anda juga terbebas dari utang. Dengan demikian, Anda tidak lagi memiliki tanggungan yang memberatkan, sebab berhutang bukanlah gaya hidup Anda.


Ikuti Kuisnya di Bawah Ini, Yuk!

 

Dapatkan berbagai informasi seputar Kuis lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Devayanti Pardi

Devayanti Pardi

Content Creator at KoinWorks
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.