Rasakan 8 Manfaat Bersepeda Ini untuk Anda yang Ingin Berhemat – Pembelian kendaraan akan diikuti dengan pembelian untuk bahan bakar, biaya perawatan, pajak tahunan, dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu, Anda juga harus membayar biaya parkir, biaya tol, dan harus menghadapi suasana macet di kota besar.

Daripada Anda menghabiskan uang untuk hal-hal di atas lebih baik memilih alternatif kendaraan yang lain.

Bersepeda adalah solusi paling sederhana, sehat, dan murah dibandingkan dengan mengendarai motor atau mobil. Selain itu, Anda juga akan merasakan 8 manfaat dan penghematan saat memilih bersepeda untuk menjalankan aktivitas sehari-hari.

Rasakan 8 Manfaat Bersepeda Ini untuk Anda yang Ingin Berhemat

1Mengurangi Biaya Bahan Bakar

sepeda - Triathlon - biking

Kendaraan membutuhkan bahan bakar agar bisa berjalan dan itu artinya Anda harus mengeluarkan biaya ini setiap harinya.

Belum lagi jika jarak antara rumah dan tempat bekerja sangatlah jauh, itu artinya semakin banyak biaya yang harus dikeluarkan. Jika Anda bersepeda, maka kekhawatiran tentang biaya bahan bakar tidak perlu lagi dipikirkan.


2Mengurangi Biaya Perawatan

Agar bisa bekerja dengan optimal, mobil dan motor perlu dirawat secara berkala. Anda harus mengganti oli mesin, mengecek ban kendaraan, mengganti sparepart yang rusak, dan lain sebagainya.

Hal di atas tidak berlaku saat Anda mengendarai sepeda, meskipun membutuhkan perawatan, tetapi sepeda memiliki mesin yang jauh lebih sederhana dan tidak akan memakan banyak biaya.


3Membeli Sepeda Tidaklah Mahal

Rasakan 8 Manfaat Bersepeda Ini untuk Anda yang Ingin Berhemat

Anda bisa mendapatkan sepeda yang berkualitas mulai dari harga Rp 2 Juta sampai 5 Juta saja. Bandingkan saat Anda ingin membeli motor yang harganya di atas 15 Juta dan mobil yang memilki harga di atas 100 Juta.


4Anda Tidak Harus Pergi ke Pusat Kebugaran

Rasakan 8 Manfaat Bersepeda Ini untuk Anda yang Ingin Berhemat

Sebagian besar keanggotaan pusat kebugaran akan menghabiskan biaya di atas Rp 200.000 per bulannya. Hal tersebut tidak perlu Anda keluarkan saat memilih untuk bersepeda untuk beraktivitas sehari-hari.

Bersepeda termasuk dalam latihan kardio yang bisa membakar sebagian besar kalori dan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.


5Lebih Jarang Sakit

10 Cara Bersenang-Senang Tanpa Uang, Yuk Berhemat! - bersepeda - 8 Manfaat Bersepeda Ini Bisa Anda Lakukan Demi Berhemat

Sebuah studi pernah dirilis pada tahun 2010 yang lalu dan menemukan bahwa pengendara sepeda ternyata lebih jarang sakit daripada mereka yang bukan pengendara sepeda.

Itu artinya bersepeda secara rutin bisa meningkatkan kondisi kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.


6Meningkatkan Produktivitas

Rasakan 8 Manfaat Bersepeda Ini untuk Anda yang Ingin Berhemat

Bersepeda tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan fisik, sebab bersepeda juga bisa mengurangi stres dan pada akhirnya akan berpengaruh terhadap produktivitas harian.

Tertarik mencobanya?


7Tidak Perlu Membayar Parkir

Rasakan 8 Manfaat Bersepeda Ini untuk Anda yang Ingin Berhemat

Hal ini sangat tergantung dimana Anda tinggal, sebab ada sebagian kota yang tidak memungut biaya parkir dari sepeda.

Meskipun harus membayar parkir, biaya yang harus dikeluarkan tentu saja akan jauh lebih murah daripada biaya parkir motor dan mobil.


8Bersenang-Senang Dengan Biaya Rendah

Rasakan 8 Manfaat Bersepeda Ini untuk Anda yang Ingin Berhemat

Bersepeda adalah rekreasi yang sangat menyenangkan dan luar biasa. Anda bisa mendapatkan kesehatan fisik, udara segar, dan pemandangan yang indah saat bersepeda. Hal yang penting untuk diingat adalah semua hal tersebut bisa didapatkan dengan cara gratis alias tidak berbayar.

Luar biasa sekali manfaat yang bisa didapatkan saat bersepeda, mulai dari manfaat kesehatan fisik, meningkatkan produktivitas, sampai penghematan biaya setiap bulan.

Itu artinya ada kelebihan dana yang bisa Anda dapatkan saat memilih untuk bersepeda daripada menggunakan motor dan mobil.

Manfaatkan penghematan uang setiap bulan untuk digunakan sebagai dana investasi Anda. Investasi tidak harus dengan dana yang besar, Anda hanya perlu menyisihkan uang sebesar Rp100.000 di KoinWorks. Dengan dana yang terbatas, imbal hasil yang bisa didapatkan mencapai 21.32% per tahunnya.

Berinvestasi jauh lebih bermanfaat daripada Anda menghabiskan uang hanya untuk perawatan mobil, membeli bahan bakar, dan biaya tol.

Semoga pembahasan di atas menginspirasi Anda untuk menjalankan hidup yang lebih sehat dengan memilih untuk bersepeda.


Hitung Efek Compounding Investasi Anda

Investasi Awal:
Investasi Bulanan:
Suku Bunga per Tahun (%):
Jangka Waktu (Tahun):



Total Investasi:
Future Value:
Bunga Keuntungan:
Daftar Dapat 150.000

(*) KOIN, Khusus Pendaftar Baru


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.