4 Langkah Mengubah Karir Tanpa Harus Kembali ke Universitas, Tertarik Mencoba?

·
4 menit
mengubah karir dengan cara sendiri

4 Langkah Mengubah Karir Tanpa Harus Kembali ke Universitas, Tertarik Mencoba? – Saat ini banyak sekali karyawan yang tidak tertarik dan tidak bergairah dengan bidang pekerjaan yang sedang mereka lakukan.

Masalah tersebut menjadi faktor, mengapa banyak orang berusaha mengubah karir dan jalan pekerjaan mereka.

Hal yang menjadi permasalahan adalah saat akan mengubah jalan karir, mereka harus menghabiskan banyak waktu untuk bersekolah di pendidikan tinggi dan mendapatkan gelar.

Baca Juga: 8 Manfaat Kuliah sampai ke Perguruan Tinggi

Inilah yang membuat banyak orang merasa dilema untuk mengubah karir yang telah dilakukan.

Padahal ada cara sederhana dan Anda tidak perlu kembali ke perguruan tinggi untuk mengubah jalan karir saat ini. Pada kesempatan kali ini, kami akan mencoba untuk menjelaskan kepada Anda tentang 6 langkah mengubah karir tanpa perlu kembali ke perguruan tinggi.

Simak penjelasannya di bawah ini.

4 Langkah Mengubah Karir Tanpa Harus Kembali ke Universitas, Tertarik Mencoba?

Berbicara Dengan Orang yang Menyukai Pekerjaan Mereka

mengubah karir dengan bicara orang yang lebih asli

Hal pertama yang perlu Anda lakukan sebelum mengubah jalan karir adalah mulailah berbicara dengan orang-orang yang menyukai apa yang mereka lakukan.

Berbicara dengan orang yang bergairah terhadap pekerjaan mereka, maka ini bisa menjadi bahan pertimbangan apakah Anda juga menyukainya.

Anda bisa menemukan orang-orang seperti ini di tempat kerja atau lingkungan tempat Anda tinggal. Orang yang mencintai pekerjaan mereka akan dengan senang hati berbicara tentang pekerjaan yang sedang dilakukan.

Mengasah Keterampilan Anda Menjadi Lebih Baik

mengasah keterampilan mengubah karir

Jika pekerjaan yang diinginkan sudah didapatkan, maka inilah waktunya untuk mengasah keterampilan agar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Anda bisa membuat daftar keterampilan yang diperlukan untuk pekerjaan yang dituju. Selanjutnya, Anda bisa mengikuti kursus atau pelatihan non-formal untuk mengasah keterampilan tersebut.

Baca Juga: Anda Wajib Punya Skill Finansial Ini Agar Bisa Kaya Raya

Saat ini sudah banyak sekali lembaga pendidikan non-formal yang akan membantu Anda mendapatkan keterampilan yang diinginkan.

Bukanlah mengikuti kursus memerlukan biaya yang tidak sedikit?

Jika Anda memiliki kendala dana untuk membayar biaya pendidikan non-formal, ada solusi terbaik yang bisa dimanfaatkan. KoinPintar merupakan solusi pinjaman dana pendidikan formal dan non-formal yang bisa membantu mengatasi masalah Anda.

Jangan takut dengan suku bunga yang tinggi, sebab KoinPintar menawarkan suku bunga rendah mulai dari 0,75% per bulan atau sekitar 9% per tahun saja.

Hal yang meringankan lagi adalah pinjaman dana yang Anda ambil bisa diangsur sampai dengan 12 bulan ke depan. Tentu saja hal ini sangat membantu, sebab Anda tidak perlu mempersiapkan dana yang besar di awal.

Tidak hanya itu saja, sebab setiap biaya yang ada disajikan secara transparan dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Sehingga Anda mengetahui dengan jelas, berapa jumlah cicilan yang harus dibayarkan setiap bulan.

Baca Juga: Pinjaman Pendidikan Binus Online Learning

Anda juga tidak perlu khawatir dengan tambahan biaya yang bisa saja muncul dan mengubah jumlah cicilan yang harus dibayarkan.

Hal yang perlu Anda lakukan agar bisa mendapatkan layanan ini adalah mempersiapkan syarat yang diperlukan dan mengajukan pinjaman dana secara online.

Sangat mudah dan menguntungkan sekali bukan?

Mendapatkan Pengalaman Baru

pengalaman baru mengubah karir

Selain keterampilan kerja yang dimiliki, Anda juga harus memiliki pengalaman yang memungkinkan untuk bekerja di bidang yang baru.

Dapatkan pengalaman yang relevan melalui aktivitas relawan yang dilakukan atau kesempatan bekerja paruh waktu di salah satu perusahaan.

Baca Juga: 8 Cara Menghasilkan Uang Tambahan di 2018

Pengalaman kerja yang Anda miliki memungkinkan Anda untuk mengembangkan keterampilan baru yang dimiliki saat ini. Jadi jangan pernah menyepelekan pengalaman kerja, meskipun itu hanya sebagai aktivitas sukarela dan paruh waktu.

Selalu Meninjau Keputusan yang Anda Buat

selalu meninjau keputusan mengubah karir

Setelah Anda berada di jalur karir baru yang sudah dibuat, maka jangan berhenti sampai disini saja. Anda harus memvalidasi keputusan yang dibuat dan terus mempertanyakan pilihan dengan alasan rasional dan naluri.

Baca Juga: 5 Buku Bisnis Terbaik untuk Pengusaha

Jika Anda sudah mantap dengan pilihan karir tersebut, maka Anda harus benar-benar berkomitmen dengan jalan yang sudah diambil. Teruslah mengasah keterampilan agar Anda bisa menjadi seseorang yang sukses di bidang pekerjaan dan karir yang dipilih.

Hal yang tidak kalah penting adalah jangan khawatir dengan biaya pendidikan yang tinggi dan mahal. KoinPintar akan membantu Anda meringankan biaya yang harus dibayarkan dengan cicilan yang bisa diangsur sampai 12 bulan ke depan.

Demikianlah penjelasan yang bisa kami sampaikan tentang 5 langkah yang perlu dilakukan saat akan mengubah karir Anda. Kami berharap informasi di atas bisa memberikan banyak manfaat dan inspirasi kepada Anda semua.

Semoga sukses!

Wahyu Utama
Freelance Content Writer

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
Lihat semua komentar

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Super Financial App yang
membawamu #MelangkahLebih