Perbedaan KoinP2P dan KoinRobo

Saat ingin melakukan pendanaan di KoinWorks, mungkin kamu pernah bertanya pada diri sendiri apakah kamu sebaiknya mendanai KoinP2P atau KoinRobo.

Baik KoinP2P dan KoinRobo bisa memberikan peluang yang menguntungkan untukmu namun, apa sih perbedaan dari KoinP2P dan KoinRobo?

Simak selengkapnya di bawah ini untuk mendapatkan jawabannya!


Perbedaan KoinP2P dan KoinRobo

KoinP2P adalah produk pendanaan peer-to-peer yang mempertemukan peminjam (borrower) dan pemberi pinjaman atau pendana (investor/lender) di mana kamu bisa mendapatkan bunga hingga 18% p.a.

Sebagai pendana, kamu bisa memilih pinjaman apa yang ingin kamu danai di KoinP2P di aplikasi KoinWorks sesuai dengan tenornya (lama waktu jatuh tempo), besar bunga, dan grade pinjaman. 

Di KoinP2P, minimum pendanaan dimulai dari Rp100.000. Kamu akan mendapatkan keuntungan melalui bunga dari cicilan yang dibayar oleh peminjam setiap bulannya.

Kamu bisa menggunakan KoinP2P sebagai instrumen investasi jangka pendek yang dimulai dari 1 bulan saja.

Dengan mendanai KoinP2P, kamu tidak hanya mengembangkan dana pribadimu, tapi juga berkontribusi untuk membantu UKM di Indonesia untuk berkembang.

Sedangkan KoinRobo adalah produk pendanaan berbasis p2p lending, yang secara otomatis akan mendiversifikasikan pendanaan kamu ke beberapa pinjaman untuk memitigasi risiko dan mengoptimalkan imbal hasil.

Seperti KoinP2P, kamu bisa menggunakan KoinRobo sebagai instrumen investasi jangka pendek yang dimulai dari 1 bulan saja.

Di KoinRobo, minimum pendanaan dimulai dari Rp100.000. KoinRobo menyalurkan pendanaan kamu ke berbagai peminjam melalui beragam produk, yaitu: 

  • Robo Prime: Memberikan imbal hasil ekstra dan kompetitif dengan special rate, untuk kamu yang ingin mendapatkan keuntungan maksimal.
  • Robo Pro: Meningkatkan imbal hasil pendanaan dengan tenor max 6 bulan. Cocok untuk kamu yang butuh pengembangan dana jangka pendek dengan hasil maksimal.
  • Best Performing: Memberikan imbal hasil terbaik dengan meniru keputusan investasi dari top lender.

Sudah Tahu Perbedaan KoinP2P dan KoinRobo?

KoinP2P dan KoinRobo adalah produk yang berbeda namun kedua produk tersebut dapat membantumu mewujudkan impian finansialmu setelah melakukan pendanaan.

Setelah memahami perbedaan dari KoinP2P dan KoinRobo, produk manakah yang menjadi pilihanmu?

Yuk wujudkan impian finansialmu dengan KoinP2P dan KoinRobo sekarang!

Dapatkan berbagai informasi seputar Daily dan Panduan KoinP2P lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.