Lakukan Kegiatan Go Green Ini Untuk Kehidupan Anda yang Lebih Baik! – Aktivitas ramah lingkungan bukan hanya sekadar tren masa kini. Go green juga dianggap sebagai solusi yang tepat untuk mengatasi kondisi bumi yang sudah mulai kritis ini.

Siapa saja bisa menciptakan #PengaruhBaik bagi lingkungan, terlepas dari titleΒ atau status yang melekat di masyarakat. Selama orang tersebut masih tinggal di bumi ini, maka tanggung jawabnya tetaplah sama, yaitu menjaga bumi.

Yuk, lakukan kegiatan go green berikut ini untuk memberi #PengaruhBaik bagi kehidupan Anda dan orang-orang di sekitar Anda!


Lakukan Kegiatan Go Green Ini Untuk Kehidupan Anda yang Lebih Baik!

1Membuat Daftar Perencanaan Makanan

Lakukan Kegiatan Go Green Ini Untuk Kehidupan Anda yang Lebih Baik!
Photo by Becca Tapert on Unsplash

Mungkin tips ini terlihat tidak penting. Namun, dengan merencanakan makanan yang akan Anda olah dan konsumsi akan berdampak positif bagi kehidupan Anda.

Baca juga: Fenomena Setelah Gajian, Mana yang Sering Anda Alami?Β 

Tulis daftar bahan-bahan makanan yang ingin Anda beli. Tidak perlu berlebihan, yang penting cukup untuk makan satu hari atau 2 hari ke depan. Sehingga tidak ada lagi makanan yang terbuang karena busuk atau kadaluarsa. Hitung-hitung menghemat pengeluaran juga kan?


2Mengurangi Sampah Plastik

Lakukan Kegiatan Go Green Ini Untuk Kehidupan Anda yang Lebih Baik!
Photo by Jasmin Sessler on Unsplash

Sampah plastik jelas merupakan masalah terbesar bagi bumi. Sampah yang tidak dapat terurai ini akan mencemari tanah, laut, dan udara. Bahkan tidak jarang makhluk hidup mengalami kematian karena sampah plastik.

Memang, Anda tidak bisa menghindari penggunaan produk berbahan dasar plastik secara 100%. Namun, Anda bisa menyiasatinya dengan mengurangi atau mengolah sampah plastik tersebut menjadi barang-barang yang bisa digunakan berulang kali.


3Membatasi Pembelian Produk

Lakukan Kegiatan Go Green Ini Untuk Kehidupan Anda yang Lebih Baik!
Photo by Jillien Minera on Unsplash

Batasi sikap konsumtif Anda terhadap barang-barang yang menghasilkan sampah plastik atau sampah yang tidak dapat terurai lainnya. Kini, tren DIY (Do It Yourself) semakin gencar dilakukan.

Banyak produk yang bisa Anda buat sendiri tanpa harus membelinya dalam bentuk kemasan. Misalnya, produk pembersih bisa Anda buat dengan menggunakan bahan-bahan alami tanpa bahan kimia yang membahayakan, dan Anda bisa pakai kembali kemasan/botol bekas produk pembersih sebelumnya.


4Menanam Sayuran dan Buah-Buahan di Halaman Rumah

Lakukan Kegiatan Go Green Ini Untuk Kehidupan Anda yang Lebih Baik!
Photo by Elaine Casap on Unsplash

Kegiatan ini pasti akan disukai oleh Anda yang gemar berkebun. Menanam berbagai tumbuhan hijau, termasuk sayuran dan buah-buahan menjadi salah satu solusi yang tepat untuk berkontribusi dalam kegiatan go green.

Selain memperindah halaman rumah Anda, tanaman-tanaman ini dapat Anda konsumsi setiap saat Anda membutuhkannya. Lumayan menghemat pengeluaran juga kok!


Nah, itulah beberapa jenis kontribusi sederhana yang bisa Anda lakukan untuk membawa #PengaruhBaik bagi lingkungan di sekitar Anda.

Tapi Anda tahu tidak? Sebenarnya ada satu tips tambahan yang dapat mengubah kehidupan Anda menjadi lebih baik di masa mendatang, yaitu dengan mendanai di KoinWorks.

KoinWorks merupakan perusahaan fintech dengan sistem P2P Lending, di mana Anda berkesempatan untuk membantu mendanai banyak pebisnis atau pemilik UMKM di seluruh Indonesia.

Anda bisa mulai dengan nominal Rp100.000 (berlaku kelipatan) dan Anda juga berhak mendapatkan imbal hasil sebesar 18% sampai 21.32% per tahunnya. Menarik kan?

Untuk keamanannya, Anda tidak perlu khawatir, KoinWorks telah terdaftar secara resmi dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Yuk, bawa #PengaruhBaik bagi sesama dan bagi lingkungan Anda mulai dari sekarang!



Agar kami dapat memahami kebutuhan informasi Anda dengan baik dan menyediakan konten yang berkualitas serta informatif kepada setiap pembaca, mohon luangkan waktu untuk mengisi survey singkat di halaman berikut.

Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.