Ubah Barang Bekas Menjadi Produk Bernilai Jual Tinggi? Mana Mungkin? – Berbisnis bukan semata-mata menjual produk atau jasa, tapi berbisnis adalah sebuah peluang untuk menciptakan suatu keunikan yang memiliki nilai jual dan kebanggaan tersendiri.

Baca juga: 5 Teknik Menulis Deskripsi Produk Bisnis Online dengan Tepat

Sebagai contoh, Anda dapat membuat produk menarik yang berasal dari barang-barang bekas di sekitar Anda. Selain menguntungkan, mendaur ulang barang bekas bisa mengurangi tumpukan sampah (terutama yang sulit terurai) di negeri ini.

Beberapa jenis barang bekas berikut ini bisa disulap menjadi produk baru yang menghasilkan cuan lho. Yuk, simak!


Ubah Barang Bekas Menjadi Produk Bernilai Jual Tinggi? Mana Mungkin?

1Miniatur dari Kaleng Bekas

Mengubah Barang Bekas Menjadi Produk Bernilai Jual Tinggi? Mana Mungkin?
img source: news.detik.com

Sering menemukan kaleng minuman bekas di tempat sampah atau di jalan? Sebaiknya Anda simpan dan kumpulkan kaleng-kaleng tersebut, lalu Anda buat menjadi miniatur unik yang bisa dijual.

Mana mungkin ada yang mau beli kaleng bekas orang lain yang sudah dibuang? Wah tentu saja ada!

Barang bekas ini bisa diubah sedemikian rupa menjadi miniatur bentuk motor, mobil, alat musik, dan yang lainnya. Menarik kan? Lumayan, bisa dijadikan pajangan untuk mempercantik ruangan.


2Boneka dari Sisa Kain Perca

Mengubah Barang Bekas Menjadi Produk Bernilai Jual Tinggi? Mana Mungkin?
img source: prelo.co.id

Bingung ingin berbisnis apa? Mulai sekarang, Anda bisa kumpulkan sisa kain perca yang biasanya dibuang oleh industri tekstil, setelah itu Anda jahit dan isi dengan dacron, lalu jadilah boneka!

Anda hanya perlu membeli beberapa peralatan menjahit, juga aksesoris tambahan untuk mata boneka dan aksesoris lainnya. Selain boneka, kumpulan sisa kain perca ini bisa Anda buat juga menjadi bantal, bed cover, selimut, dan semacamnya.

Harganya juga akan berbeda-beda, tergantung besarnya produk dan tingkat kesulitan pembuatannya. Bagaimana? Ingin mencoba?


3Tas dari Celana Denim Bekas

Mengubah Barang Bekas Menjadi Produk Bernilai Jual Tinggi? Mana Mungkin?
img source: money.id

Jika Anda memiliki celana denim yang sobek atau rusak di beberapa bagian atau kesempitan ketika dipakai, jangan langsung dibuang! Anda bisa menyulap celana denim Anda menjadi sebuah tas yang sangat berguna, seperti totebag atau ransel.

Jika ingin memproduksi banyak, Anda bisa membelinya di toko yang menjual baju bekas dan mengumpulkannya dari tetangga-tetangga yang hendak membuangnya.

Produk ini merupakan produk yang sering dicari karena tampilannya yang menarik dan terlihat keren.


4Sofa dari Ban Bekas

Mengubah Barang Bekas Menjadi Produk Bernilai Jual Tinggi? Mana Mungkin?
img source: brilio.net

Punya kumpulan ban bekas tidak terpakai dan bingung mau diapakan? Jadikan sofa saja, bisa kok! Anda hanya perlu menyiapkan alat-alat tambahan dan juga kain atau cat sebagai pelapis ban bekas agar terlihat lebih menarik.

Properti ini cukup diminati karena merupakan salah satu kebutuhan. Selain bentuknya yang unik, sofa ini juga nyaman dipakai untuk duduk berlama-lama. Jangan lupa mencoba bisnis dari barang bekas ini ya!


5Lampu Tidur dari Kardus Bekas

Ragu Memulai Bisnis Kerajinan Tangan? Ini Strateginya!
img source: ragamkerajinantangan.com

Barang bekas yang satu ini akan mudah Anda temukan dimanapun, Anda juga akan mendapatkannya secara gratis lho. Kebanyakan orang jarang memanfaatkan kardus sebagai barang yang bermanfaat, selain sebagai pembungkus pakaian atau makanan.

Padahal, kardus bekas bisa disulap menjadi produk berharga yang laku dijual. Seperti lampion, lampu belajar, atau lampu kamar yang indah.

Anda hanya perlu membeli bohlam dan kabel sebagai modal awal, serta lem tembak untuk merekatkan kardus satu sama lain. Mudah kan?


Itulah beberapa barang bekas yang bisa Anda ubah seketika menjadi produk bernilai jual tinggi. Anda hanya memerlukan modal yang sedikit untuk mewujudkannya. Pun jika modalnya besar, Anda juga akan mendapatkan profit yang besar juga.

Khawatir tidak mampu mengumpulkan dana untuk modal bisnis Anda? Tenang, KoinWorks dengan senang hati akan membantu Anda.

KoinWorks akan memberi #PengaruhBaik untuk Anda dengan menghubungkan para lender dan pebisnis seperti Anda di dalam sebuah teknologi mutakhir yang dijalankan secara online.

Anda dapat meminjam dana mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 2 miliar dengan pengenaan bunga flat sebesar 0.75% – 1.67% per bulan.

Anda juga tidak perlu khawatir akan keamanannya, KoinWorks ini sudah terdaftar secara resmi dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Ayo penuhi kebutuhan finansial dan bisnis Anda dengan KoinWorks!



Simulasi Pinjaman Modal Usaha

Jumlah Pinjaman

Suku Bunga/Tahun (% APR)

Jangka Waktu (Tahun)


Hasil
Bunga Pinjaman
Pokok + Bunga

Cicilan Bulanan:

Syarat Pengajuan Pinjaman di KoinWorks


Download Aplikasi KoinWorks

apple app store iosgoogle play store android app

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.