Mengenal Berbagai Macam Gateway Payment

kartu kredit - bijak menggunakan kartu kredit

Untuk yang mengembangkan bisnis online atau ecommerce, pasti akan selalu menggunakan payment gateway untuk melakukan transaksi. Begitu juga bagi yang seringkali melakukan transaksi pembelian online, maka payment gateway sangat dibutuhkan dan bermanfaat untuk memudahkan pembayaran atau memaksimalkan uang online dengan payment gateway tersebut. di Indonesia sendiri ada banyak payment gateway yang bisa dipilih namun hanya ada beberapa saja yang paling populer digunakan dengan alasan kesederhanaan dan kecepatan dalam bertransaksi. Semua itu akan dibahas di sini sehingga anda pun bisa memilih payment gateway yang terbaik.

Profil Payment Gateway Terbaik dan Terpopuler

Seperti yang sudah disinggung, di Indonesia ada banyak sekali payment gateway yang bisa digunakan namun masyarakat pun memilih mana saja yang menyenangkan dan memudahkan. Payment gateway yang dipopulerkan pun kini ada empat dengan profil masing masing yang berbeda. Mana saja? Berikut penjelasannya.

  • Finpay. Produk payment gateway ini merupakan produk ungulan dari PT Finnet Indonesia yang sudah ada sejak tahun 2006 yang lalu. Finpay bergerak di dalam bdang penyediaan layanan solusi sistem transaksi pembayaran secara elektronik atau disebut juga e payment untuk melakukan pembayaran segala transaksi juga kebutuhan. Konsep bisnis yang dilakukan FinPay ialah menyertakan prosss menghubungkan juga mentransformasikan semua entitas bisnis baik bank,biller / merchants, BI / regulator, agents, juga customer sebagai end user yang akan terlibat fi dalam transaksi finansial sehingga semua birokrasinya menjadi lebih sederhana juga lebih singkat.

 Perlu diketahui bahwa PT Finnet Indonesia ialah anak perusahaan Telkom dengan bentuk Joint Venture Company antata Nusantara dengan PT mekar Prana Indah. Finnet menyediakan layanan sistem pembayaran secara elektronik sebagai solusi terpadu untuk perbankar dan semua sektor yang berkaitan drngan transaksi elektroni termasuk di dalamnya angsuran untuk koperasi pinjaman.

  • Ipaymu. Profil ini juga menasarkan pembayaran onlune dimana bauran produknya meliputi fungsi e commerce untuk melakukan perdagangan ritel. iPaymu mempunyai tool yang terintegrasi dengan ecommerce yang dibutuhkan sebagai alat pembayaran secara online menggunakan kartu debit, kartu kredit,bahkan melakukan penarikan atau pengiriman uang . Pebisnis yang ada di Indonesia membutuhkan pembayatan online untuk websitenya yang aman juga produktif. iPay akan meminimalkan pengetahuan  yang diperlukan bisnis online dengan aplikasi yang mudah tanpa harus ada pemrograman karena bisa mempunyai sistem pembayaran online sendiri pada website sendiri.
  • Veritrans. Paymnet gateway ini termasuk ke dalam perusahaan pembayaran online yang inovatif yang ada di Midplaza Sudirman. PT Midtrans Veritrans Indonesia ialah hasil join antara Netprice.com dengan Midplaza Holdings. sistem integrasi online payment gateway dengan mudah bisa diintegrasikan dengan dukungan technical support yang penuh. Netprice.com merupakan perusahaan payment gateway yang ada di Jepang yang digunakan masyarakat di sana untuk melakukan pembayaran transaksi online dengan terpercaya dan keamanan yang tinggi. Kesuksesab tersebut pun ingin di ulang di Indonesia dengan menggaet Midplaza Holdings sebagai partner.
  • Doku. Profil yang satu ini juga merupakan payment gateway yang paling banyak digunakan juga yang paling populer di masyarakat Indonesia. Doku menjadi pionir untuk penyedia jasa solusi pembayaran secara online yang ada di Indonesia. Doku merupakan perusahaan independen pertama yang bergerak dalam bidang ini dan menitikberatkan pada inovasi yang disesuaikan dengan berbagai tuntutan bumisnis atau gaya hidup masyarakat di jaman modern seperti sekarang. Doku menjadi mitra terbaik dalam memenuhi pembayaran secara online yang dilakukan pada saat membeli barang dan lain sebagainya secara online melalui online shop atau e commerce dan lain sebagainya

Itulah beberapa profil payment gateway yang sering digunakan juga dianggap sebagai payment gateway yang aman, mudah juga cepat dalam hal bertransaksi. Kecepatan dan kemudahan paling banyak jadi pertimbangan mengingat banyak sekali kebutuhan di dalam dunia online yang harus segera dipenuhi dengan banyak sekali e commerce yang dilakukan. Adanya payment gateway yang cepat dan aman memberikan angin segar sehingga semua jenis transaksi bisa bisa dilakukan dengan cepat dan terkendali di dalam sebuah akun perusahaan payment gateway. Apakah sudah memutuskan akan menggunakan yang mana?

Dapatkan berbagai informasi seputar Pengembangan Bisnis lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.