Apa Itu Platform eCommerce dan Fungsinya?

platform ecommerce - bisnis online - toko online - tips berjualan - marketplace lokal

Apa Itu Platform eCommerce dan Fungsinya? – Membuat sebuah website kini semakin mudah. Anda yang tidak memiliki kemampuan coding pun tidak perlu bingung karena banyak pribadi maupun perusahaan yang menawarkan jasa pembuatan website.

Saat ini salah satu jenis website yang paling populer adalah website toko online dimana Anda dapat menjual barang maupun jasa secara online.

Baca Juga: Maksimalkan Penjualan Bisnis Anda Dengan Toko Online

Oleh karenanya, sejumlah perusahaan pengembangan teknologi di dunia telah membuat platform eCommerce yang dapat menawarkan jasa pembuatan website toko online dengan mudah.

Nah, sebelum Anda memilih platform eCommerce yang tepat untuk bisnis Anda, berikut fungsi-fungsi platform eCommerce yang perlu Anda ketahui.

4 Fungsi dan Fitur Platform eCommerce yang Perlu Diketahui

1. Mudah dan Efisien

Tidak ada alasan lagi bagi para pemula di dunia bisnis online untuk menunda pembuatan website toko online, hanya karena tidak menguasai bahasa pemograman atau coding.

Baca Juga: Persiapan dan Strategi Meningkatkan Penjualan Bisnis Online Menjelang Ramadhan dan Lebaran

Dengan platform khusus eCommerce, pemula akan dengan mudah belajar dan mengerti cara berjualan melalui website toko online.

Bahkan sedari awal perencanaan, Anda akan dibantu seperti dalam hal pengurusan domain dan hosting, desain web, hingga peluncuran website.

2. Fitur eCommerce Lengkap

Dengannya, website toko online Anda tidak hanya sekadar media untuk menampilkan dan mengiklankan produk atau layanan.

Baca Juga: Bisnis Semakin Laris, Begini 4 Cara Membuat Konsumen Terus Mengingat Bisnis Anda

Website toko online akan dilengkapi dengan fitur jual-beli online yang lengkap, mulai dari pencarian, keranjang belanja, manajemen produk, sistem pembayaran terintegrasi, kalkulasi biaya pengiriman otomatis, hingga kode kupon dan loyalty point.

3. Memberikan Keamanan

Platform eCommerce yang baik akan memberikan privasi dan rasa aman kepada penggunanya. Seperti saat transaksi menggunakan kartu kredit, platform eCommerce akan mengamankan transaksi sehingga tidak merugikan Anda maupun pihak pembeli. Ini penting untuk meningkatkan kepercayaan bisnis.

4. Bantuan dan Dukungan

Anda mungkin akan menghadapi masalah atau ada hal yang membingungkan ketika mengelola website toko online Anda.

Baca Juga: Ingin Bisnis Semakin Menguntungkan? Lakukan 5 Tips Ini Agar Penjualan Bisnis Online Meningkat

Nah, platform eCommerce juga siap memberikan bantuan dan dukungan melalui email, telepon dan live chat sehingga Anda tidak akan stres sendiri ketika menghadapi kesulitan teknis toko online. Anda tinggal menghubungi contact center yang ada.

Nah, kiranya penjelasan di atas mengenai platform eCommerce dan fungsinya dapat membuka pikiran Anda yang saat ini sedang tertarik berbinis online.

Baca Juga: 4 Cara Mudah Bisnis Online Anda dapat Menguasai Teknik Pemasaran yang Tepat

SIRCLO menyediakan platform untuk membuat website toko online dengan mudah yang berpenampilan menarik dan didukung dengan fitur eCommerce yang lengkap.

Lebih dari 10.000 bisnis online telah menggunakan platform kami untuk membuat website toko online mereka. Sekarang saatnya giliran Anda!

Buat website toko online di sini.

Dapatkan berbagai informasi seputar Pengembangan Bisnis lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Maxstien

Maxstien

Starting a career as a digital worker who handles various brands and industries. Also has research and writing skills in various industrial fields, currently interested in exploring his writing skills in the financial sector.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.