Bisnis Properti di Medan Menjanjikan? Ini Alasannya

Bisnis Properti di Medan Menjanjikan? Ini Alasannya

Tahukah kamu? Bisnis properti di Medan memiliki prospek yang tak kalah menarik dari bisnis properti di Pulau Jawa, lho. 

Melansir dari Bisnis.com, CEO Indonesia Property Watch (IPW), Ali Tranghanda harga properti di Medan mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan kota lain pada kuartal I/2022.

Hal tersebut dibuktikan dengan pembangunan proyek residensial yang dapat ditemui di pusat Kota Medan hingga wilayah pinggiran. 

Lebih lanjut, tak sedikit developer di wilayah pinggiran Kota Medan yang mengembangkan proyek residensial yang menyasar masyarakat menengah atas, lho. 

Maka dari itu, bisnis properti di Medan bisa kamu perhitungkan untuk memulai atau mengembangan bisnis properti yang kamu kelola. 

Untuk lebih meyakinkan diri dalam memulai bisnis properti di Medan, di bawah ini merupakan keunggulan dari Kota Medan sehingga menarik untuk membangun bisnis properti di Medan.


Salah Satu Kota Terbesar di Indonesia

Kota Medan merupakan kota terbesar ketiga di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya dengan total 2.460.858 jiwa penduduk pada tahun 2022. 

Selain itu, ibu kota provinsi Sumatera Utara ini juga memiliki Bandar Udara Internasional Kuala Namu yang merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia. Itulah mengapa Kota Medan disebut-sebut sebagai pintu gerbang wilayah Indonesia bagian barat. 

Berbatasan dengan Selat Malaka, Medan menjadi kota perdagangan, industri, dan bisnis yang sangat penting di Indonesia. 

Bahkan, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional telah menetapkan Medan sebagai pusat pertumbuhan Indonesia, lho. 

Maka dari itu, membangun bisnis properti di Medan patut untuk kamu pertimbangkan karena memiliki prospek yang tidak kalah dari bisnis properti di kota-kota besar lainnya


Sarana dan Prasarana Umum yang Lengkap

Sebagai salah satu kota besar di Indonesia, sarana dan prasarana umum yang tersedia di Medan pun tak perlu diragukan. 

Mulai dari pusat perbelanjaan modern, seperti Lipo Plaza, Deli Park Mall, Centre Point, Sun Plaza, Manhattan Times Square, maupun Medan Mall, hingga pusat perbelanjaan tradisional tersedia di Kota Medan. 

Di bidang pendidikan, Medan juga memiliki banyak perguruan tinggi negeri maupun swasta, lho. Sebut saja Universitas Negeri Medan, Universitas Sumatera Utara, Universitas Medan Area, dan masih banyak lagi. 

Lengkapnya sarana dan prasarana umum ini juga mempengaruhi harga jual properti di Medan. Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk kamu memulai bisnis properti di Medan. 


Fasilitas Transportasi yang Lengkap

Selain sarana dan prasarana umum yang lengkap, fasilitas transportasi Kota Medan juga tak kalah lengkapnya, lho. 

Terbukti dengan adanya Bandar Udara Internasional Kualanamu yang merupakan bandara terbesar kedua di Indonesia dan Pelabuhan Belawan, salah satu pelabuhan terbesar di Indonesia. 

Tak hanya itu, Medan juga kota pertama di Indonesia yang berhasil mengimplementasikan integrasi bandara dengan kereta api, lho. 

Melalui fasilitas transportasi tersebut, tentu saja membangun bisnis properti di Medan menjadi semakin menggiurkan


Banyak Tempat Wisata

Selain poin-poin di atas, Kota Medan juga terkenal akan tempat wisata baik modern maupun bersejarah berupa bangunan tua yang menyisakan keunikan. 

Sebut saja seperti  Gedung Balai Kota Lama, Gedung London Sumatera, Istana Maimun, Museum Tjong A Fie, dan masih banyak lagi. 

Bisnis Properti di Medan - Istana Maimun

Istana Maimun

Belum lagi letak Kota Medan yang tidak jauh dari tempat wisata populer di Pulau Sumatera, yaitu Danau Toba. Tentu saja hal tersebut membuat bisnis di kota ini menjadi jauh lebih menggiurkan. 

Gimana? 

Masih ragu untuk membangun bisnis properti di Medan?


Untuk membangun bisnis properti di Medan tentu membutuhkan modal usaha yang tidak sedikit. 

Apabila kamu membutuhkan pinjaman modal usaha, kamu bisa mengajukan pinjaman hingga Rp2 miliar di KoinBisnis dari KoinWorks, lho. 

Menariknya, pinjaman modal usaha di KoinBisnis juga berbunga rendah, lho! Cuma 0,75%-1,67% saja per tahun!

Yuk, kembangkan bisnismu dengan pinjaman bisnis dari KoinBisnis!

Kunjungi KoinBisnis!

Simulasi Pinjaman KoinWorks
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Dapatkan berbagai informasi seputar Pengembangan Bisnis dan Daily lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Gina Valerina

Gina Valerina

Gina began her professional journey within the realm of finance, accumulating a wealth of invaluable insights and hands-on experiences. Building upon this extensive background, she uses her expertise to carefully create informative articles. Each article is born from in-depth research and her unwavering dedication to providing her audience with well-verified insights.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.