Rekomendasi Mesin Pembuat Kopi dan Kelebihannya untuk Coffee Shop

·
5 menit

Maraknya tren coffee shop di Indonesia membuat banyak orang yang memanfaatkan peluang tersebut menjadi ladang bisnis yang menjanjikan.

Hal inilah yang membuat bisnis kopi kekinian semakin menjamur di tengah-tengah masyarakat. 

Setiap coffee shop berlomba-lomba mencoba menghadirkan cita rasa kopi terbaiknya agar dapat dinikmati oleh semua kalangan.

Sebagai pemilik coffee shop, tentu kamu harus memiliki mesin pembuat kopi berkualitas agar dapat menyajikan minuman kopi dengan rasa yang tak tertandingi

Saat ini sudah ada banyak sekali mesin untuk membuat kopi dengan keunggulannya masing-masing.

Tentunya setiap mesin pembuat kopi tersebut memiliki fiturnya yang berbeda dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan coffee shop.

Produk-produk pembuat kopi yang ditawarkan sekarang ini sudah semakin berkembang sehingga kamu memiliki lebih banyak referensi mesin pembuat kopi yang sesuai dengan kebutuhan. 

Nah untuk kamu para pemilik bisnis kopi kekinian yang sedang mencari mesin untuk membuat kopi, berikut ini adalah beberapa rekomendasi mesin pembuat kopi dan kelebihannya yang dapat kamu simak baik-baik.


1. La Marzocco Linea Mini

mesin pembuat kopi yang bisa menjadikan produk kamu disukai pelanggan

Mesin untuk membuat kopi yang satu ini sudah banyak digunakan untuk berbagai coffee shop.

Dengan desain yang sederhana dan mudah dibersihkan, La Marzocco Linea Mini bisa dibilang merupakan mesin pembuat kopi termahal dengan berat sekitar 30 kg dan dimensi 45,3 cm x 35,7 cm x 37,7 cm.

Mesin ini membutuhkan daya listrik sebesar 1820 watt. 

Fiturnya yang lengkap membuat banyak pemilik coffee shop yang memilih menggunakan mesin ini.

Terdapat empat filter basket, temper untuk memadatkan kopi, pitcher untuk steam susu, dan berbagai fitur lainnya. 

Keunggulan dari mesin kopi La Marzocco ini adalah tersedia dalam berbagai pilihan warna (silver, light blue, hitam, merah, dan kuning), sering digunakan untuk coffee shop terkenal, dan fitur mesin yang lengkap.


2. Nouva Simonelli Appia II V2

mesin pembuat kopi yang bisa menjadikan produk kamu disukai pelanggan

Mesin pembuat kopi yang satu ini memiliki tiga pilihan warna, yakni hitam, putih, dan merah.

Nouva Simonelli Appia II V2 merupakan mesin kopi yang membutuhkan daya listrik tinggi sekitar 3000 watt dan memiliki berat mencapai 60 kg.

Meskipun berat dan memiliki ukuran yang besar, namun mesin kopi Nouva Simonelli sangat mudah untuk dibersihkan.

Keunggulan dari mesin kopi Nouva Simonelli adalah dapat melindungi lapisan crema ketika membuat kopi espresso, mempunyai sistem infusion yang sangat baik sehingga tidak akan mempengaruhi kualitas kopi, serta adanya fitur automatic clean yang dapat mempercepat proses pembuatan kopi.


3. Delonghi Icona ECO 310 BK

Delonghi Icona ECO 310 BK termasuk mesin pembuat kopi ergonomis yang terbuat dari material stainless steel yang membuatnya lebih awet dan juga tahan lama.

Kapasitas penampungan air pada mesin kopi ini mencapai 1,4 liter dengan drip tray yang mudah untuk dilepas pasang dan mudah dibersihkan.

Dengan konsumsi daya listrik yang kecil, yakni hanya 1000 watt saja, mesin kopi Delonghi Icona memiliki dimensi 26 cm x 29 cm x 31,5 cm dengan berat mencapai 4,1 kg. 

Adapun beberapa kelebihan yang dimiliki mesin kopi ini antara lain adalah memiliki termostat yang berfungsi untuk mengontrol uap dan air, memiliki fitur untuk membuat kopi cappucino dan espresso, serta memiliki lampu indikator.


4. Philips Coffee Maker HD 7450

Mesin kopi dari Philips ini membutuhkan daya listrik sekitar 650 watt dan dapat membuat kopi sekitar 4-6 cup dalam waktu yang cukup singkat, yakni hanya 10 menit.

Uniknya mesin pembuat kopi ini dilengkapi dengan drip drop yang dapat membuat air tidak menetes. 

Jika kamu menggunakan Philips Coffee Maker, akan dimudahkan saat membuat kopi menggunakan mesin ini karena terdapat ukuran volume air untuk mengatur kadar air.

Beberapa keunggulan yang perlu kamu ketahui dari mesin kopi ini antara lain adalah memiliki tempat penyimpanan kabel, dapat menghemat penggunaan listrik, serta saringan dan juga yang dapat dicuci menggunakan mesin pencuci piring.


5. Electrolux Coffee Maker ECM 3505

Sistem kerja mesin kopi Electrolux Coffee Maker dapat membantu memudahkan kamu untuk membuat kopi dengan cepat dan enak.

Kapasitas penampungan air pada mesin pembuat kopi ini sekitar 1,5 liter dan dapat membuat hingga 12 cup kopi sekaligus. 

Dengan filter yang berkualitas dan bisa dilepas pasang, kamu bisa membersihkan mesin ini hanya dengan menggunakan lap basah.

Electrolux Coffee Maker ECM 3505 memiliki dimensi berukuran 30,8 cm x 21,5 cm x 35 cm dan sudah dilengkapi dengan lampu on/off.

Keunggulan dari mesin kopi Electrolux antara lain adalah sudah dilengkapi dengan plat pemanas anti lengket, mempunyai panjang kabel sekitar satu meter, serta memiliki saringan yang dapat dilepas dan dibersihkan.


6. Krups XP5620

Mesin kopi Krups XP5620 tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu grey dan silver dengan garansi pembelian selama satu tahun.

Kapasitas tangki penyimpanan air yang terdapat pada mesin kopi ini mencapai 1,1 liter.

Adanya fitur filter penahan universal yang menggunakan sistem ejeksi membuat kamu akan lebih mudah dalam membersihkan mesin ini.

Material yang digunakan untuk tray terbuat dari stainless steel sehingga lebih tahan lama dan dapat dibersihkan dengan sabun pencuci piring.

Proses pemanasan air pada mesin kopi Krups dapat dilakukan lebih cepat dengan tekanan 15 bar pump

Keunggulan mesin kopi ini adalah mempunyai sistem auto tamping dan tube yang terbuat dari stainless steel sehingga dapat mempercepat proses pemanasan.


7. Hario Coffee Syphon Technica TCA 2

Hario Coffee Syphon Technica TCA 2 adalah mesin pembuat kopi yang terbuat dari material kaca berkualitas dan dapat bertahan pada suhu hingga 95 derajat.

Kamu akan mendapatkan cita rasa yang unik dan khas jika menggunakan mesin kopi ini. 

Dengan desain yang elegan dan berwarna putih, Hario Coffee Syphon Technica mempunyai fitur pemanas pintar yang membuat kopi tidak gosong.

Mesin kopi ini mempunyai berbagai keunggulan yang membuatnya sangat cocok digunakan untuk coffee shop kamu.

Beberapa keunggulan dari Hario Coffee Syphon Technica antara lain adalah kualitas rasa kopi lebih terjamin, suhu saat membuat kopi dapat mencapai 90-95 derajat, dan terbuat dari material kaca dengan kualitas tinggi.


8. Mayaka Premium Espresso Coffee Maker CM5013.B

Mesin pembuat kopi dari Mayaka ini dijual dengan harga yang terjangkau dan cocok untuk kamu yang sedang berencana mengembangkan coffee shop.

Meskipun harganya terjangkau, namun mesin kopi ini mempunyai fitur dan juga kemampuan membuat kopi yang sangat menjanjikan. 

Mayaka CM5013.B memiliki tangki penyimpanan air sebesar 1,25 liter dan dua gelas saringan yang terbuat dari material baja anti karat, termometer dengan suhu akurat, boiler aluminium, serta pelindung dari overheating.


Mesin Pembuat Kopi Mana yang Akan kamu Pilih?

Itulah beberapa rekomendasi mesin pembuat kopi yang bisa digunakan untuk coffee shop kamu.

Alangkah baiknya jika kamu memakai mesin kopi yang berkualitas untuk menghasilkan cita rasa kopi yang berkualitas juga.

Tapi, tentu saja kalau ingin menghasilkan kopi berkualitas, alatnya juga harus memumpuni.

Mesin kopi bisa dibilang memiliki harga yang lumayan, nah kalau kamu membutuhkan bantuan modal bisa mengajukan di KoinBisnis dari KoinWorks.

Melalui KoinBisnis, kamu bisa mendapatkan modal usaha tambahan mulai dari Rp5 juta hingga Rp2 M!

Bunga rendah hanya 0,75% per bulan.

Simulasi Pinjaman KoinWorks
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Selamat Mencoba!

Friska
Ketika banyak orang membutuhkan panduan dalam menyelesaikan masalah keuangan yang mereka hadapi, mereka sering mengalami kesulitan dalam mencari sumber/ saran terbaik. Karena itulah tulisan melalui artikel adalah hal yang menjadi passion bagiku karena akan membantu banyak orang yang mengalami kesulitan-kesulitan tersebut.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Super Financial App yang
membawamu #MelangkahLebih