Home » Blog » Bisnis & UKM » Resep Tahu Crispy untuk Usaha

Resep Tahu Crispy untuk Usaha

·
4 menit
resep tahu crispy untuk usaha kamu

sumber gambar: resepkita.net

Bisnis kuliner merupakan salah satu bisnis yang menarik bagi setiap orang. Hal ini disebabkan karena bisnis kuliner memiliki return yang cukup tinggi.

Apalagi karena makanan merupakan kebutuhan pokok manusia membuat bisnis ini menjadi makin menarik. Salah satu bisnis kuliner menarik untuk dicoba adalah bisnis tahu crispy.

Jika kamu sedang mencari resep bisnis tahu crispy untuk berjualan, berikut ini akan kami berikan ulasannya.

Keuntungan bisnis camilan 

Sebelumnya mari kita lihat dahulu mengenai keuntungan apa saja yang akan kamu dapatkan jika memulai bisnis makanan.

Bisnis makanan sangat menguntungkan karena bahan baku makanan memang cukup murah.

Lagi, kamu bisa menjual produk kuliner kamu sesuai dengan packing bisnis kamu. Jadi jika kamu menyasar pasar kelas menengah ke atas, kamu bisa membuat packing menarik dan menjualnya lebih mahal.

Apalagi Jika kamu membuat bisnis makanan camilan. Bisnis makanan camilan memang lebih menguntungkan karena salah satu budaya di Indonesia adalah budaya snacking.

Tidak afdol rasanya jika bekerja atau berkumpul tanpa adanya camilan sebagai pelengkap.

Inilah yang menyebabkan bisnis camilan menjadi salah satu bisnis terbaik untuk di dicoba. Salah satu bisnis camilan yang akan kami rekomendasikan adalah bisnis tahu crispy.

Mengapa bisnis ini menarik? Berikut ini adalah ulasannya

Kenapa tahu crispy?

Bisnis tahu crispy merupakan salah satu bisnis makanan camilan yang memiliki banyak kelebihan. Salah satu kelebihan dari bisnis tahu crispy ini adalah jenisnya sebagai makanan gorengan.

Masyarakat Indonesia sangat menyukai gorengan, Hal inilah yang menyebabkan camilan berupa gorengan bisa membuka peluang bisnis yang cukup.

Apalagi bisnis tahu crispy. Selain karena rasanya yang crispy dan nikmat, tahu crispy juga sangat menguntungkan karena bahan bakunya mudah dicari.

Bukan hanya mudah dicari, bahan-bahan yang bisa digunakan untuk membuat tahu crispy juga memiliki harga yang murah.

1 tahu bisa kamu bagi lagi menjadi 4 hingga 6 potong tahu. Setelah dimasak jadi tahu crispy ukurannya akan membesar sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Inilah yang membuat bisnis tahu crispy banyak diminati. Bagi kamu yang tertarik untuk memulai bisnis tahu crispy ini, berikut ini adalah resep yang bisa kamu ikuti untuk pembuatannya.

Bahan tahu crispy untuk jualan 

Sebelum kita membahas mengenai resep lengkap dari makanan tahu crispy ini, kita ketahui dahulu apa saja bahan-bahan pembuatan dari tahu crispy. Bahan pembuatan tahu crispy ini antara lain adalah :

  • Tahu putih potong sesuai dengan kebutuhan dan keinginan
  • Tepung terigu sebanyak 45 gram
  • Tepung maizena sebanyak 15 gram
  • Bawang putih bubuk sebanyak setengah sendok teh
  • Garam, kaldu, dan merica bubuk sesuai selera
  • Air sebanyak 250 ml
  • Sepucuk baking powder
  • Dan yang terakhir adalah minyak untuk menggoreng

Bahan-bahan di atas sangat mudah bukan untuk ditemukan bukan? Kamu yang baru coba-coba juga bisa langsung mencarinya di dapur atau di toko sayur dekat rumah kamu.

Cara memasak tahu crispy

Semua bahan-bahan siap, kita bisa mulai memasak tahu crispy dengan bahan-bahan di atas titik cara memasak tahu crispy ini antara lain adalah :

  • Jika besar dan terlebih dahulu tahu putih ke dalam garam untuk memberikan rasa pada tahu crispy kamu.
  • Mulailah dengan membuat larutan berlebih dahulu.
  • Masukkan tepung terigu tepung maizena air garam dan bentuk ungu lainnya ke dalam wadah yang sama
  • Aduk hingga membentuk larutan
  • Setelah itu goreng tahu hingga membentuk lapisan kulit
  • Siraman larutan tepung ke minyak tinggal membentuk gerindil kecil yang menempel pada tahu
  • Goreng hingga kekuningan dan ulangi penyiraman larutan hingga 2 atau tiga kali
  • Terakhir goreng tahu crispy hingga kecoklatan koma lalu tiriskan

Kamu bisa memanfaatkan cabai hijau atau menggunakan sambal untuk menghilangkan tahu crispy ini. Selain itu untuk memastikan bahwa tahu crispy kamu sukses, pastikan kamu menggunakan minyak dalam jumlah yang cukup besar. Tujuannya adalah untuk melakukan deep fry hingga tepung menjadi lebih crispy.

Variasi resep tahu crispy 

Resep di atas merupakan resep paling singkat dan paling mudah untuk membuat tahu crispy. Akan tetapi selain itu kamu juga bisa membuat tahu crispy dengan varian lain sebagai lebih menarik. Beberapa varian menarik dari bahan crispy ini antara lain adalah :

  1. Tahu crispy dengan bumbu bubuk

Salah satu varian dari tahu crispy adalah penyajian tahu crispy dengan bumbu bubuk. Makanan dengan kesadarannya yang disajikan dengan bumbu bubuk akan membuat rasanya menjadi lebih nikmat.

Bumbu pokok yang bisa kamu gunakan untuk menyajikan tahu crispy ini sangat beragam. Mulai dari bumbu barbeque, keju, bawang, dan masih banyak pilihan bumbu-bumbu lain untuk membuat rasa hidangan jualan kamu jadi makin nikmat.

  1. Tahu crispy dengan bumbu saus

Pilihan hidangan tahu crispy lain yang bisa kamu gunakan untuk meningkatkan rasa masakan tahu crispy ini adalah tahu crispy dengan bumbu saus.

Untuk sausnya, kamu bisa menggunakan saus yang ada di pasaran atau bisa juga membuat saus sendiri.

Jika kamu membuat saya sendiri ke mana kamu bisa mendapatkan rasa yang lebih otentik dan tidak bisa ditiru oleh merek lain.

Hal ini akan membuat bisnis kamu lebih mudah tembus dan diterima oleh calon konsumen kamu.

  1. Tahu crispy dengan bumbu sambal

Jika pada resep aslinya gambar tahu crispy bisa disajikan dengan saus cocol atau cabai lalap, kamu juga bisa menyajikan tahu crispy dengan bumbu sambal.

Jenis sambal untuk hidangan tahu crispy spesial ini juga bisa beragam. Kamu bisa membeli tahu crispy dengan bumbu sambal kekinian seperti sambal dabu-dabu atau sambal matah.

Memberikan variasi pada produk tahu crispy yang kamu miliki bisa memberikan banyak keuntungan. Hal yang pertama dapat membantu membedakan produk kamu dengan produk lain.

Selain itu dapat memberikan value dan lebih tinggi untuk produk jualan kamu. Kamu juga bisa memberikan kemasan menarik untuk penjualan tahu crispy ini agar nilai jual tahu crispy ini makin tinggi.

Dengan begitu kamu bisa mendapatkan keuntungan yang lebih besar dan membuat produk tahu crispy kamu bersaing di pasaran yang lebih luas.

Selain digunakan sebagai produk jualan, tahu crispy juga bisa menjadi santapan nikmat untuk jaminan keluarga.

Tahu ini bisa kamu hidangkan sebagai camilan atau bahkan lauk untuk menggantikan kerupuk karena rasa crispy-nya.

Oleh karena itu resep tahu crispy ini memang sangat dicari. Selain rasanya yang enak dan bisa digunakan untuk kepentingan rumah tangga, ini juga cocok untuk berjualan. Cara pembuatan tahu crispy ini juga sangat mudah, hampir semua orang bisa membuatnya.

Demikian adalah ulasan mengenai resep bisnis tahu crispy yang bisa diberikan. Semoga ulasan mengenai resep tahu crispy ini bisa memberikan keuntungan yang besar untuk memulai bisnis tahu crispy istimewa kamu.

Miko
Dengan tulisan, Miko bisa membagikan banyak hal positif. Berkontribusi dalam pengembangan pengetahuan para pembaca membuatku bahagia.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Pinjaman bisnis sd 2M dapat CASHBACK GOPAY s/d Rp 9,9 Juta, Sikaaat