Ingin Jualan Online Laris Manis? Perhatikan Hal-hal Berikut!

jualan online laris

Siapa sih yang tak ingin jualan online laris manis? Setelah mengetahui ide bisnis jualan online kamu perlu tau hal-hal yang bikin jualan kamu laris.

Untuk membuat jualan online kamu laris manis, terdapat beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Apa saja kah itu? Cari tahu jawabannya di artikel ini, ya!


Hal-hal yang Harus Diperhatikan Supaya Jualan Online Laris Manis

1. Foto yang Menjual

Hal pertama yang harus kamu perhatikan untuk membuat jualan online laku adalah dengan memasang foto produk yang menjual

Mengapa?

Karena saat berjualan online, pembeli tidak bisa bertemu secara langsung dengan penjual dan melihat kondisi barang yang dijual. Untuk itu, memasang foto yang menjual dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli dalam mempertimbangkan di toko mana ia akan berbelanja. 

Apa yang dimaksud menjual? Maksudnya, pastikan foto produk yang kamu pasang memiliki resolusi yang jelas, menarik, dan jelas. Selain itu, pastikan pula barang yang kamu foto sesuai dengan kondisi aslinya supaya pembeli tidak merasa tertipu ketika barang tersebut sampai pada mereka.


2. Caption On Point

Caption atau deskripsi produk tentu akan sangat membantu calon pembeli untuk mengetahui detail produk yang dijual. Itulah mengapa deskripsi produk menjadi bagian penting yang harus sangat diperhatikan supaya jualan online laris manis. 

Buatlah deskripsi produk yang unik dan on point sehingga mudah dipahami oleh calon pembeli. Pastikan pula informasi produk tercantum pada deskripsi secara ringkas dan jelas. 


3. Copywriting yang Menarik

Copywriting bertujuan untuk membentuk perilaku konsumen, menyampaikan pesan dari penjual, serta membujuk konsumen supaya tertarik pada produk yang kamu jual. 

Pasti kamu pernah dong melihat tagline atau headline promosi penjualan, seperti Buy 1 Get 1? Hal tersebut termasuk copywriting yang bertujuan untuk menangkap perhatian calon konsumen. 

Selain itu, terdapat beragam teknik copywriting lainnya yang bisa kamu pelajari di internet untuk membuat jualan online laris manis. 


4. Bangun Kepercayaan Lewat Pelayanan

Membangun rasa kepercayaan pembeli pada toko online kamu juga tak kalah penting untuk membuat jualan online laris manis. Kepercayaan dalam bisnis sangat mempengaruhi tindakan pembeli, baik calon pembeli maupun yang sudah pernah membeli. 

Selain produk berkualitas, layanan yang baik juga harus kamu berikan supaya jualan online kamu laris manis, lho. Cara yang paling mudahnya, mulailah dengan menjawab chat dengan cepat dan mengirim produk dengan cepat.


5. Promo Menarik

Hal terakhir yang perlu kamu perhatikan supaya jualan makin laris manis adalah dengan menawarkan promo. Dengan adanya promo, harapannya dapat meningkatkan pembelian produk pada bisnis kamu.

Namun, sebelum membuat promo pastikan kamu telah memperhitungkan dulu berapa budget yang kamu miliki untuk memberikan promo. Jangan sampai niat hati memberikan promo justru membuat bisnis kamu boncos. 


Belajar Cara Jualan Online Laris Manis dengan KoinLearn

Selain hal-hal yang telah disebutkan, kamu juga perlu meningkatkan skill bisnis kamu untuk membuat jualan online laris manis. Salah satunya lewat platform KoinLearn dari KoinWorks

KoinLearn adalah platform pembelajaran yang menyediakan beragam video pembelajaran online. Cocok banget buat kamu, para pelaku UMKM, yang ingin meningkatkan skill bisnis.

Selain itu, KoinLearn juga menggandeng beberapa tutor yang ahli dalam bidangnya masing-masing untuk berbagi kisah dan ilmunya pada seluruh UMKM di Indonesia. 

Oh iya, semua konten pada KoinLearn bisa kamu akses secara GRATIS, lho!

Kapan lagi bisa meningkatkan skill bisnis secara GRATIS? 

Makanya, yuk perluas wawasan bisnis dengan KoinLearn!

Dengan KoinWorks, #SatuKlikUntukWujudkan finansial impianmu.

Kunjungi KoinLearn!

Dapatkan berbagai informasi seputar Pengembangan Bisnis dan Daily lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Gina Valerina

Gina Valerina

Gina began her professional journey within the realm of finance, accumulating a wealth of invaluable insights and hands-on experiences. Building upon this extensive background, she uses her expertise to carefully create informative articles. Each article is born from in-depth research and her unwavering dedication to providing her audience with well-verified insights.
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.