Home » Strategi-bisnis » Cara Membuat Foto Produk Yang Menarik Untuk Bisnis Thai Tea

Cara Membuat Foto Produk Yang Menarik Untuk Bisnis Thai Tea

Cara Membuat Foto Produk Yang Menarik Untuk Bisnis Thai Tea

Foto produk minuman adalah salah satu jenis fotografi yang paling menyenangkan dan bermanfaat di luar sana. Pelanggan pada bisnis food & beverage seperti Thai Tea pasti akan memperhatikan produk, dan bagaimana produk tersebut bisa menarik minat mereka. Cara membuat foto produk yang menarik pada sebuah minuman Thai Tea adalah dengan memperhatikan warna, pencahayaan dan detail produk.

Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan Saat Melakukan Foto Produk Minuman

Sebelum kamu mengetahui tips membuat foto untuk produk Thai Tea, kamu harus memperhatikan hal-hal ini agar foto yang dihasilkan semakin menarik.

  • Pengaturan pencahayaan awal
  • Sudut kamera
  • Sempurnakan pencahayaan
  • Komposisi & gaya
  • Fokus & kedalaman bidang
  • Refleksi
  • Garis Isi
  • Properti

Cara Membuat Foto Produk yang Menarik

Memotret sebuah minuman haruslah memiliki keterampilan fotografi yang memadai. Es dapat mencair sewaktu-waktu, dan sulit untuk menghilangkan pantulan cahaya atau barang di kaca.

Terlepas dari tantangan ini, kamu dapat membuat beberapa fotografi minuman Thai Tea yang tampak hebat. Yang kamu butuhkan hanyalah sedikit eksperimen dan kesabaran.

Gunakan Warna Pelengkap Untuk Membuat Produk Menonjol

Minuman seperti Thai Tea memiliki warna yang beragam dan banyaknya dimensi yang diberikan dari wadahnya. Jadi, untuk membuat foto produk yang menarik pada bisnis Thai Tea adalah dengan menerapkan teori warna sehingga membantu produkmu menonjol.

Menggunakan warna komplementer (warna yang saling berseberangan pada roda warna) adalah cara yang bagus untuk menambahkan minat dan semangat pada minuman. Jadi, apa pun warna utama produkmu, cobalah memasukkan warna pelengkap pada garnish dan/atau properti.

Gunakan Aturan Ganjil Genap

Aturan ganjil genap menyatakan bahwa ketika kamu memasukkan sekelompok subjek dalam foto, angka ganjil, bukan angka genap akan menghasilkan komposisi yang lebih menarik dan menyenangkan secara visual.

Foto produk dengan menggunakan aturan ini akan menghasilkan kesan aesthetic pada produkmu. Cobalah dengan menambahkan 3 atau 5 properti, gunakan teknik diagonal dan segitiga.

Dengan memiliki jumlah subjek yang ganjil di foto, kamu dapat lebih mudah menyorot satu subjek sebagai subjek utama, dengan menempatkannya di tempat yang memiliki pencahayaan bagus dalam komposisi kamu dan menggunakan aperture yang lebih rendah untuk benar-benar membuat produk tersebut menonjol.

Coba Teknik Backlighting

Saat memotret Thai Tea, pencahayaan adalah salah satu yang paling penting, tetapi juga area yang paling sulit untuk disempurnakan. Kita semua ingin menghindari pantulan dan titik yang terlalu terang, di mana cahaya hanya memantul dari sisi kaca dan kembali ke lensa.

Cara membuat foto produk yang menarik adalah dengan menyalakan lampu latar. Contohnya, sumber cahaya berada tepat di belakang dan sedikit di atas minuman, menggunakan reflektor untuk menerangi bagian depan dengan lembut.

Bereksperimen dengan Cahaya

Ketika berbicara tentang fotografi minuman, sebagian besar waktu kita dibombardir dengan pesan bahwa “pencahayaan yang lembut lebih baik”. Kita sering membuat bayangan lembut, menyebarkan cahaya untuk menciptakan lekukan lembut dan pemandangan yang diteranginya menjadi lebih indah.

Tetapi pada bisnis Thai Tea kamu tidak bisa membatasi ide foto produk. Terkadang penempatan cahaya yang cukup keras bisa menghasilkan produk minuman yang menakjubkan.

Gunakan Campuran Air dan Gliserin Untuk Menciptakan Efek Kaca Buram

Foto produk seperti minuman ini merupakan tantangan bagi para fotografer. Kebanyakan mereka harus bekerja dengan waktu agar es tidak mencair, atau warna berubah dan lain sebagainya.

Nah, ada solusi sederhana untuk ini, dan itu datang dalam bentuk campuran air dan gliserin. Cukup isi botol semprotan dengan 50% air dan 50% gliserin, aduk rata, lalu semprotkan ke wadah Thai Tea kamu – hore! Kamu akan mendapatkan efek kondensasi sempurna yang tidak akan pudar atau menetes, tidak peduli berapa lama.

Gunakan Es Batu Palsu

Es adalah elemen penting untuk banyak foto produk bisnis Thai Tea ini. Di ruang penata yang panas, kamu mungkin memiliki beberapa menit dengan es batu sebelum menghilang di depan mata. Hal ini menjadikan kamu tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan bidikan Thai Tea sempurna yang berisi es. 

Alat peraga seperti es batu palsu ini sangat berguna bagi pebisnis Thai Tea. Es batu palsu memiliki tekstur yang realistis sehingga proses pemotretan produk bisa berlangsung lebih lama tanpa kehilangan visual minuman yang tetap dingin.

Berkreasilah dengan Garnish 

Garnish adalah salah satu pelengkap yang cocok untuk menambahkan kehidupan dan warna pada Thai Tea kamu. Seperti yang telah disebutkan diatas, menggunakan warna pelengkap dalam garnish adalah cara ampuh untuk menambahkan warna dan ketertarikan pada minuman kamu. 

Namun selain warna, hal-hal seperti menambahkan garam atau gula ke lensa kamera akan menambahkan lapisan lain yang menarik dan detail pada komposisi pada produk minuman, dan foto-foto menarik lahir dari komposisi yang menarik pula.

Jika kamu telah sampai sejauh ini, terima kasih telah membaca semua tips yang kami berikan. Memotret minuman sama sekali bukan sekadar memasukkan cairan ke dalam gelas. Minuman seperti Thai Tea memiliki tekstur, warna-warni, menari dengan cahaya sehingga penting bagi sebuah bisnis untuk pandai dalam cara membuat foto produk yang menarik.


Bank digital hadir untuk pelaku UKM, freelancers, dan online sellers di Indonesia. 

Urus segala keperluan bisnis dan keuangan pakai KoinWorks NEO. Kemudahan berbagai layanan seperti bebas biaya transfer antar bank dan pinjaman modal tanpa agunan untuk bisnismu hanya dengan satu aplikasi!

[E-Book GRATIS] Dapatkan konten ekslusif seputar strategi bisnis di sini
DAFTAR SEKARANG!
Pilih E-book untuk kamu download.
Dalam Ebook ini mengulas:Cara mudah untuk pebisnis melakukan iklan Google Display Network berupa banner atau visual yang ampuh untuk meningkatkan penjualan.
Dalam Ebook ini mengulas:Membantu pebisnis mengetahui lebih banyak tentang performa promosi yang dilakukan di dunia digital terutamanya platform Facebook untuk menentukan audiens.
Dalam Ebook ini mengulas:Penggunaan Business Metrics/KPI yang tepat untuk melacak sejauh mana bisnis kita sudah berjalan dan seberapa banyak target dari usaha kita yang sudah tercapai.
Ingin tahu lebih lanjut, KoinWorks NEO mau kenalan sama kamu lebih dekat.
Cara Membuat Foto Produk Yang Menarik Untuk Bisnis Thai Tea

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​