Home » Ebook » [Download Ebook] Tutorial Membuat Video Marketing Untuk Meningkatkan Kualitas Material Promosi Usaha Skincaremu

[Download Ebook] Tutorial Membuat Video Marketing Untuk Meningkatkan Kualitas Material Promosi Usaha Skincaremu

video marketing skincare

Punya bisnis skincare bisa memang memiliki peluang yang besar.

Terlebih, sekarang ini sudah banyak masyarakat Indonesia yang sadar akan pentingnya kesehatan kulit.

Sebelumnya, banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan merek dari luar negeri, tapi sekarang ini sudah banyak produk skincare buatan lokal yang tak kalah kualitasnya.

Hanya saja, sayangnya dalam segi pemasaran, bisnis produk skincare di Indonesia belum terlalu “ramai” dan masif terpapar ke khalayak luas.

Padahal produk lokal milik Indonesia bisa banget lho untuk bersaing di kancah global.

Salah satu jenis pemasaran yang bisa memberikan dampak besar kepada bisnis skincare kamu adalah video marketing.

Sekarang ini efektivitas pemasaran secara tradisional semakin berkurang, dan popularitas video semakin meroket, terbukti dengan melonjaknya pengguna YouTube.

Makanya, video marketing menjadi hal yang harus dimiliki untuk setiap bisnis skincare.

Nah di artikel ini, kami akan menjelaskan semua konsep utama yang kamu butuhkan untuk menjadi seorang ahli dalam membuat video marketing, apapun keahlian dan latar belakangmu.

Yuk, baca lebih lengkap!


Apa Itu Video Marketing?

Video marketing adalah kegiatan marketing yang menggunakan video untuk meningkatkan awareness, menciptakan lebih banyak engagement dan juga mendorong penjualan.

Bisanya, video marketing adalah berupa video pendek yang mempromosikan produk atau layanan perusahaan.

Video marketing terbaik adalah yang mampu merangkai cerita untuk mendidik, menginspirasi, atau menyenangkan calon konsumen (atau yang sudah ada) lalu dapat mempengaruhi mereka untuk mengambil langkah selanjutnya yaitu membeli produk.

Video marketing adalah bagian dari Digital Marketing atau bisa juga masuk bagian dalam Content Marketing.

Sekarang ini, video marketing begitu meluas, sehingga semua bisnis tak terkecuali produk skincare harus memiliki keterampilan ini.

Sejak Kapan Video Marketing Muncul?

Sebenarnya video marketing baru saja populer digunakan sekitar tahun 2010 lalu, dan baru sekitar tahun 2014 video marketing baru benar-benar bisa dilakukan oleh bisnis yang memiliki anggaran lebih kecil.

Yap, saat ini semua bisnis bisa melakukan video marketing karena sudah banyak sekali akses yang terjangkau untuk membantu para pebisnis membuatnya.

Bahkan, sekarang ini banyak aplikasi smartphone yang mudah di download secara gratis dan digunakan untuk membuat video marketing, dan hasilnya tidak kalah berkualitas dengan aplikasi berbayar di pasaran.


Kenapa Brand Skincare Harus Punya Video Marketing? Dan bagaimana tips dan trik supaya menghasilkan video marketing yang sukses dan viral? Download gratis disini.

Firda Nur Asmita
As Firda enters her twenties, financial things become exciting stuff for her. Born with no golden steps on her shoes, make her sticks a big goal in life: financial freedom. So here it is, she's digging more and more knowledge to reach her goal. Then, share it with you through something she loves: words.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​