Lengkapi Etalase Produk Usaha Skincare-mu dan Tingkatkan Penjualan

·
5 menit
Produk Usaha Skincare

Memiliki kulit wajah yang bersih dan sehat tentunya menjadi impian untuk semua orang.

Tidak terbatas bagi para wanita saja, di jaman sekarang para pria pun sudah mulai merawat dan memberi perhatian lebih terhadap kulit wajah mereka. 

Perlu dipahami bahwa untuk mendapatkan kulit wajah impian tidaklah mudah, begitu banyak upaya yang harus dilakukan seperti menemukan dan menggunakan skincare yang cocok untuk kulit kamu, mendapatkan perawatan khusus di klinik kecantikan dan beragam upaya lainnya yang kian berkembang mengikuti perkembangan jaman dan perkembangan teknologi.

Dibanding dengan perawatan ke klinik kecantikan, tentunya menggunakan skincare adalah menjadi pilihan utama.

Mengapa? Karena menggunakan produk skincare terbilang lebih mudah dan murah dibandingkan harus pergi ke klinik kecantikan.

Kebutuhan masyarakat yang sangat tinggi terhadap produk skincare, membuat para pengusaha skincare berlomba-lomba untuk menghadirkan produk yang dipercaya bisa memenuhi kebutuhan kulit wajahmu.

Hal inilah yang menyebabkan begitu banyak jenis dan merk skincare beredar di pasaran.

Apabila kamu juga merupakan pengusaha produk skincare, maka berikut inilah beragam produk yang harus kamu miliki untuk melengkapi etalase produk usaha skincare kamu:


Facial Wash & Cleanser (Pembersih Wajah)

Facial Wash

Kelengkapan produk usaha skincare kamu harus dimulai dari barang yang paling umum digunakan, yaitu pembersih wajah.

Percaya atau tidak, orang yang tidak terlalu menggunakan banyak produk skincare pun akan tetap memiliki produk pembersih wajah di rumahnya.

Berikut ini adalah jenis-jenis pembersih wajah yang harus kamu ketahui:


Gel

Cleansing Gel

Pada umumnya, orang akan menggunakan pembersih wajah yang mengandung banyak busa dan memang jenis inilah yang paling umum ditemukan di pasaran.

Pembersih wajah dalam bentuk gel tersedia dalam 2 jenis, yaitu yang mampu menghasilkan busa banyak seperti foam cleanser dan juga yang minim busa.

Meskipun tidak menghasilkan busa yang begitu banyak ketika digunakan, namun hal ini tidak berarti gel pembersih wajah tidak efektif untuk membersihkan kulit wajah kamu.

Bahkan, gel pembersih wajah ini dipercaya mampu melakukan deep cleansing lebih baik dibandingkan foam cleanser.

Selain itu, gel pembersih wajah bisa digunakan untuk kamu yang memiliki jenis kulit normal hingga berminyak, lho! 

Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh gel pembersih wajah:

  • Deep Cleansing 

Seperti yang dikatakan sebelumnya, gel pembersih wajah dikenal dengan kemampuannya untuk membersihkan kulit wajah secara mendalam.

Kamu tidak perlu khawatir akan ada kotoran yang tertinggal di pori-pori wajah kamu, karena gel pembersih wajah akan membersihkan semua kotoran mulai dari permukaan luar kulit wajah sampai dengan ke dalam pori-pori.

  • Ampuh untuk Kulit Berjerawat

Untuk kamu yang memiliki masalah jerawat, maka pembersih wajah dalam bentuk gel adalah pilihan yang terbaik untukmu.

Mengapa? Karena antiseptik yang terkandung di dalam pembersih wajah gel akan mampu membunuh bakteri penyebab jerawat berkembang biak.

Selain itu, kulit wajah yang berjerawat cenderung lebih sensitif, oleh karena itu kamu harus pintar dalam memilih pembersih wajah dan pastikan kandungan di dalamnya tidak akan menambah iritasi pada kulit wajah kamu.

  • Memberi Ketenangan dan Kelembaban

Apakah kamu pernah mengalami kulit kemerahan setelah mencuci muka? Jika iya, bisa saja kamu salah memilih jenis pembersih wajah.

Selain ampuh untuk membersihkan kulit wajah sampai dengan pori-pori terdalam, gel pembersih wajah juga bisa diandalkan dalam hal memberikan ketenangan dan kelembaban pada kulit wajah.


Foaming Cleanser

Foaming Cleanser

Jenis pembersih wajah kedua yang bisa melengkapi produk usaha skincare kamu adalah foaming cleanser. 

Sesuai dengan namanya, tampilan dari pembersih wajah ini berbentuk foam atau busa. Berbeda dengan busa yang dihasilkan ketika pembersih wajah cair diusapkan ke wajah, foaming cleanser sudah berbentuk busa ketika pertama kali dikeluarkan dari kemasannya.

Untuk kamu yang memiliki wajah berminyak, disarankan untuk menggunakan pembersih wajah jenis ini, karena busa yang dimiliki oleh pembersih wajah ini dipercaya ampuh untuk mengangkat sebum atau minyak pada wajah. 

Jika kamu yang memiliki kulit kering, sangat tidak disarankan untuk menggunakan foam cleanser, karena bisa membuat kulit kamu semakin kering.

Salah satu kelebihan lain yang menyebabkan foaming cleanser sangat digemari adalah teksturnya yang lembut dan memberikan sensasi menyenangkan ketika digunakan.


Cream Cleanser

Cream Cleanser

Masih berbicara tentang produk usaha skincare yaitu pembersih wajah yang berjenis krim. Krim pembersih wajah memiliki kandungan yang cukup lengkap termasuk formula yang bisa membuat kulit wajah kamu bukan hanya bersih tapi juga lembab.

Krim pembersih wajah ini biasanya cukup digandrungi oleh mereka yang memiliki wajah yang cukup sensitif ataupun mereka yang sering menggunakan produk kosmetik. 

Tekstur padat yang dimiliki oleh krim pembersih wajah ini dipercaya mampu membersihkan dan mengangkat noda bekas kosmetik yang kamu gunakan seharian, dan juga kotoran lainnya sampai ke dalam pori-pori. 

Pada intinya, seluruh jenis pembersih wajah memiliki fungsi yang sama, hanya saja kamu harus menemukan jenis yang tepat untuk kulit wajahmu berdasarkan jenis kulit, dan masalah pada kulit wajahmu.


Cleansing Oil

Cleansing Oil

Sesuai dengan namanya, pembersih wajah yang satu ini memiliki bahan dasar minyak.

Kandungan minyak yang digunakan sebagai bahan dasar pembersih wajah yang satu ini pun bermacam-macam, seperti: olive oil, jojoba oil, sweet almond oil, avocado oil, sunflower oil, argan oil dan beragam jenis minyak alami lainnya yang dipercaya membawa manfaat bagi kulit wajah.

Meskipun bagus untuk kesehatan kulit wajah, namun sebaiknya penggunaan cleansing oil ini tidak lebih dari satu kali per hari.

Hal ini untuk mencegah kulit wajah kamu menjadi kering karena terlalu sering dibersihkan, selain itu membersihkan wajah terlalu sering juga bisa menyebabkan hilangnya minyak alami di kulit wajah kamu. 

Sebenarnya, waktu pemakaian cleansing oil ini bebas saja tapi alangkah baiknya jika kamu menggunakannya di malam hari sebelum pergi tidur. 

Cara penggunaan cleansing oil:

  • Langkah pertama adalah tuangkan beberapa tetes ke telapak tangan kamu, lalu usapkanlah ke seluruh bagian wajah.
  • Langkah kedua adalah ambil air hangat di telapak tangan kamu, lalu basuh perlahan ke area wajah
  • Biarkan cleansing oil dan air hangat bersatu di wajah kamu sambil kamu pijat perlahan.
  • Setelah dirasa cukup bersih, lalu kamu bisa bilas dengan air dan keringkan dengan handuk bersih, ya!

Cleansing Balm

Cleansing BalmProduk usaha skincare kamu belum lengkap kalau kamu belum mengikutsertakan cleansing balm di dalam daftar pembersih wajahmu. 

Sesuai dengan namanya, tekstur dari pembersih wajah yang satu ini adalah padat seperti mentega.

Layaknya mentega yang lumer jika diletakan di wajan yang panas, cleansing balm juga akan lumer dan berubah menjadi minyak ketika diusapkan ke wajah.

Ya, wajah kita memiliki suhu hangat yang mampu mengubah balm menjadi minyak dalam seketika.

Lalu, apa sih yang bikin cleansing balm berbeda dari cleansing oil, cream cleanser atau jenis pembersih wajah lainnya? Jawabannya adalah tentu saja tekstur dan kegunaannya.

Memang, secara fungsi semuanya hampir sama yaitu membersihkan kotoran yang menempel di kulit wajah kamu, tapi setiap jenis memiliki formula yang mungkin tidak dimiliki oleh jenis lainnya. 

Cleansing balm biasanya memiliki kandungan emolien di dalamnya yang berfungsi untuk memberikan kelembaban dengan cara mengisi celah pada sel-sel kulit.

Makanya tidak heran jika setelah pemakaian cleansing balm kulit wajah kamu akan terasa lebih lembab, kenyal dan tentunya bersih.

Salah satu keunggulan lain yang dimiliki oleh cleansing balm adalah teksturnya yang padat sehingga sangat mudah digunakan, dan tidak akan terbuang percuma seperti terjatuh ke lantai ketika mau di aplikasikan ke wajah.

 

Konten ini dibuat berdasarkan riset tim kami, tujuan dari konten ini yaitu membantu khususnya para pemilik bisnis skincare untuk dapat mengembangkan jenis produk yang dijual sehingga akan memperluas market atau pasar untuk mencapai keuntungan yang jauh lebih besar. Ada lebih dari 60 jenis produk skincare yang bisa menjadi peluang untuk bisnis skincare kamu, kamu baru melihat 8% dari jenis produk skincare hasil riset kami. Untuk mendapatkan versi lengkap dari konten ini (100% jenis produk skincare) secara gratis kamu bisa mendownload-nya dengan mengisi form berikut terlebih dulu.


Validating...
Gina Valerina
Beware of little expenses, a small leak will sink a great ship - Benjamin Franklin

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​

Super Financial App yang
membawamu #MelangkahLebih