Strategi Memanfaatkan Momentum untuk Promosi Usaha

teknik promosi bisnis online - pembicaraan - feedback - diskusi - teknik persuasi terhadap konsumen

Seorang pebisnis harus selalu bisa melihat kesempatan dan melihat bagaimana peluang yang ada di depan mata. Kecepatan dalam memanfaatkan momentum menjadi sebuah kunci untuk mendapatkan keuntungan dengan kesempatan melakukan promosi yang besar besaran di dalam event tertentu dengan berbagai cara yang menarik dan segmen pasar yang besar. Momentum yang dimanfaatkan untuk promosi menjadi strategi tersendiri sehingga bisa menjadi awal untuk meraih kesuksesan dalam bisnis yang sedang dijalankan dengan tidak banyak memperlihatkan promosi yang secara langsung melainkan promosi terselubung yang elegan dan tepat target.

Memanfaatkan momentum dalam memperkenalkan produk

Momen akan selalu berbeda di setiap saat dan kebutuhan masyarakat selalu berubah ubah dari waktu ke waktu karena banyak sekali yang perlu dipertimbangkan dalam memenuhi kebutuhan mereka. Pebisnis yang cermat akan memanfaatkan momen yang ada untuk dijadikan peluang bisnis yang menguntungkan dimana setiap produk yang akan dijual disesuaikan terlebih dahulu dengan keadaan pasar atau segmentasi pasar yang ada. berbagai kondisi perlu dipertimbangkan dalam mengambil kebijakan dalam bidang promo sehingga hasilnya akan lebih maksimal dan lebih terkuasai dengan baik pasarannya di dalam perkembangan bisnis.

Kondisi akan mendorong sebuah usaha supaya bisa menjalankan startegi baru dengan mengubah jalur bisnisnya sekaligus. Pebisnis harus berani mencoba untuk mencari kesempatan dan peruntungan dengan mengembangkan bisnis yang lain namun masih satu kategori dengan yang sudah ada. Faktor ekonomis menjadi dasar pertimbangan bagaimana pasar dan masyarakat menerima produk. Produk dengan harga yang rendah dan kualitas baik akan lebih diterima di masyarakat bahkan lebih banyak dicari karena setara dengan apa yang mereka butuhkan dengan berbagai pertimbangan yang mereka lakukan. Masyarakat kini lebih pandai dalam memperhitungkan keuntungan dan kelebihan saat memilih produk juga bisa membandingkan satu produk dengan produk yang lainnya untuk memberikan kepuasan tersendiri bagi mereka.

Dalam menjalankan promosi berdasarkan momentum yang terjadi dapat dilakukan dengan menggunakan dana yang ada pada pengelolaan bisnis. Disadari atau tidak, bisnis yang dijalankan dengan melakukan promosi akan menghabiskan dana yang lumayan besar. Jika belum siap untuk mengeluarkan dana maka otomatis tidak dapat melakukan promosi sesuai dengan keinginan. Kendala dana inilah yang akan membuat pebisnis berhenti di tengah jalan bahkan menghentikan secara keseluruhan beragam kegiatan bisnis yang sudah dilakukannya dalam beberapa waktu ke belakang. Dalam keadaan genting apalagi untuk promosi usaha membutuhkan suntikan dana.

Supaya program promosi di dalam momentum tertentu bisa dilakukan maka bisa memanfaatkan pinjaman tunai segera yang akan menyuntikan dana sesuai nominal yang diinginkan. Dana tersebut bisa digunakan sebagai dana urgensi dimana pengelolaannya terpisah hanya untuk mendanai promosi momentum saja dimana promosi tersebut tidak selalu dilakukan dalam waktu yang terjadwal atau dalam waktu yang maksimal. Ke depannya jika perusahaan sudah seimbang, dana promosi momentum harus dimasukkan ke dalam anggaran pengeluaran sehingga tidak perlu lagi melakukan peminjaman meskipun dengan angsuran yang mudah dan terjangkau.

Beberapa momen yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan promosi diantaramya momen liburan, momen hari raya, natal, tahun baru dan hari hari spesial lainnya dimana semua orang akan merayakan hari tersebut dengan sesuatu yang berbeda di luar kebiasaan harian mereka. promosi bisa dilakukan dengan menggunakan packaging yang berbeda, memberikan promo diskon dan potongan harga. Juga berbagai jenis strategi lainnya yang membuat konsumen tertatik atau berminat membeli barang dan jasa yang ditawarkan. Semua itu dikarenakan banyak sekali konsumen yang memanfaatkan momentum juga untuk mendapatkan diskon dan promo yang diberikan perusahaan.

Untuk mempersiapkan promosi seperti apa yang akan dilakukan maka perlu ditentukan terlebih dahulu di momentum yang mana yang akan diselenggarakan promosi tersebut. Lihatlah kalender dan bisa ditandai waktu yang tepat untuk melakuka promosi dan catat ide ide cemerlang yang bisa dijadikan strategi promosi yang menyenangkan sekaligus menggaet banyak orang supaya bisa membeli dan memborong produk atau jasa. Sistem di dalam perusahaan atau bisnis haruslah bekerja sama dalam mewujudkan pemanfaatan momentum tersebut hingga hasilnya akan maksimal dan memberikan keuntungan yang maksimal juga untuk perusahaan.

Dapatkan berbagai informasi seputar Pengembangan Bisnis lainnya hanya di KoinWorks.

Tentang Penulis
Kalkulator finansial untuk hitung kebutuhan kamu

Hitung semua keperluan finansial kamu cukup di satu tempat

Simulasi Pinjaman v2
  • Ajukan Pinjamanmu
  • Data Diri
3000000
3

Jumlah Pinjaman 15 juta untuk 3 Bulan sebesar 5.187.500/bulan

*) Simulasi pinjaman diatas berdasarkan bunga sebesar 15%.

**) Simulasi pinjaman di atas hanya sebagai referensi. Tingkat suku Bunga yang sebenarnya dapat bervariasi tergantung pada skor kredit peminjam dan persyaratan dokumen-dokumen lainnya. Ini berarti suku bunga bisa lebih rendah atau lebih tinggi dari simulasi tergantung pada kriteria yang diminta.
Silakan mendaftar dan ajukan pinjaman untuk melihat tingkat suku bunga Anda yang sebenarnya.

Info Lebih Lanjut

Punya uang Rp.100 Ribu? Mulai pendanaan sekarang dan dapatkan keuntungan hingga 14,5%.