Home » Blog » Bisnis & UKM, Daily » Produk-produk Pendamping yang Bisa Dijual dalam Bisnis Hijab

Produk-produk Pendamping yang Bisa Dijual dalam Bisnis Hijab

·
3 menit
Produk-produk Pendamping yang Bisa Dijual dalam Bisnis Hijab di antaranya adalah

Sebagai negara dengan jumlah penduduk beragama Islam terbesar di dunia, kebutuhan akan fashion muslimah juga tidak akan ada habisnya. Tentu saja hal ini dapat kamu manfaatkan sebagai peluang bisnis yang menjanjikan serta berkelanjutan.

Contoh bisnis fashion muslimah yang mungkin sudah sering atau sedang kamu tekuni saat ini adalah jenis bisnis hijab. Namun, pernahkah terpikir dalam benak bahwa kamu juga bisa menjual produk lain dalam bisnis hijab sebagai peluang dalam memperluas sumber keuntungan?


Prospek Produk Muslimah Lainnya

Hijab adalah salah satu pakaian yang wajib dikenakan oleh perempuan beragama Islam. Sehingga tak heran jika produk hijab sudah kian menjamur baik di toko fisik maupun toko online.

Umumnya ada banyak sekali pilihan hijab yang para pebisnis tawarkan untuk pelanggan-pelanggannya mulai dari segi model, warna, motif, dan jenis bahannya. Tingginya permintaan dan penawaran dari berbagai pebisnis serupa tentu akan menjadi sebuah tantangan dalam persaingan bisnis hijab.

Untuk itu, kamu perlu strategi penjualan yang dapat menarik perhatian konsumen dengan bisnis hijab milikmu. Salah satunya adalah dengan menyediakan jenis produk lain dalam bisnis hijab tanpa menghilangkan identitas asli kamu sebagai penjual hijab.

Jenis produk apa saja yang bisa kamu jual bersamaan dengan produk hijab? Berikut beberapa penjelasannya:

1. Pakaian Muslimah

Selain menjual produk hijab, kamu juga bisa mencoba menjual jenis produk lain seperti pakaian muslimah. Contoh jenis baju muslimah yang trendy dan syar’i adalah gamis, kaftan, dan abaya.

Gamis adalah jenis dress panjang, lurus, dan sederhana yang menutupi seluruh badan mulai dari pundak sampai dengan mata kaki penggunanya. Ukuran dress meski terbilang lebar, tapi tidak selebar baju muslimah jenis kaftan dan abaya.

Siapapun yang mengenakan gamis, akan terkesan lebih anggun dan syar’i.

Produk lain dalam bisnis hijab selanjutnya adalah kaftan. Jenis baju muslimah ini ukurannya lebih lebar dan mewah jika dibandingkan dengan gamis.

Sehingga sangat cocok bagi yang ingin tampil mewah di acara kondangan. 

Biasanya pada bagian lengan baju bentuknya melebar dan menempel pada bagian tubuh tanpa jahitan. Hal ini lah yang membuat pakaian kaftan tampak seperti baju kelelawar. Kaftan juga sering dipadukan dengan jenis hijab selendang dan aksesoris berupa ikat pinggang.

Selanjutnya adalah abaya. Abaya adalah jenis pakaian muslimah yang berbentuk seperti perpaduan gamis dan jubah.

Pakaian ini merupakan jenis busana khas Timur Tengah dengan potongan kain yang sederhana dan sangat lebar. Abaya juga biasa disebut sebagai Gamis Arab dan warnanya identik dengan hitam.

2. Rok Panjang

Bagi kalangan perempuan muslim yang kurang tertarik menggunakan pakaian panjang model terusan, rok panjang seringkali jadi pilihan untuk melengkapi tampilan hijabnya. Jenis rok panjang yang tepat untuk kalangan muslimah adalah yang berbahan nyaman, longgar dan tidak ketat.

Rok panjang juga bisa jadi salah satu alternatif produk lain dalam bisnis hijab yang dapat kamu jual. Kebutuhan akan rok panjang selalu ramai oleh kalangan anak muda muslimah.

Jika kamu belum mampu menjual pakaian muslimah model terusan, setidaknya rok panjang bisa menjadi ajang permulaan.

3. Tunik 

Jenis ini juga bisa menjadi pilihan produk lain dalam bisnis hijab yang bisa kamu jual. Tunik adalah jenis baju panjang yang umumnya memiliki desain yang sangat sederhana sepanjang pinggul, lutut sampai dengan betis. 

Pakaian jenis ini seringkali disamakan dengan jenis pakaian gamis karena sama-sama jenis baju panjang dan punya potongan model sederhana. Nyatanya kedua jenis pakaian tersebut tidaklah sama. 

Gamis adalah baju panjang terusan sedangkan tunik hanya menjadi baju atasan panjang. Kalangan perempuan muslimah seringkali menggunakan tunik bersama dengan bawahan rok panjang atau kulot panjang.

4. Outer

Outer adalah jenis pakaian luaran pelengkap yang sering dikenakan untuk menunjang penampilan. Jenis-jenis outer yang dapat kamu jual sebagai produk lain dalam bisnis hijab sangatlah beragam karena memang dari segi model, bentuk, dan jenis bahannya sendiri juga variatif.

Adapun macam-macam outer tersebut antara lain, outerwear cape, kardigan, rompi, jaket, blazer, bolero, vest panjang dan lain sebagainya.

Outer-outer tersebut sangat cocok jika dipadukan dengan kaos, kemeja, dan bawahan panjang. Permintaan akan produk pakaian outer ini juga tak pernah sepi oleh peminat khususnya perempuan.

5. Aksesoris

Tren hijab terkini sudah sangat variatif dan terkesan stylish. Terkadang banyak dari kalangan perempuan muslimah baik muda maupun dewasa juga suka mengenakan aksesoris untuk memperindah tampilan hijab mereka.

Jenis-jenis aksesoris yang sering mereka kenakan antara lain bros, topi, pin hijab, statement earrings, headpiece, dan lain-lain. Beberapa macam aksesoris tersebut juga dapat jadi ide produk yang bisa kamu jual bersama bisnis hijabmu.


Apa Jenis Produk Lain dalam Bisnis Hijab yang Ingin Kamu Jual?

Bisnis hijabmu pun sangat berkesempatan untuk menjual produk lain selain hijab. Apapun jenis produknya tentu harus sesuai dengan kebutuhan pasar dan kondisi bisnis saat ini. 

Meski kamu dapat menjual banyak jenis barang diluar produk andalan, tetap perhatikan kualitas barang jualan dan pertahankan fokus dan identitas asal jenis usaha kamu.

Simulasi Pinjaman KoinWorks
Ketahui maksimum pinjaman dan cicilan per bulan
+62
Estimasi jumlah maksimum pinjaman

Rp

Estimasi cicilan bulanan
  • Tenor 6 bulan: Rp
  • Tenor 12 bulan: Rp
  • Tenor 24 bulan: Rp

Install aplikasi KoinWorks dan mulai ajukan pinjaman di KoinBisnis!

Ajukan Pinjaman Sekarang

Friska
Ketika banyak orang membutuhkan panduan dalam menyelesaikan masalah keuangan yang mereka hadapi, mereka sering mengalami kesulitan dalam mencari sumber/ saran terbaik. Karena itulah tulisan melalui artikel adalah hal yang menjadi passion bagiku karena akan membantu banyak orang yang mengalami kesulitan-kesulitan tersebut.

Langganan via Email​

Dapatkan Tips dan Berita Keuangan Gratis di Inbox Anda​